Sudah lama saya tidak menulis tentang drama Korea (drakor), padahal saya punya banyak sekali drakor yang ingin di ulas dalam blog ini. Nah, mumpung di ingatan masih segar, saya ingin membahas dua drakor on going yang baru saja rilis di bulan Mei 2022. Persamaan dari kedua drakor ini adalah bertema sulap.


Apa saja? Let's check this out...


From Now On Showtime (April 2022)

Awalnya saya nonton drakor ini karena iseng, gabut nungguin drakor The Killer's Shopping List. Karena sama-sama tayang di VIU dan masih fresh, akhirnya saya coba nonton drakor From Now On Showtime. Pemeran utama pria di drakor ini adalah Park Hae Jin yang membintangi drakor Cheese in The Trap (2016).


Baca juga:

3 Rekomendasi Drakor Adaptasi Webtoon Yang Wajib Di Tonton


Sinopsis From Now On Showtime

Cha Cha-Woong (Park Hae-Jin) adalah salah satu pesulap paling populer, dengan keterampilan magisnya dalam melakukan trik. Dia tampil langsung di atas panggung dan di televisi. Dia memiliki penampilan yang tampan, tetapi sering membuat komentar yang menggigit. Dia juga memiliki kemampuan rahasia, yaitu dia bisa melihat hantu dan berkomunikasi dengan mereka. Cha Cha-Woong tidak takut pada hantu dan dia bahkan memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan. Dengan keahliannya yang tidak biasa, ia terlibat dengan seorang polisi wanita, yang antusias dengan pekerjaannya. Mereka mencoba memecahkan kasus bersama dengan bantuan para hantu.


Yang Menarik dari From Now On Showtime

Jujur saja ya, yang membuat saya tertarik menonton drakor From Now On Showtime adalah keberadaan 3 pegawai Cha Cha Wong yang merupakan hantu. Out of the box banget (untuk saya) saat pertunjukan sulap yang menggunakan trik yang nggak nanggung, yaitu mempekerjakan hantu secara legal, bahkan mereka punya kontrak kerja lhoh...


Tiga hantu itu adalah Nam Sang Goon, hantu bapak-bapak yang belum bisa ke nirwana karena mau melihat anak perempuannya menyelesaikan kuliah. Lalu ada hantu om Ma Dong Chul yang merupakan mantan preman kuat yang belum mau ke Nirwana karena ingin menikah, dan terakhir adalah Kang A Reum, hantu mahasiswa teknik nan cantik dan terampil yang capek belajar dan pengen menikmati hidup (?) santai sambil main game. Walau punya love hate relationship dengan Cha Cha Wong tapi mereka selalu kompak dalam membantu Cha Cha Wong tampil sebagai pesulap dan membantu memecahkan kasus-kasusnya.


Ada satu lagi roh tambahan yaitu roh Jenderal Choi Geom yang selama ini dipuja oleh keluarga Cha. Roh berusia 2000 tahun ini bekerja sama dengan keluarga Cha untuk mengumpulkan kebajikan sebagai bekal untuk hidup di surga kekal nirwana. Keluarga Cha sendiri adalah keluarga dukun yang turun temurun memberikan kemampuan pada anak-cucu untuk bisa membantu orang melalui kekuatan supranatural. Inilah yang menyebabkan Cha Cha Wong bisa melihat dan mempekerjakan hantu.


Baca juga:

Spoiler Drama dan Webtoon Nevertheless


Hal menarik terjadi ketika polisi muda, Ko Seul Hae berterima kasih pada Cha Cha Wong. Ternyata ia adalah sosok yang terberkati sehingga setiap ia berterima kasih pada Cha Cha Wong, parameter kebajikan yang dimiliki Choi Geom langsung naik drastis. Itu artinya ia makin dekat untuk memasuki surga kekal nirwana. Inilah latar belakang Cha Cha Wong bekerja sama dengan Ko Seul Hae, agar jenderal Choi dapat segera menuju ke surga.


Keadaan mulai serius saat memasuki episode 5. Diketahui bahwa ada benang merah antara Ko Seul Hae dan Cha Cha Wong. Ada kasus yang terjadi pada 10 tahun lalu dan menyebabkan kematian ayah Ko Soul Hae dan kakek Cha Cha Wong dituduh sebagai penyebab kematiannya.


Musuh utama Cha Cha Wong dan Jenderal Choi Geom mulai tampak, disebutkan bahwa makhluk ini tidak hidup dan tidak mati. Dan bahayanya, kini makhluk ini merasuki manusia sebagai media untuk melakukan kejahatan. Akankah mereka berhasil melawan makhluk itu dan mengantar Jenderal Choi Geom ke nirwana?


Sementara itu, hubungan Cha Cha-Woong dan Ko Seul Hae juga berkembang secara romantis. Seul Hae yang dulunya menyukai seniornya, Seo Hee Soo mulai berpaling pada Cha Cha Wong. Seperti apa endingnya? Saksikan drakor From Now On Showtime hanya di VIU.


Baca juga:

Spoiler Drakor Yumi's Cells dan Sinopsis Lengkap Webtoonnya



The Sound of Magic (Mei 2022)

Berbeda dari From Now On Showtime, drakor The Sound of Magic berasal dari sebuah cerita webtoon berjudul Annarasumanara karya Ilkwon Ha yang terbit pada Juni 2010-Januari 2011.


Sinopsis The Sound of Magic

Yoon A-Yi (Choi Sung-Eun) adalah seorang siswa sekolah menengah, tetapi dia mendukung dirinya sendiri dan adik perempuannya dengan bekerja paruh waktu. Dia tidak tahu di mana orang tuanya. Ayahnya diusir dari rumah karena penagih utang dan ibunya kemudian meninggalkan rumah. Bahkan dengan situasi keuangannya yang buruk, dia mampu menduduki peringkat teratas di sekolahnya secara akademis. Dia juga memiliki penampilan yang cantik. Yoon A-Yi ingin menjadi dewasa sesegera mungkin untuk memiliki pekerjaan yang stabil. Sementara itu, teman sekelasnya adalah Na Il-Deung (Hwang In-Yeop). Dia secara teratur bersaing dengan Yoon A-Yi untuk mendapatkan nilai tertinggi, tetapi mereka mulai memiliki perasaan satu sama lain. Suatu hari, Yoon A-Yi bertemu Penyihir Ri-Eul (Ji Chang-Wook) di sebuah taman hiburan yang ditinggalkan. Dia mengadakan pertunjukan sulap kepada orang-orang yang mengatakan kepadanya bahwa mereka percaya pada sihir. Dia adalah orang yang misterius, tapi dia menghibur Yoon A-Yi, yang mengatakan kepadanya bahwa dia percaya pada sihir.


Yang Menarik dari The Sound of Magic

Kalian pasti kenal dengan Hwang In Yeop kan... Meskipun usianya sudah sudah kepala 3 tapi dia masih cocok dong berperan jadi anak SMA. Yang menarik dari kisah dalam The Sound of Magic ini baru bisa saya gali dari Webtoonnya, hehe...

Sumber: Webtoon Indonesia

Dalam Webtoon-nya, sosok Il Deung yang diperankan oleh Hwang In Yeop memiliki tampilan aneh dan berkepala besar, tapi teman-temannya menyebutnya tampan. Kenapa ya? Ternyata ini ada maknanya lhoh. Tampilan aneh Il Deung ini adalah penggambaran kepribadiannya yang tidak bisa dibilang baik. Ia lahir di keluarga kaya yang hiduo "lurus", mementingkan nilai dan pekerjaan bagus sehingga cenderung mencari aman saja. Ia enggan dan tidak suka berbuat hal aneh yang dapat menyebabkan nilai atau karir terganggu. Namun saat Il Deung sudah menyadari akan arti hidup dan bagaimana dunia yang sejati, ukuran kepalanya akan berangsur normal dan jadi the real anak SMA tampan.


Saat menyaksikan The Sound of Magic jangan lupa siapin sapu tangan atau handuk karena dijamin mengandung bawang. Webtoon-nya aja sarat dengan kata-kata yang ringkas, tegas dan bermakna. Apa yang ada di dalam The Sound of Magic sesuai dengan realita, di mana banyak diantara kita yang tenggelam dalam kemiskinan tanpa tahu harus berbuat apa, jangankan membeli barang sekunder, untuk dapat bertahan hidup saja sudah mati-matian.

Sumber: Webtoon

Kalian bisa menonton drakor ini di NETFLIX. Yang pasti, saking menariknya visualisasi drakor The Sound of Magic, ada yang bilang kalau drakor ini adalah perpaduan dari film Disney dan KDrama. Kalau kamu setuju ngga dengan statement itu?


Baca juga:

Rekomendasi Drakor Yang Dibintangi IU


Nah, itulah dua drakor dengan tema sulap yang sedang happening, kalian sudah nonton belum nih? Lebih suka yang mana? Tulis di kolom komen ya...



Salam Hangat,

sapamama



2 Komentar