Meskipun kini kita sudah sampai di hari ke tujuh bulan Syawal, namun atmosfer bulan Ramadan masih terasa kuat.

Ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan bagi kita. Dan setiap bulan suci ini berakhir, saya pribadi selalu berdoa untuk dapat dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan tahun depan.

Bulan Ramadan tahun 2022 adalah bulan yang istimewa karena tahun ini anak saya sudah ikut berpuasa. Masih setengah hari, tapi ini sudah cukup luar biasa karena dia melakukannya dengan senang hati.

Karena itu, kami memiliki ssejumlah aktivitas tambahan sederhana yang ternyata efektif untuk meningkatkan kehangatan dalam keluarga kami. Apa saja?


1. Kebiasaan Makan Sahur

Di usia saya dan suami, sudah puluhan bulan Ramadan kami lalui. Bangun dan makan sahur bukan prioritas utama kami. Dulu saya dan suami sahur secukupnya saja, biasanya minum air putih sudah cukup bagi kami. Namun karena kami harus mengajarkan pada anak kami untuk berpuasa, otomatis kami juga harus konsekuen dengan apa yang kami ajarkan, yaitu makan sahur bersama. Ternyata makan sahur cukup menyenangkan.


Suami yang bertugas membangunkan sahur, lalu saya masak dan kami pun makan bersama. Dilansir dari laman klik dokter, sahur bermanfaat untuk mempersiapkan tubuh saat puasa, mencegah hipoglikemia, mencegah dehidrasi, menghindari penurunan berat badan drastis yang berbahaya, mencegah asam lambung, dll.


2. Jalan Pagi

Meskipun berpuasa, namun kami tetap berusaha untuk bergerak dengan melakukan kegiatan jalan pagi. Tujuan kami biasanya ke sawah dan kebun di sekitar. Walau kini pemandangannya cukup mengenaskan karena ada perusakan dan eksploitasi berlebihan, namun tak dapat dipungkiri bahwa jalan pagi mampu meningkatkan semangat kami dalam menghadapi puasa Ramadan.



3. Beribadah Bersama

Beribadah bersama juga sangat menyenangkan. Apalagi kondisi pandemi sudah membaik dan kita bisa beribadah secara berjamaah di masjid lagi tanpa ada pembatasan berupa PPKM dengan berbagai level. Nikmat mana lagi yang bisa kita dustakan dengan anugerah seperti ini? ^^


4. Menyiapkan Buka Puasa

Tugas utama memasak masih dipegang oleh saya, suami bertugas untuk belanja sayur dan bahan makanan, anak saya membantu menyusun menu dan mempersiapkan bahan makanan. Menu yang disusun kebanyakan request anak agar anak semangat untuk berbuka. Menu yang sederhana kok, yang penting cukup untuk memenuhi kebutuhan energi dan nutrisi kami. Patokan kami sih menggunakan Panduan Umum Gizi Seimbang, jadi harus ada karbohidrat, sayur dan buah, protein hewani, dan protein nabati.




Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadan dengan Antangin JRG dan Habatussauda

Makan makanan dan berolah raga bersama keluarga, serta menjaga komunikasi memang baik untuk menjaga kehangatan dalam keluarga. Namun kami juga punya tips jitu agar tetap sehat di selama menjalani ibadah di bulan Ramadan. Yaitu memilih produk Antangin JRG dan Habbatussauda untuk menjaga kesehatan ketika tubuh menunjukkan tanda-tanda mulai drop seperti badan pegal atau bersin-bersin.



Apa Itu Antangin JRG

Antangin JRG ada dua varian, yaitu Antangin JRG tablet dan cair. Namun kali ini kita bahas dulu ANtangin JRG cair ya...


Antangin JRG merupakan sirup herbal masuk angin dengan kandungan utama Jahe, Royal Jelly dan Ginseng. Antangin digunakan untuk membantu meredakan masuk angin, meriang, rasa mual, perut kembung, capek dan pusing serta melegakan tenggorokan.

Antangin JRG diproduksi Deltomed Manufactories dalam kemasa dus yang berisi 12 sachet @15ml. Kita bisa menikmatinya dengan diminum langsung atau dicampur dengan air hangat 0,5 gelas.

Antangin JRG dipasarkan dengan harga Rp32.400 - Rp54.000; tergantung apotek yang menjualnya.

Insya Allah Antangin JRG aman dikonsumsi karena sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi BPOM: HT112600041.

Namun perlu dipahami bahwa Antanngin JRG cair tidak boleh dikonsumsi oleh penderita gangguan ginjal, HIV/AIDS, Tuberculosis.


Komposisi Antangin JRG


Zingiberis Rhizoma 7,336, Royal Jelly 0,525 , Panax Ginseng Extract 1,05 , Blumeae Folia 2,445 , Menthae Folia 4,89


Manfaat JAHE, ROYAL JELLY, GINSENG dalam Antangin JRG

  • Jahe memiliki kandungan gingerol, flavonoid, agen antibakteri, agen antiperadangan, dan lainnya, dipercaya dapat memberi dampak positif pada kesehatan. Jahe bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, mencegah masalah pencernaan, mengurangi rasa sakit akibat nyeri atau peradangan.
  • Royal jelly mengandung air, protein dan asam amino, gula, antioksidan, vitamin B kompleks, serta aneka mineral, seperti kalium, fosfor, kalsium, magnesium, natrium, dan zinc. Tak hanya memiliki sifat antioksidan yang kuat, royal jelly juga diketahui memiliki sifat antiradang, antibakteri, antikanker.
  • Ginseng mengandung Saponin dan glikosida, asam amino, polisakarida, vitamin, Germanium organic, magnesium, dan kalium. Ginseng memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mencegah peradangan, meningkatkan fungsi otak, mengontrol kadar gula darah, dan meningkatkan energi.


Apa Itu Antangin Habbatussauda



Antangin Habbatussauda adalah sirup herbal dengan kandungan Habbatussauda, Meniran, dan Jahe. Produk ini terbuat dari 100% bahan alami dan telah tersertifikasi halal.

Antangin Habbatussauda dapat membantu meredakan masuk angin, meriang, rasa mual, perut kembung, capek dan pusing serta melegakan tenggorokan

Antangin Habbatussauda diproduksi Deltomed Manufactories dalam kemasa dus yang berisi 12 sachet @15ml. Kita bisa menikmatinya dengan diminum langsung atau dicampur dengan air hangat 0,5 gelas.

Jangan lupa untuk memperhatikan aturan penyimpanan ya. Agar kualitasnya selalu terjaga, simpan Antangin Habbatussauda ditempat kering, sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung. Simpan pada suhu 30 C.

Antangin Habbatussauda insya Allah aman dikonsumsi karena sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi BPOM: TR202601241.

Harga Antangin Habbatussauda berkisar Rp33.300 - Rp53.900 per box tergantung apotek yang menjualnya.


Komposisi Antangin Habbatussauda


Habbatussauda, Meniran, Jahe, Daun Sembung, Daun Mint, Biji Pala, Kunir, Akar Manis, Madu


Manfaat HABBATUSSAUDA dalam Antangin Habbatussauda

  • Habbatussauda juga dinilai menjadi sumber beberapa nutrisi, seperti kalsium, zat besi, zinc, tembaga, tiamin, niacin, fosfor, dan juga asam folat. Habbatussauda juga memiliki kandungan senyawa aktif yang dikenal sebagai thymoquinone yang berfungsi sebagai antioksidan, anti inflamasi, dan sifat terapeutik lainnya yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel dan penyakit kronis.


Antangin JRG dan Habbatussauda Boleh Dikonsumsi Anak?

Antangin JRG dan Habbatussauda diformulasi dengan dosis penggunaan sebagai berikut:

Dewasa: 3 x sehari 1 sachet.

Anak usia 6-12 tahun: 3 x sehari 1/2 sachet.

Dengan demikian, produk Antangin JRG dan Habbatussauda aman dikonsumsi bahkan oleh anak berusia 6-12 tahun asalkan sesuai dengan dosisnya.


Penutup

Kehangatan dalam sebuah keluarga sangat perlu untuk dijaga. Salah satunya adalah memulainya dari meja makan. Makan bersama terutama di bulan Ramadan terbukti efektif untuk meningkatkan kelekatan antar anggota keluarga.

Untuk menjaga kesehatan, kita bisa mempercayakannya pada Antangin JRG dan Habbatussauda, produk sirup herbal yang berkualitas. Untuk hasil terbaik, konsumsilah produk Antangin sesuai dengan aturan pakai dan dosisnya. Perhatikan komposisi, apakah ada bahan yang mengandung alergen bagi tubuh kita atau tidak. Jika teman-teman memiliki kondisi kesehatan khusus, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu ya...


Punya pengalam menarik selama bulan Ramadan? Produk Antangin yang mana nih yang jadi andalan kalian? Tulis di kolom komentar ya...



Salam Hangat,

sapamama


18 Komentar

  1. Yup 10 terakhir Ramadan, Antangin membantu kami lancar beribadah di masjid yang full AC tanpa takut perut kembung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mantab. Ibadah bersama bisa juga untuk menghangatkan hubungan antar keluarga

      Hapus
  2. Kalau anak bergejala sakit saat Ramadan itu jadi khawatir banget pastinya ya. Takut gimana... Tapi kalau sekadar masuk angin saja, insyaallah dengan Antangin langsung bisa diatasi

    BalasHapus
  3. Ketika ramadan memang harus siap dg vitamin, suplemen dan makanan yang menunjang kesehatan dan mood berpuasa.

    BalasHapus
  4. Membersamai anak di bulan Ramadhan memang butuh usaha ekstra ya Mbak. Asupan yang pas jadi penting untuk mereka. Kebetulan anak saya juga kemarin sempat coba Antangin Habbatussauda, ternyata menurut dia rasanya enak diseruput hehehe..

    BalasHapus
  5. betul banget mbak, Antangin ini jadi andalan keluarga kami

    BalasHapus
  6. Antangin jadi sahabat ibu untuk menjaga keluarga. Yang Habattusauda baru mencoba, ternyata lebih soft dari yang JRG.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya suka semuanya mbs, kalau yg Habbatussauda agak unik ya

      Hapus
  7. Alhamdulillah bisa juga dikonsumsi oleh anak yaaa...asalkan dosisnya tepat, diberikan separuh aja, khasiatnya sudah bisa dirasakan. Mau nyetok Antangin yang Habattussauda aaah... Sewaktu2 capek atau masuk angin bisa langsung diminum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, agar akurat saya berikan ke anak pakai sendok makan mba

      Hapus
  8. Anak sakit itu emang bikin khawatir banget, jadi harus banget punya suplemen penunjang kesehatan yang musti ada di rumah

    BalasHapus
  9. Aku jadi ingat saat kemarin anakku masuk angin, kak Era.
    Aku beri Antangin Habbats ini. Dan memang yang paling penting adalah memahami batas dan kebutuhan sang anak, karena ada sudah dituliskan dengan lengkap di box dan di bagian kemasan Antangin.

    Alhamdulillah,
    membantu sekali untuk meredakan gejala masuk angin dan kurang enak badan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, untuk membantu takarannya agar tepat saya gunakan sendok makan.

      Hapus