“Mama dari mana?” tanyaku pada mama yang berjalan dari arah lobby rumah sakit.

“Dari ruang administrasi. Alhamdulillah sudah selesai mengurus administrasi rumah sakit eyang, insya Allah nanti sudah bisa pulang,” jawab beliau.

“Habis berapa?” lanjutku ingin tahu.

“Alhamdulillah cuma nambah sedikit, ini uang tunainya masih sisa banyak” ungkap beliau.

Lho, kok bisa” kataku keheranan.

“Kan eyang pakai asuransi kesehatan, jadi sebagian besar biaya rawat inap dan pengobatan tercover oleh asuransi kesehatan,” jawab beliau sambil terus berjalan menuju ruang rawat inap.

 

Kejadian itu berlangsung sekitar tujuh tahun lalu saat kakek saya dirawat di sebuah rumah sakit swasta di kota kami. Beliau dirawat karena sakit dan menghabiskan waktu selama setidaknya tujuh hari di rumah sakit dan menjalani berbagai terapi kesehatan. Sebelumnya kakek kami juga pernah dirawat dengan alasan yang sama dan tagihan biayanya mencapai angka puluhan juta. Setelah petugas rumah sakit menanyakan tentang asuransi kesehatan beliau dan menyarankan untuk menggunakannya, akhirnya mama saya mencoba memenuhi semua syarat administrasinya sehingga kakek saya dapat menerima manfaat tunjangan dari asuransi


Sejak saat itu, saya berpikir tentang betapa pentingnya untuk memperoleh perlindungan kesehatan dari asuransi kesehatan.


Saat saya bekerja, saya mendapatkan tunjangan asuransi kesehatan dari kantor. Begitu saya resign, saya pun memutuskan untuk melanjutkannya karena mengingat pentingnya memiliki asuransi kesehatan.


Pandemi Covid-19 masih belum usai dan kita masih belum tahu kapan semua ini akan berakhir. Saya terpikir untuk melakukan proteksi kesehatan berlapis terutama untuk penyakit menular seperti Covid-19. Tapi saya ingin produk asuransi kesehatan ini praktis, tanpa saya harus pergi ke kantor dan menandatangani berbagai berkas.


Lalu saya googling dan tanya pada beberapa teman yang jauh lebih aware dengan isu kesehatan. Mba Wiwid, salah satu senior saya menyarankan untuk menggunakan proteksi kesehatan Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi.


Wah, kebetulan banget saya sudah punya aplikasi OVO dan sudah melakukan verifikasi untuk aktivitas finansial. Kalau mbak Prita Ghozie, perencana keuangan ternama Indonesia, menyarankan untuk mengambil instrumen investasi yang benar-benar kita pahami. Jadi, nggak serta merta saya langsung daftar asuransi hanya berbekal masukan teman dong ya... Saya harus mempelajari dulu, sebetulnya Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi ini seperti apa sih?



Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi adalah...

Pengertian Tabarru dan Ujrah di Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi


Layanan proteksi/asuransi kesehatan yang terdapat di aplikasi OVO. Layanan ini adalah hasil kerjasama antara OVO dan Prudential Indonesia. Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi merupakan produk asuransi syariah di mana kontribusi yang dibayarkan peserta akan dialokasikan ke dana Tabarru sebesar 55% dan Ujrah sebesar 45%. Dana Tabarru akan digunakan apabila ada klaim dan akan terakumulasi setiap bulannya. Jika ada kelebihan di dana Tabarru maka akan dialokasikan untuk dana sosial.

 

Bagi saya konsep Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi ini menarik ya, karena selain mendapatkan manfaat kesehatan untuk diri sendiri, kita juga bisa memberi manfaat untuk sesama.

 


Berapa biaya kepesertaan Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash?

Satu lagi yang menarik adalah biaya kepesertaan Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi mulai dari Rp 5.000/ bulan untuk Paket Silver satu tahun. Berbeda dengan pegawai kantoran yang pendapatannya stabil, freelancer seperti saya pendapatannya tidak menentu. Walaupun begitu, kita tetap bisa kok mendapatkan proteksi kesehatan.

 

Ada tiga pilihan proteksi Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash, yaitu paket Silver, Gold, dan Platinum.




Bahkan paket Platinum Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi sangat terjangkau ya. Siapa sangka kita bisa mendapat manfaat asuransi kesehatan mulai dari Rp 5.000-an/bulan*?

 

Untuk lebih hemat, kita bisa langsung mengambil paket berlangganan selama satu tahun dan dibayarkan di awal. Namun, jika kita ingin membayarkan biaya proteksi bulanan, juga bisa dilakukan. Penarikan dana bisa menggunakan mode autodebet agar praktis. Jika tidak berkenan, bisa menggunakan transaksi biasa yang dibayarkan tiap bulannya ketika sudah jatuh tempo. 


 

Apa syarat dan ketentuan Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi?

Sebelum melangkah lebih jauh, tentu kita harus melihat apakah kita bisa mendapatkan manfaat proteksi kesehatan. Salah satu cara melihatnya adalah melihat syarat dan ketentuan proteksi.



Langkah Mudah Daftar Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi

Sekali lagi saya tekankan, hanya berbekal telepon pintar teman-teman sudah bisa mendaftar dan mendapatkan manfaat asuransi. Teman-teman bisa mengunduh aplikasi OVO terbaru, melakukan aktivasi dan konfirmasi data-data. Setelah itu, ikutilah 4 langkah utama berikut ini:

 - Buka aplikasi OVO

- Pilih menu asuransi kesehatan

- Pilih paket yang diinginkan (Silvet, Gold, atau Platinum) dan pilih metode pembayarannya

- Pahami setiap detail manfaat dan syarat-syarat, konfirmasi dan lakukan pembayaran (menggunakan saldo OVO)

 

Untuk sukses bertransaksi, pastikan saldo OVO terisi sesuai kebutuhan ya...


Setelah pembayaran kita selesai diproses, kita akan memperoleh detailnya via email. Soooo....easy!


 

Proses klaim dan pencairan Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi

Pendaftaran dilakukan online, apakah proses klaim dan pencairan dana juga bisa dilakukan secara online? Bisa dong... Bersyukur bahwa teknologi bisa membuat proses yang biasanya perlu bolak-balik ke kantor jadi lebih cepat dan praktis.

 

Setelah pembayaran sukses, kita akan menerima sertifikat, formulir klaim, dan link untuk klaim via email. Kita juga bisa melakukan klaim melalui aplikasi OVO. Kita tinggal masuk ke menu Asuransi Kamu, klik tombol klaim, dan kita akan diarahkan ke aplikasi Pulse untuk mengisi formulir. Jika seluruh syarat klaim sudah terpenuhi, penerima manfaat akan menerima dana yang dibayarkan melalui transfer bank.


Di dalam aplikasi OVO sudah dijelaskan tentang syarat dokumen yang diperlukan untuk klaim perawatan ICU, klaim cacat total akibat kecelakaan, klaim meninggal dunia akibat kecelakaan, dan klaim meninggal dunia akibat penyakit menular.

  

Selain berbagai manfaat yang ditawarkan, kita juga harus memahami apa aja yang menjadi pengecualian proteksi Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi. Detail lengkap bisa teman-teman dapatkan melalui aplikasi OVO ya.

 

Asuransi kesehatan super praktis sudah didapat, saya sih berharap ke depannya ada opsi asuransi pendidikan juga. Siapa tahu harapan saya ini didengar OVO dan Prudential Indonesia, sehingga tidak hanya mendapatkan proteksi kesehatan, namun kita juga bisa mendapat proteksi biaya pendidikan untuk anak-anak kita dengan cara yang mudah dan praktis agar #SemuaTenangTerlindungi. Dapatkan PRUTect Care - Hospital Cash di aplikasi OVO klik di sini


 

Salam hangat,

sapamama





61 Komentar

  1. Hai kak.... Pas banget nih aku baru cari-cari asyuransi syariah lalu ketemu sama artikel kakak. Aku langsung cobain juga diaplikasi ovo, tapi aku coba yg 8000 dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap.... Alhamdulillah kalau bermanfaat. Enaknya program ini karena praktis, kita bisa langsung langganan setahun atau per bulan. Bisa sesuai kebutuhan

      Hapus
  2. Ovo makin terdepan aja nih ya, sekarang ada fasilitas untuk asuransi segala..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mam, sekarang semua ada di OVO. Makin suka kan....

      Hapus
  3. Kerek PRUTect Care, mengambil langkah bekerja sama dengan OVO untuk asuransi kesehatan syariah. Saya punya aplikasinya nih tapi belum ceki-ceki bagian kesehatan ... otw ngecek deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cap cuss ceki2 mam... Kalau perlu langsung daftar aja karena gampang banget. Biayanya juga terjangkau banget. Sama beli mi ayam aja mahalan mi ayamnya lho.. Padahal yg ini bisa ngasih proteksi, hehe

      Hapus
    2. Ih iya, Mom ... saya kemarin lihat-lihat di aplikasi. Murah2 ya ....terjangkau banget harganya.

      Hapus
  4. Inilah kenapa aku sukaaakk bgt ama OVO.
    Lengkap kap kappp
    mana sekarang ada Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO, makin mantuulll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong mam... Sekarang #semuatenangterlindungi

      Hapus
  5. Asuransi di sini bisa dicairkan nggak mbak? Klo misalnya setahun kita blm ada sakit, hangus apa bisa dicairkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepemahamam saya dana di alokasikan untuk Tabarru dan Ujrah mom, jadi untuk amal, insya Allah berkah dengan membantu sesama. Namun untuk lebih yakin, bisa di coba untuk membuka bagian syarat dan ketentuan yg ada di aplikasi ya.

      Hapus
  6. Aku baru ngeh sama aplikasi OVO ini..mantul juga ya.. bisa untuk apply asuransi juga..syariah pula.. Jadi gak perlu ribet-ribet sekarang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mam. Kalau bisa praktis, kenapa harus ribet. Ye khan?

      Hapus
  7. Wah, sekarang sudah ada kerjasama Prudential dengan OVO ya. Asuransi kesehatan memang deh yang sangat dibutuhkan terutama saat pandemi corona ini. Asuransi kesehatan syariah dengan 3 pilihan proteksi ini oke banget sebagai pilihan kita. TFS. Sehat selalu ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mam. Sehat selalu juga untuk mam Nurul dan keluarga

      Hapus
  8. Yihaaa, kalo OVO udah kerjasama dgn Pru, pasti hasilnya inovasi yg mantulll
    Semua tenang terlindugi ya dgn adanya asuransi kesehatan ini.
    sip markosip!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoke joss gandhos mam... Yuk lah ikutan

      Hapus
  9. Wah, baru tahu ads Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital ...
    Terima kasih, informasinya, ananda Era. Sangat bermanfaat dan menambah wawasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali eyang. Terima kasih sudah mampir.

      Hapus
  10. Wah, ku baru ngeh nih ada layanan proteksi/asuransi kesehatan yang terdapat di aplikasi OVO. Asik banget kolaborasi yang cihuy kerjasama antara OVO dan Prudential Indonesia. Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO. Makin dipermudah aja siapa yang ga kenal Ovo pulaaa. Makasih loh infonyaa, mau tak intipin dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kerjasama yang ampuh. OVO sebagai aplikasi keuangan yang banyak dipakai, begitupula dengan Prudential. Combo ciamik

      Hapus
  11. Sekarang mau ikut asuransi udh ga khawatir mahal lagi, kemarin2 takut sama preminya yg mahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jya mamga, alhamdulillah murah, terjangkau. Apalagi ini kan seforanya bulanan ya

      Hapus
  12. Ini, asuransi di OVO Proteksi ini menarik ya mbak, udahlah syariah, murah lagi yaa, terjangkaulah bagi warga kayak kita menengah ke bawah mah yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahkan mahasiswa pun bisa ikutan daftar asuransi ini mam

      Hapus
  13. Aku tergiur karena murahnya mulai 5000 dan biaa pakai OVO nih, perlu banget proteksi di masa sekarang ya mba

    BalasHapus
  14. aku tuh sampai zoom in apa enggak tipo nulis premi mulai 5000 per bulan? bukan perhari? Eh beneran dong. Murce banget!
    trus beli asuransi lewat OVO aja, ya. Ini sih aplikasi sejuta umat

    BalasHapus
  15. keren nih OVO inovasinya sudah tersedia fasilitas asuransi dan syariah pula, bisa jadi pilihan asuransi buat keluarga dan diri sendiri

    BalasHapus
  16. Aku baru tahu Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO ini. Asyik banget karena bisa dapat manfaatnya apalagi cuma mulai dari 5K/perbulan

    Bisa dicoba nih karena asuransi kan memang perlu banget di zaman kaya gini

    BalasHapus
  17. Sekarang OVO makin berkembang ya bisa untuk memilih asurasni kesehatan syariah juga. Punya aruransi kesehatan memang bantu banget apalagi biaya rumah sakit gak sedikit ya sekarang ini bikin was-was

    BalasHapus
  18. Ini lumayan banget ya paketnya masih terjangkau banget, apalagi orang sekarangkan pasti punya OVO ya untuk bertransaksi. Sekarang OVOnya bisa digunakan untuk beli polis juga ya mbak.

    BalasHapus
  19. Premi yang sangat terjangkau dan lumayan manfaatnya. Juga mudah untuk mengajukan hanya di aplikasi. Semua hanya diproses dalam genggaman

    BalasHapus
  20. Pandemi ini membuat saya sadar bahwa punya asuransi itu sangat penting. Asuransi syariah jadi pilihan saya. Dan yang kedua adalah bisa dibayar alias masih aman di kantong.
    Wah, makasih rekomendasinya ....

    BalasHapus
  21. wah ovo makin lengkap ya sekarang
    nggak cuma bisa sbg uang digital saja, tapi juga menawarkan proteksi kesehatan yg terjangkau seperti ini

    BalasHapus
  22. Kolaborasi yang bagus, ya. Prudential termasuk asuransi yang bisa dipercaya. OVO memudahkan pembayaran di zaman serba cashless begini

    BalasHapus
  23. Terjangkau banget ya, cukup dengan 5000 per bulan udah bisa punya jaminan asuransi. Saya belum update aplikasi OVO nih, gegara nggak pernah nge grab sejak pandemi, aplikasinya di anggurin. Ternyata sekarang ada fitur asuransi juga

    BalasHapus
  24. Wah zaman now ya beli asuransi gampang banget bisa via aplikasi. Apalagi biaya preminya murah start 5000an perbulan, kyk gak kerasa, ibarat masukin duit ke kenclengan tp ini manfaatnya lbh besar dan terasa.
    Apalagi zaman now ya mbak yg namanya asuransi tu penting banget.

    BalasHapus
  25. Iya nih sama punya asuransi juga di OVO Proteksi
    Hanya saja beberapa hari ke belakang sering freeze ketika dibuka via aplikasi OVO

    BalasHapus
  26. Sekarang OVO bisa macem-macem banget yaa..
    Semakin banyak fiturnya. Manjain banget..
    Makanya kalo gajian, suka minta isiin OVO juga sama suami. Hehhee...ini manfaatnya juga yaa...bisa untuk investasi masa depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku penasaran sama coverage yang bisa ditanggung ketika mengikuti asuransi Asuransi Syariah PRUTect Care ini.
      Dan setelah berapa lama asuransi sudah bisa digunakan?
      Ini sangat menarik dan memudahkan banget yaa..

      Hapus
  27. Horooooorrr klo jaman sekarang gak punya asuranai. Biaya pengobatan mahal bangeeettttt. Ooo sekarang di ovo bisa mulai berasuransi ya?

    BalasHapus
  28. Selama ini sudah pakai OVO untuk investasi dan sekarang ada fitur beli asuransi juga ya. Kerjasamanya dengan Prudential lagi. Pas banget saya lagi nyari asuransi kesehatan syariah murni. Mau ceki-ceki ah, mumpung abis gajian daripada buat jajan boba mending buat beli asuransi kesehatan ya.

    BalasHapus
  29. Layanan OVO makin meluas ya. Semoga bisa melayani masyarakat dengan baik

    BalasHapus
  30. Asuransi kesehatan itu baru terasa benar manfaatnya kalau sakit dan harus terpaksa rawat inap ya Mbak Era. Banyak juga nih kayaknya yang pake asuransi dari OVO ya.

    BalasHapus
  31. keren yaaa ada layanan proteksi/asuransi kesehatan yang terdapat di aplikasi OVO, jadi ini kolaborasi antara OVO dan Prudential Indonesia ya?

    Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVOmemudahkan pembayaran

    BalasHapus
  32. Wiwin | pratiwanggini.net2 Juli 2021 22.44

    Wahhh.. makin keren aja nih OVO. Kerjasama dengan brand asuransi yang punya nama besar.

    BalasHapus
  33. Wah, murmer sekali 5000/Bulan bayarnya. Ini bisa jadi solusi asuransi kesehatan syariah dan sepertinya paling terjangkau, ya, Mba.

    BalasHapus
  34. Wah, semakin mudah saja ya untuk mendaftar kepesertaan asuransi kesehatan. Apalagi yang syariah (katanya) biasanya lebih mahal. Ternyata via OVO bisa-bisa saja dan preminya terjangkau, ya. Solusi banget buat masyarakat kita, nih.

    BalasHapus
  35. Penting banget ya mbak memiliki asuransi nih terlebih situasi saat ini yang tdk bisa diprediksi ..beruntunglah ya ada OVO dan Prudential

    BalasHapus
  36. widiihh, ini sih beneran semua tenang terlindungi
    kalo pakai asuransi kesehatan syariah kerjasama OVO dan Pru.

    udah gitu, preminya terjangkau bangettt

    BalasHapus
  37. Baru tau ovo bs investasi asuransi syariah. Kemarin sempat lihat jg di aplikasinya tp gak ngeklik lbh lanjut. Makin mantep aja nih. Apalagi bs dimulai dr budget kecil. Wow banget

    BalasHapus
  38. Aku sendiri sekarang sudah beralih ke asuransi syariah. Dan baru tahu di OVO ini ada asuransi syariahnya juga mba, yang kerjasama dengan Prudential ya.

    BalasHapus
  39. Wah sekarang dengan menggunakan OVO kita bisa memiliki asuransi kesehatan ya.
    Selain itu preminya terjangkau pula ya...

    BalasHapus
  40. Ahh iya yaa ini, beberapa kali lihat notif dari OVO kalau kita bisa bikin asuransi dengan akun OVO, gak pake ribet cukup dengan klik-klik saja dari app OVO. Praktis, cepat dan flexible ya, dengan 1 akun OVO kita bisa melakukan bermacam aktifitas financial.

    BalasHapus
  41. Keren ya prudential nih mencari peluangnya dr segala arah. Sampai kerjasama dengan OVO. Kayaknya kudu install app OVO nih buat kepoin asuransi syariahnya

    BalasHapus
  42. Penting banget nih mencari asuransi Berbasis syariah untuk keluarga. Gimanapun juga, semua butuh proteksi. In sha Allah bikin kita lebih tenang menjalani hidup ya mbak.

    BalasHapus
  43. sejak pandemi udah ngga pernah pake ojol, ngga jajan juga yang tinggal scan, hampir lupa kalo punya saldo OVO. Pas baca review ini jadi inget aku masih punya OVO.

    BalasHapus
  44. Aku kok yah merasa kudet banget baru tahu nih di OVO sekarang ada asuransi syariah apalagi premi yang dibayarkan sangat terjngkau yah salut juga sama PRU terus inovasi yah kerjasamanya

    BalasHapus
  45. Progress OVO sebagai e-wallet sangat luar biasa, awal-awal pake OVO untuk bayar-2 saat belanja online, sesekali saat belanja off line kalau di merchant nrima pembayaran pakai OVO. Sekarang makin kece saja, sudah ada produk asuransi kesehatan yang syariah dari PRUTect dengan premi mulai 5.000-an per bulan

    BalasHapus
  46. paket preminya sangat terjangkau ya dan sistemnya sudah syariah , setidaknya sudah punya jaminan untuk proteksi kesehatan bila nanti diperlukan, semoga semuanya sehat-sehat ya

    BalasHapus
  47. Terobosan inovatif nih, Ovo. Dengan penggunaan cashless, kita semakin dimudahkan untuk melakukan berbagai transaksi. Cuma, sampai saat ini aku memang belum punya asuransi. Ta coba intip-intip deh infonya Ovo ini di aplikasinya. Makasih infonya ya Mak

    BalasHapus