“Kesehatan adalah harta yang paling berharga” - Era, 2021

Sejak pertengahan Oktober hingga November saya dipercaya untuk bergabung dalam sebuah tim yang mengerjakan suatu proyek buku untuk pemerintah. Deadline yang ketat dan adanya kesibukan lain membuat saya harus sering berlama-lama duduk di depan gawai. Bersyukur bahwa proyek berhasil dikerjakan sesuai tenggat waktu. Revisi juga sudah diselesaikan.

Di pertengahan bulan November ini Tuhan mengingatkan pada saya tentang arti pentingnya menjaga kesehatan. Terlalu banyak duduk, tidak istirahat dengan baik, dan tidak menjaga pola hidup sehat menyebab sakit punggung bagian bawah (low back pain) hadir di tubuh saya.

Ini adalah kali pertama saya mengalami low back pain. Ternyata sakit sekali. Mau duduk susah, rebahan juga susah. Saat ingin mengganti posisi, saya perlu berjuang keras. Udah kayak mau ngangkat beban 100kg saja sis... Posisi kasur yang langsung menempel ke lantai juga makin memperburuk kondisi saya.

Dengan terjadinya hal ini, saya disadarkan akan pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. Oleh karena itu, saya ingin memacu diri saya untuk memperbaiki kualitas diir. Bisa dibilang, ini adalah resolusi saya untuk menjadi manusia yang lebih baik dan lebih sehat tentunya.

 

Yang Bisa Dilakukan Untuk Menghindari Low Back Pain

Dari pengalaman di atas, saya menyimpulkan beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari low back pain.

1. Rutin olah raga

Olahraga yang baik untuk kesehatan tulang punggung antara lain yoga adan pilates karena membantu tubuh stretching dan relaksasi.

2. Menjaga postur tubuh

Karena pekerjaan saya membutuhkan banyak posisi duduk, maka menjaga postur tubuh saat duduk mutlak. Salah satu posisi yang baik adalah menjaga tulang punggu tetap tegak namun rileks saat duduk. Kalau melengkung justru akan memperburuk low back pain.

3. Mengurangi berat badan

Saya akui sejak masuk gelombang kedua pandemi, saya kurang memperhatikan pola makan sehat, akhirnya timbangan geser jauh ke kanan. Fix harus mengatur pola makan lagi.

Posisi tidur yang baik artinya kualitas tidur yang baik
Sumber: Instagram @agmstore.id

4. Memperbaiki posisi tidur

Nah... Faktor posisi tidur ini yang tidak terpikirkan sebelumnya. Biasanya saya tidur ya langsung tidur. Apalagi seranjang dengan anak yang kalau tidur muter-muter seperti kipas angin. Kadang saya kebagian posisi di ujung dan mepet, meringkuk, ngga pewe deh, tapi ya karena ngantuk tetap bisa tidur sih, hehehe...

Mungkin karena hal ini terjadi terus menerus secara intens akhirnya timbullah low back pain.


Posisi Tidur Mempengaruhi Kualitas Tidur


Pentingnya posisi tidur yang baik
Sumber: https://serta.id


Dari kesadaran akan pentingnya posisi tidur, akhirnya saya mencari informasi tentang posisi tidur yang baik. Ternyata ada posisi tertentu yang memang baik untuk menciptakan tidur yang berkualitas. Posisi tidur yang baik untuk kesehatan antara lain:

1. Telentang

2. Menyamping

3. Tengkurap


Memilih kasur yang tepat untuk tidur berkualitas

Saya sadar, walau posisi tidur kita sudah baik tidak akan maksimal jika tidak didukung dengan alas tidur yang baik. Tugas saya selanjutnya tentu memilih kasur yang sesuai dengan kebutuhan saya. Yaitu untuk meningkatkan kualitas tidur dan mengatasi low back pain.

1. Kenali jenis kasur

Ternyata ada banyak sekali jenis kasur lho. Ada tiga jenis utama, yaitu:

- Kasur spring bed memiliki pegas spiral dari baja kokoh dengan lapisan busa tebal sebagai bantalannya. Kasur ini bisa memfasilitasi tulang punggung kita dengan lebih mantap.

Springbed premium King Koil Esperance mampu menopang tulang punggung secara sempurna
Sumber: Instagram @agm.solo


- Kasur lateks dibuat dari bahan alami (sintesis). Walau tidak selembut jenis kasur lainnya, tapi kasur lateks lebih kokoh. Kasur ini memberikan kenyamanan ekstra bagi penderita sakit punggung. Hanya saja jenis kasur lateks lebih mahal dibanding jenis lainnya.

2. Utamakan kenyamanan

Untuk mengetahuinya, kita bisa mencoba kasur sebelum membelinya. Ternyata wajar saja lho untuk mencoba sebuah kasur sebelum membeli. Berbaringlah sejenak dan rasakan kenyamanan kasur idaman.

3. Pilih sesuai kebutuhan

Untuk orang dengan sakit punggung, sebaiknya memilih kasur jenis medium soft atau extra soft karena dapat menjaga tulang belakang pada posisinya sehingga mampu mengurangi keluhan sakit punggung.

Medium soft dan medium biasanya cocok untuk orang yang tidurnya menyamping dan telentang/tengkurap.

Contoh kasur medium soft: Serta Ellinor cocok untuk generasi muda
yang sadar akan pentingnya tidur yang berkualitas

Medium firm cocok untuk orang dengan segala posisi tidur..

4. Perhatikan harga dan kualitas

Kasur yang paling baik untuk kesehatan tidak selalu yang paling mahal. Tapi tentu bukan kasur yang termurah. Sebaiknya perhatikan dengan teliti kasur yang ingin dibeli. Sebelum membeli, kita bisa membaca review mengenai kualitas kasur terlebih dahulu.

 

American Giant Mattress Solo Slamet Riyadi, Solusi Untuk Belanja Kasur Yang Nyaman

Beruntung saya tinggal di kota Solo. Di sini terdapat one stop shopping mattress (kasur) terlengkap, yaitu American Giant Mattress (AGM) store Solo Slamet Riyadi.


Sejarah dan Lokasi AGM

AGM store Solo didirikan pada tahun 2003 dan sejak saat itu AGM store Solo menjadi toko mattress premium yang mampu menyediakan segala kebutuhan perlengkapan tidur terbaik dan terlengkap di Solo Raya. Di AGM store Solo kita bisa mendapatkan produk mattress premium merek King Koil, Serta, Tempur, dan Florence.


Kita bisa mendatangi AGM store Solo langsung di Jl. Slamet Riyadi No.96, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57122. AGM store Solo buka setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB.


 

Layout AGM

Ketika kita memasuki AGM store Solo maka kita akan dihadapkan dengan sebuah kasur ukuran besar yang menggoda. Produk tersebut merupakan salah satu produk mattress unggulan dan terbaik AGM store Solo.
Dari lobi, kita bisa memilih jalur kanan. Berderet mattress premium merek King Koil siap untuk kita bawa pulang. King Koil terkenal dengan produk premium dan dibuat oleh tangan terampil. King Koil memberikan dukungan tulang punggung terbaik karena dapat mengikuti kontur tubuh. Teknologi muthakir yang disematkan akan memanjakan kita dengan kenyamanan yang tak terbantahkan.

 Interior yang AGM store Solo bernuansa modern minimalis. Pilihan warna coklat, dan turunannya membuat atmosfer hangat dan homey sehingga siapa pun akan merasa diterima dan betah berada di AGM store Solo.

Sirkulasi pembeli mengalir lancar menuju ruang tengah. Kita akan disambut berbagai produk merek Florence. Psstt... Ternyata produk ini asli dari Indonesia dan sudah merambah pasar luar negeri lho...



Di ujung sisi kiri showroom kita akan menemui kids area yang memajang ranjang berkualitas untuk si kecil. Di sini ditampilkan ranjang single bed model slide yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Tipe ranjang seperti ini bisa digunakan dua anak dan menghemat ruang. Cocok untuk ruang tidur yang luasnya terbatas.



Lanjut ke arah kiri kita akan bertemu merek Tempur dari DenmarkMempunyai teknologi adjustable bed, yang memungkinkan kita untuk mengatur posisi rebah yang kitainginkanDengan mengatur kemiringan, kita akan makin nyaman dalam beraktivitas meskipun dari atas ranjang.Keistimewaan lain produk Tempur adalah satu satunya mattress yang dapat beradaptasi dengan tekanan yang diberikan. Hanya TEMPUR perusahaan mattress yang tersertifikasi oleh badan antariksa Amerika Serikat, NASA. Tempur dilengkapi dengan teknologi Cooltouch, membuat yang membuat permukaan kasur terasa sejuk saat disentuh dan membantu menyerap panas berlebih. Tidur pun makin nyaman.



Di penghujung showroom kita akan bertemu dengan merek Serta yang memiliki tampilan kasual dan modern. Serta dilengkapi teknologi modern, yaitu evo foam yang merupakan inovasi busa terkini yang mampu mendistribusikan beban tubuh lebih baik dan membuat matras lebih breathable sehingga istirahat lebih berkualitas.


Produk yang bisa dibeli di AGM

Semua produk eksklusif merek King Koil, Tempur, Serta, dan Florence bisa kita dapatkan di AGM store Solo. Yang dimaksud produk eksklusif adalah, kita tidak akan menemukan produk AGM store di toko yang lain. Misalnya saja produk King Koil Prestigious Collection yang merupakan produk terbaru King Koil, AGM store Solo menjadi satu-satunya tempat kita bisa memperoleh produk ini. Di toko lain pasti ada produk King Koil lain, tapi untuk tipe Prestigious Collection, hanya bisa kita dapatkan di AGM store Solo saja.

 

Nah, kini pilihannya ada di tangan kita. Mau sensasi tidur layaknya raja bisa pilih merek King Koil, mau tidur dengan kualitas tersertifikasi badan antariksa NASA bisa pilih Tempur, merek kasual dan nyaman bisa pilih Serta atau Florence.


Kasur merk Serta yang cocok untuk pasangan muda.

Ohya, Serta mengeluarkan seri kasur terbaru lho... Seri tersebut adalah Snowland dan Ice Land dari koleksi Private Collection. Spesifikasinya keren banget!


Cool Fiber Technology, saat tubuh rebahan kita dapat merasakan sensasi cooling atau sejuk.

Pulse Latex Layer, teknologi latex terkini di mana struktur latexnya lebih breatheable dan memberikan support terbaik.

Viro Safe Technology, bisa mengurangi aktivitas bakteri dan virus hingga 99%.

Evo foam, salah satu inovasi busa terkini di mana mampu mendistribusikan beban tubuh dengan lebih baik, membuat matras lebih breathable sehingga istirahat pun menjadi lebih berkualitas.

 

Kalau tadi bingung cari kasur, sekarang bingung mau milih merek yang mana, hehehe... Jangan khawatir, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget kita. Jika masih bingung, kita bisa bebas konsultasi dengan petugas di AGM store Solo. Mereka akan sigap membantu kita menentukan pilihan kasur yang nyaman dan dapat mendukung kesehatan tulang punggung kita.


Sedikit tips dari saya, kalau pasangan muda seperti saya, sebaiknya sih memilih produk Serta atau Florence, kenapa? Selain modelnya yang modern, harganya juga affordable di kantong.


Bantal merek Tempur yang di jual di AGM Solo
Sumber: https://id.tempur.com/en-ID/TEMPUR-Pillow


 

AGM store Solo juga menyediakan perlengkapan tidur seperti bantal dan guling premium yang bakal nyaman banget untuk digunakan. Nyamannya dapat, sehatnya dapat. Kombo bikin kualitas hidup meningkat.

 

Promo Re-Opening AGM Solo Slamet Riyadi

Pada Kamis, 25 November 2021 yang lalu AGM Solo melakukan re-opening dengan wajah baru. Nah, untuk menyambut semangat baru, AGM Solo memberikan promo menarik yang bisa kita nikmati hingga tangal 5 Desember 2021.



Selain itu akan ada lucky draw perlengkapan home living modern juga lho. Tunggu apa lagi, yuk, belanja di AGM Solo Slamet Riyadi.


Teman-teman bisa mengikuti sosial media AGM store Solo di Instagram. Siapa tahu ada info promo lain yang bisa kita nikmati.

 

Sudah siap memilih kasur terbaik di toko terbaik? Mana ini  yang jadi incaran kamu?

 

 

 

Salam Hangat,

sapamama




80 Komentar

  1. Bangun tidur dengan badan yang berasa remuk bikin mood jadi agak down. Biasanya penyebabnya memang dari kualitas kasur. Makanya perlu memilih yang bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat kak... Demi kesehatan mental wajib memilih kasur berkualitas ya...

      Hapus
  2. low back pain rasanya sakit bener mba, paling olahraga yoga yg buat backpain, sama kretek abal2 haha. Kasur harus pilih yg cakep mutunya ya mba biar nggak sakit badan..dan nyaman tiduran sambil nongton #ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin saya juga bisa mendingan karena yoga tipis-tipis mak. Alhamdulillh...

      Nah, kalau kasurnya nyaman istirahat sambil nonton drakor makin menyenangkan ya, hihihi

      Hapus
  3. Asyik ya, suasana tokonya hangat, pas untuk menjual kasur... Bawaannya jadi pengen tiduran, hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mak... Rasanya pengen rebahan gitu lho, hahaha...

      Hapus
  4. Tokonya asyik banget ya, pilihannya banyak jd bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bener banget si kualitas kasur itu bisa berkontribusi sama kesehatan kita dan kualitas istirahat juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mam. kalau untuk pasangan muda yang trendi bisa pilih serta atau florence, kalau punya selera yang elegan dan anggun bisa pakai king koil. kalau pengen teknologi yg udah dpt sertifikat NASA pakai Tempur

      Hapus
  5. iya, pilih kasur harus yang nyaman ya mbak
    biar g berdampak bagi kesehatan kita juga
    di

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba. pilih yang bagus sekalian, karena kesehatan adalah investasi

      Hapus
  6. low backpain nih rasanyaaaa ga enak bangeettt
    memang kudu pilih produk kasur berkualitas ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, pilih kasur berkualitas untuk investasi jangka panjang

      Hapus
  7. Kadang kalau bangun tidur badan rasanya nggak karu karuan pasti ada yang salah. Salah satunya bisa dari alas tidurnya ya.
    Aduh, auto pingin boyong kasur satu biar tidurnya makin nyenyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayolah mba, sempetin mampi ke AGM, kita bisa pilih kasur yang cocok dengan gaya hidup dan budget.

      Hapus
  8. Kasur-kasur berkualitas mudah ditemukan di AGM Store ini ya. Kualitas kasur memang sangat berpengaruh ke kualitas tidur, dan itu berbanding lurus dengan kesehatan kita juga. Aku pernah ngalamin sakit punggung saat menyusui anak pertama, rasanya menyiksa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kalau mau menyusui nyaman banget pakai tempur yang punya teknologi adjustable bed, bisa diatur kemiringannya mba. Apalagi ada coolpadnya, ngga akan kerasa gerah.

      Hapus
  9. Ah pass banget, olahraga kalau buat saya efeknya badan jd lega kayak abis dipijat.

    Btw...kalo jalan2 ke bagian display toko kasur, rasanya pengin deh langsung merem di situ hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi bisa coba selama 5 menit mba. Biar bisa merasakan kenyamanan tidur di sana. Yang penting ngga kebablasan aja sih, hihihi...

      Hapus
    2. Na itu mbak...takutnya kebablasan wkwkwkkw. Malu atuuh hihihi

      Hapus
  10. omg, pas banget aku neh lagi ngerasain low back pain pertama aku pikir karena sering angkat yang berat-berat aja ..ternyata banyak faktor penyebabnya dan aku rasa semua faktornya aku punya.... sepertinya langkah pertama yang harus dilakukan adalah ganti kasur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mba... Ayo beli kasur baru di AGM Solo

      Hapus
  11. Low back pain memang amat sangat mengganggu. Apalagi kalau sedang ada pekerjaan menulis dengan jadwal ketat seperti itu. Tidur di matras yang tepat itu sebuah cara untuk mengurangi sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mam... biar istirahat maksimal, kasurnya harus berkualitas.

      Hapus
  12. Urusan tidur ini beneran emang kudu pilih kasur yg nyaman sih, karena buat tidur jangka panjang.

    Kalau kasur nyaman juga ngaruh ke kualitas tidur. Toh dipakainya bukan buat sehari dua hari, tapi bertahun2. Worth lah ya dg itungan jangka panjang *cmiiw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini tuh ibaratnya investasi ya mba. untuk kesehatan.

      Hapus
  13. Aduh cakep-cakep deh kasurnya. Bikin kepengen ganti kasur-kasur dengan kasur-kasur di atas. Nyaman bangeeet 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah desainnya cakep. nyaman buat istirahat mam...

      Hapus
  14. Memang tidur itu menentukan jalannya hari, apalagi sampe tidur malah capek, huh nggak banget ya mbak.. kalo ada toko kasur yang kayak gini juga di daerah saya, pasti asik. Pokoknya kasih yang terbaik buat badan biar makin produktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seain di Solo, AGM juga ada di beberapa kota besar di Indonesia lho... Mba husnul dari kota mana?

      Hapus
  15. Pilih kasur emang harus pilih yang baik biar bebas low back pain dan kualitasnya juga pilih² biar awet ya mbak

    Btw seneng nih tokonya lengkap banyak pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lengkap, nyaman pula interiornya mam...

      Hapus
  16. aku juga paling bawel urusan kasur mbaaa... kudu pakai yang chiropractic supaya enak punggungnya. Tokonya lucuuu... dan lengkap ya pilihan kasurnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, kasur yang memang didesain secara khusus ya... DI sini ada king koil, serta, tempur, florence, tinggal pilih...

      Hapus
  17. bener deh kasur yg tepat tuh enaaak banget kalau dipakai dan ga bikin low back pain. trus untuk leherpun!
    aku sampe sempet nabung loh beberapa bulan lalu demi beli bantal tempur >.< hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, keren... udah ada penggunak produk tempur di sini. aku baru otw nabung mba... Menuju Tempur 2022, hehehe

      Hapus
  18. Saya tidak merasa nyaman tidur di kasur tinggi. Jadi tidur di beberapa lapis bed cover. Jadi mikir nih. Apa bagus buat kesehatan ya kebiasaan saya ini? 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau ini mungkin harus konsultasi ke pakarnya ya mam...

      Hapus
  19. Beneran nyaman banget sih ya AGM Store Solo ini. Butik matras dan kebutuhan kamar tidur yang lengkap banget deh. Kalau ada rejeki, pengen banget bisa boyong King Koil atau Tempur itu, mbak. Biar bobo makin nyaman kan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banget mba.... yuk lah, nabung kita...

      Hapus
  20. Seharusnya kalau beli spring bed kita nyobain dulu ya mba, kadang kan ada toko yang nggak boleh di cobain. Ada tulisan nggak boleh di dudukin! Hihi jadi nggak tau cocok apa enggak dengan badan kita. Karena bagaimanapun kita pengennya mantras yang tepat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bener banget... padahal menurut riset yang bener ya kayak AGM ini mba. Pelanggan boleh nyobain tidur di kasurnya untuk dapetin feelnya.

      Hapus
  21. Tidur itu bukan sekedar merem ya kalau baca ulasan ini. Karena semua berhubungan ya baik softwarnya kita maunpun hardwarenya. Mupeng liat kasur

    BalasHapus
  22. Nah iya banget mbak, setelah punya springbed tidur nya lebih berkualitas menrtku .. Apalagi klo mmng di design buat kaum rebahan kaya saya hehee

    BalasHapus
  23. Jangan sampe deh ya kena low back pain, melihat semua kasur berkualitas itu klo sampai tidur dengan mimpi pasti indah tuh🥰

    BalasHapus
  24. betul banget tuh kalau kasur yg kita pake ngaruh ke kualitas tidur. Ingat pernah pas pulang dari olahraga malam, udah bersih-bersih kan mau tidur terus karena ga mau ganggu adik yang sudah menguasai kasur aku coba baringan di tempat lain. Wee...yang ada makin pegel. Oh iya, kasurku kayaknya perlu diganti ini tapi sayang tokonya ga buka cabang tempatku deh, apa dah ada cabangnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. AGM tersebar di beberapa kota besar di Indonesia lho mba, selain solo ada Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya.

      Hapus
  25. Kualitas tidur memang sangat penting ya. Dan itu perlu dukungan kasur yang nyaman dan mendukung postur tubuh tetap baik ya. Sehingga bangun tidur kita bisa fresh dan badan tidak sakit.

    BalasHapus
  26. Bangun pagi segar itu penting karena kita bisa segera bisa beraktivitas dengan semangat. Kasur pendukung kualitas tidur yang menjadi lebih bain

    BalasHapus
  27. Kok aku penasaran sama bantal merk tempurnya ya? Kemarin abis beli springbed juga tapi gak nemu ada bantal kayak gini. Di sana lengkap ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, lengkap banget mba... aku pun naksir sama bantalnya. belum bisa beli kasurnya, bantalnya pun jadi.

      Hapus
  28. Memang yang namanya kasur apalagi buat tidur itu pengaruh banget yaa. Makanya kalau kasur gpp deh beli yang berkualitas, mahalan dikit jg gpp demi investasi kesehatan khususnya tulang punggung.
    AKu paling suka jalan ke toko kyk gtu apalagi anak2 biasanya suka desain2 utk display kamarnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok mba... kasur buat anak juga nyaman banget. anakku request kado ultah kasur slidenya, hahaha...

      Hapus
  29. Aku naksir kasur serta yang kemarin itu lho mbak. Ya ampuun super nyaman banget rebahan di sana. Emang beda ya rasanya rebahan di kasur premium

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyata bedanya ya mba? Kalau aku pengen kasur Tempurnya, tersertifikasi NASA, hehehe

      Hapus
  30. Low back pain itu rasanya di bagian bawah ya, Mbak? Di pinggul?
    Butuh memperbaiki sikap tubuh dan cara tidur, termasuk kasur yang dipergunakan ya.

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah selama hidup udah pernah merasakan tidur di kasur kapuk, busa juga akhrinya nyampe ke springbed. Nah ternyata kasur/mattress springbed memang oke banget. Bikin tidur nyenyak, badan juga nggak sakit pegel linu gitu pas bangun tidur.

    BalasHapus
  32. Impian terpendam nih aku mau ganti kasur buat eyang! Apalagiyang lateks - dengan fitur teknologi tinggi, jadi aman untuk punggung, sakit pinggang dan lain lain

    BalasHapus
  33. Ibu saya dulu juga kena LBP mbak, nggak tega lihat beliau meringis kesakitan setiap kali bangun dari tidur.

    Kasur yang elegan, nyaman dipakai untuk istirahat, ini sih pilihan banget ya. Bisa konsultasi dulu di AGM sebelum memutuskan yang sesuai kebutuhan dan isi kantong

    BalasHapus
  34. Kalau kasurnya nyaman seperti itu memang bikin tidur jadi berkualitas ya kak. Sehingga saat bangun, lebih bersemangat menjalani rutinitas

    BalasHapus
  35. Gak nyaman banget yaa..kalau bangun tidur ternyata badan malah sakit semua. Ya... pinginnya kan tidur bisa menambah produktifitas.
    Dengan mengganti matras, maka kualitas tidur pun membaik, sehingga aktivitas lancar dan bisa lebih produktif.

    BalasHapus
  36. Benar sekali, Mak. Dulu aku juga sering mengalami sakit pinggang kalau salah posisi tidur. Tapi ternyata, enggak hanya itu ya. Kualitas kasur juga bisa memengaruhi. Aku pakai kasur King Koil udah sejak 10 tahun, dan awet banget. Lihat produk-produknya lagi, jadi pengin beli yang baru, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, real testimoni user king koil nih. Jadi oleh nih antara Tempur dan King Koil..

      Hapus
  37. Memilih tempat tidur nih menurutku emang harus disesuaikan dengan kebutuhan, karena setiap mattres gitu ada tipe khususnya deh. Kayak aku di rumah, bukan hanya mengandalakan yang empuk saja tapi lebih ke kesehatan tulang juga.

    BalasHapus
  38. Mpo suka kerja di tempat tidur sambil tidur-tiduran. Makanya kasur juga berkualitas, harus adem bahan kain, kuat menopang tubuh Mpo.

    BalasHapus
  39. Duh aku masih kebayang kasur serta itu deh. Beneran nyaman. Kayaknya aku bakal ganti kasur yang itu ya...

    BalasHapus
  40. Pilih springbed musti selektif nih, sebaiknya tanya ahlinya atau yg berkompeten. Bagi temen temen di Soloraya, wajib tau nih..

    BalasHapus
  41. Dilihat dari tampilannya saja sudah elegan, gitu. Bagus bangett dan pasti nyaman. Jadi pingin King Koil, nih. Hihihi

    BalasHapus
  42. Menyenangkan sekali ya tokonya bisa mudah memilih kasur yang diinginkan langsung diujicoba di tokonya hehe..aku kemarin beli kasur online dong di marketplace saking nggak pernah keluar rumah..keren ya Florence merek lokal...

    BalasHapus
  43. Kalau mau beli matras atau springbed di area Solo mending ke tempat yang paling rekomended deh. AGM store Solo punya produk yang lengkap, menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan beli

    BalasHapus
  44. Waah toko kasurnya lengkap ya dari Merk Florence buatan Indonesia sampai King Koil yang terkenal mahal dan enak. Bisa leluasa pilih-pilih kasur nih di AGM Solo.

    BalasHapus
  45. Yang namanya tidur memang harus nyaman ya, aku sering ngalamin sakit pinggang, apalagi semenjak SC 3 kali. Jadi harus cari kasur yang nyaman. Ini tokonya bisa jadi pilihan ya, lengkap juga ya, ada produk Tempur dan King Koil juga.

    BalasHapus
  46. Memilih kasur itu Penting bngt Karena kualitas tidur Kita itu menjamin aktivitas esok harinya... Ya mba...

    Ini Aku beli King koil hadiah dari nikahan belum kempes2 juga awett... Jadi mupeng ngeliat model baru gini

    BalasHapus
  47. AGM Solo ini bisa jadi tempat yang rekomen ya mbak utk orang yang butuh kasur. Emang sih, sebagai orang yang sering "Boyoken" alias pegel kalau tidur, memilih kasur yang tepat itu penting banget haha

    BalasHapus
  48. Bobonya jadi lebih tenang ya mak untuk nyaman ya mak
    Untung tau tempat yang bener milih kasur ini

    BalasHapus
  49. Aku pernah banget bangun tidur, kepala rasanya berat..
    Kayanya salah posisi tidur ini bikin gak nyaman dan uring-uringan sepanjang hari.

    Kudu banget investasi kesehatan dimulai dari memilih matras yang nyaman dan memilihnya di Toko Mattress Springbed.

    BalasHapus
  50. Disini jual Kasur Palembang gak kak?

    BalasHapus
  51. kasur yang nyaman adalah koentji istirahat maksimal dan berkualitas ya mbak, duh asyik banget ngeliat liat kasur di AGM Solo bikin betah deh

    BalasHapus
  52. Mantap memilih tempat tidur yang terbaik untuk kualitas istirahat yang sempurna.
    Semoga dengan istirahat yang baik, produktifitas meningkat dan gak ada lagi low back pain.

    BalasHapus
  53. low back pain tuh emnag nyiksa ya mak.. kalo bisa memang seharusnya tidur dengan kasur yang nyaman seperti mattress springbed gitu yaa

    BalasHapus
  54. kasur incaran saya nih
    secara kasur yg lama udah perlu diganti dan bikin badan pegel
    tapi tunggu rumah direnov biar sekalian semuanya

    BalasHapus