Webtoon adalah sebuah aplikasi membaca komik online yang sangat digemari oleh remaja generasi Z. Bahkan, generasi milenial seperti saya pun menggandrungi aplikasi yang satu ini. Sudah lebih dari 50 juta pengguna di dunia telah mengunduh aplikasinya. Kita bisa menikmati komik-komik yang disajikan secara gratis. Jika ingin membaca episodenya lebih dulu dibanding pembaca lain, kita bisa membeli episode preview yang biasanya dihargai antara 6, 10, atau 12 koin. Harga koin berkisar 5ribu/33 koin hingga 59ribu/410 koin.

 

Selain banyak pilihan dan praktis, keunggulan Webtoon adalah komiknya yang tampil penuh warna, jadi sangat berbeda dengan komik cetak yang hanya hitam-putih saja. Dengan begitu, kita bisa sangat menikmati ilustrasi dan makin terhanyut ke dalam cerita.

 

Kali ini saya akan menulis tentang salah satu webtoon favorit saya, Mystique, yang memiliki cerita Romantis dan berilustrasi indah. Bikin terhanyut cyint...

 

Sinopsis Webtoon Mystique

Bagi kamu pecinta webtoon Winter Woods pasti familiar dengan author bernama Van Ji. Ya… Mystique adalah karya terbaru Van Ji. Webtoon yang pertama kali terbit pada 14 April 2020 ini memiliki hampir 1 juta pengikut di Webtoon Indonesia. Dari segi ilustrasi, Mystique menampilkan warna yang lebih cerah dan berwarna jika dibandingkan dengan Winter Woods. Skill sang webtoonist pun terlihat semakin mantab dan ahli karena sangat detail menggambarkan Mystique. Jadi nggak heran kalau banyak yang menjuluki Mystique sebagai tokoh cewek paling cantik di webtoon.

 


Webtoon Mystique berkisah tentang seorang pelukis muda bernama River. Alur komik ini mundur, di mana fokus cerita dimulai pada pertemuan River dan Mystique di rumah almarhum neneknya yang berada di kota pesisir. Sebuah pertemuan tak terduga antara River dan Mystique terjadi di kamar mandi rumah neneknya, yaitu ketika River menemukan kelereng-kelereng yang terlihat indah di tepi bak mandi. Secara tak sengaja River menumpahkan kelereng dan sosok putih misterius muncul dan menghisap darah River. Makhluk putih misterius itu berubah menjadi sosok wanita cantik berambut panjang yang tentu mengejutkan River.

 


Apakah Mystique vampire? Untungnya bukan. Hanya sekali saja Mystique menghisap darah River, yaitu untuk memperoleh energy kehidupan. Setelahnya, Mystique menjadi pemakan segala, ya makan cake, pizza, nasi kepal, ayam goreng, ramen, bahkan soju!

 

Makhluk mistis itu akhirnya diberi nama Mystique. Polahnya seperti bocah sehingga River harus mengajarkan Mystique banyak hal, mulai dari cara berbicara, cara makan, sopan santun, dan lain-lain. Hidup River yang terasa sepi kini makin berwarna dengan kedatangan Mystique. Salah satu scene paling kocak adalah saat River mengajari Mystique berkomunikasi melalui media drama korea (drakor). Mystique yang polos langsung kecanduan drakor, begadang marathon drakor, menolak mematikan laptopnya, dan ogah tidur! Drakor juga membuat Mystique makin unch..unch.. lho, bikin River gemas dan salting!

 


Walau nampak sempurna, namun Mystique memiliki kelemahan, yaitu tidak bisa jauh dari air. Hal ini membuat Mystique harus membawa botol-botol air saat bepergian. Karena Mystique merupakan makhluk mistis dari perairan, dia juga memiliki kemampuan yang berhubungan dengan air, contohnya saja mengeluarkan tembakan air dan bisa menyerap air pada cucian basah sehingga cucian tak perlu dijemur untuk kering, hehehe…

 


Ada lagi nih yang unik dari Mystique, saat ia bersemangat dan gembira akan sesuatu (misalhnya makan cake yang enak), tanda di dahi Mystique akan mengeluarkan kembang api yang meriah dan heboh! Ada scene di mana Mystique harus bertemu dengan saudara dan teman River sehingga Mystique harus menutup tanda di dahi dengan poni dan berlatih menahan kembang api agar tidak meledak saat gembira. Proses latihan yang epic dan so sweet ini bisa kamu baca di episode 35.

 

Mystique dan River memiliki suatu ikatan istimewa, yaitu bisa berkomunikasi dengan telepati melalui gelombang sinyal yang dikirimkan Mystique. Namun ternyata, tidak hanya River yang bisa merasakan gelombang itu, ada sesosok makhluk lain yang juga bisa merasakannya. Dialah mas duta shampoo lain (begitu sebutan netizen), yang merupakan makhluk mistis sama halnya seperti Mystique. Dari percakapan saat perjumpaan mereka, diketahui bahwa mas duta shampoo lain adalah pendahulu Mystique. Namun, ia memiliki dendam terhadap manusia, sepertinya, si masa lalu ia telah dikecewakan manusia sehingga kini tak mempercayai manusia.

 

Mas duta shampoo lain yang bisa merasakan sinyal kiriman Mystique

Namun demikian, mas duta shampoo lain tak serta merta mendatangi River. Ia mengajak Mystique berkomunikasi secara berlahan dan membicarakan beberapa hal. Memastikan Mystique aman.

 

Hingga saat ini belum diketahui secara jelas apakah mas duta shampoo lain ini musuh atau bukan. Hanya saja, dia tidak tahan melihat sikap manusia yang lalim sehingga di awal kedatangannya ia sempat menimbulkan kehebohan.


Selain romantisme dan komedi, dalam webtoon Mystique juga terdapat serpihan-serpihan kesedihan yang dirasakan River. Van Ji, sekali lagi mengombang-ambingkan perasaan para pecintanya. Bicara tentang mas duta shampoo lain, banyak yang berspekulasi bahwa ia akan berperan sepertk Zoe di webtoon legendaris Winter Woods. Akankah demikian? Pastinya, kita berharap akan akhir bahagia bagi semua tokoh di dalam webtoon Mystique. Betul?

 

Nah, mau tahu lebih jauh tentang mas duta shampoo lain, eh, Mystique? Nantikan kisahnya setiap hari Selasa, pukul 22.00 WIB di aplikasi Webtoon Indonesia (jadwal bisa berubah sewaktu-waktu).

 

Tokoh Utama Webtoon Mystique

 


Mystique, makhluk mistis nan cantik jelita dan mempesona.


River, pelukis muda yang berbakat dan baik hati.


Mas Duta Shampoo Lain, sosok misterius dan penyayang (tapi cuma sama Mystique aja sayangnya)



Jin, sahabat sekaligus saudara angkat River. Anaknya baik dan lucu.



Yuri, sahabat Jin dan River sejak kecil. Alhamdulillah ngga iri sama Mystique, malah sadar diri dan terkesima melihat Mystique



Profil Webtoon Mystique

Genre : Romantis

Penulis & Ilustrator : Van Ji

Status : On Going

Terbit : Selasa, Pukul 22.00 WIB

Rating : 5/5


Walau kita akan selalu dimanjakan dengan ilustrasi menawan, kita juga akan kerap diberi suguhan ilustrasi Mystique yang kocak!


Jangan ilfil ya, hehe....



Salam Hangat,

sapamama

0 Komentar