Pertama kali saya mengenal Song Kang adalah melalui perannya sebagai Luka dalam drama When The Devil Calls Your Name. Drama yang rilis pada akhir Juli 2019 ini dibintangi oleh Jung Kyung Ho dan Park Sung Woong. Walau sebagai pemain pendukung, di drama itu Song Kang steal the show dengan penampilannya yang super cute.

 

Sejak saat itu saya menantikan drama lain Song Kang. Hingga ia akhirnya dikenal sebagai “The Boy Who Adopted by Netflix” karena berturut-turut membintangi drama Netflix, yaitu Love Alarm, Sweet Home, Navillera, dan kini Nevertheless.

 

Nasib webtoon Nevertheless di webtoon Indonesia mirip dengan My Roomate Is Gumiho, baru muncul setelah dramanya rilis. Akhirnya, kami-kami pecinta webtoon ini jadi kurang khusyuk menikmati dramanya. Kalau biasanya saat menonton drama kita bisa dapat spoiler dari webtoon, sekarng terbalik. Karena Nevertheless versi webtoon Indonesia masih di episode awal, akhirnya terpaksa berlari ke dramanya. Apalagi dibintangi oleh Song Kang. Jadi makin terSongkang-songkang deh, hehehe...

 

Sekilas Tentang Webtoon Nevertheless

Nevertheless adalah webtoon karya Jeongseo yang juga menulis webtoon My Ghost Roomie dan Happily Ever Afterwards. Webtoon ini cukup singkat karena hanya terdiri dari 40 episode saja. Di webtoon English rating Nevertheless mencapai 9.48. Sayangnya Nevertheless masuk di kategori komik yang sudah tamat dan untuk membacanya dikenakan koin harian. Terlalu sayang menggunakan koin untuk membaca webtoon yang sudah ada dramanya, hehe...

 


Di webtoon Indonesia Nevertheless di tayangkan mingguan dan kini baru masuk ke episode 14. Ratingnya juga cukup baik, yaitu 9.57. Kalau butuh spoiler, kita bisa mampi melihat komentar yang ada, tapi tentunya kurang greget ya. Mending nonton dramanya saja.


Pemilihan Pemeran Nevertheless

Saat tahu bahwa Song Kang akan berperan sebagai seorang player alias playboy saya sangat bersemangat dan menantikan dramanya. Selama ini image Song Kang  adalah sosok yang polos dan imut. Menjadi sosok Jae Eon yang playboy tentu akan membuat penonton makin hanyut dan galau. Ganteng, sweet, tapi kok rese dan tukang PHP. Dan pasti siapapun akan sulit menolak sosok seperti Song Kang. Pengennya udahan tapi kok sayang untuk dilewatkan. Hmmm… sedikit banyak jadi memahami Yu Na Bi kan, hehehe….

Song Kang sebagai Park Jae Eon dan Han So Hee sebagai Yu Na Bi

Han So Hee pun cocok sekali memerankan Yu Na Bi. Sejak mengenalnya di drama The World of The Married dan 100 Days My Prince, rasanya tidak sabar menunggu Han So Hee menjadi pemeran utama drama protagonis.


Begitu juga dengan pemilihan pemeran lainnya. Chan Jong Hyeok sebagai Yang Do Hyeok si second lead juga cocok. Perannya sebagai sosok yang baik yang perhatian dengan Na Bi membuat kita ikut bahagia melihatnya sekaligus tetap merasa ragu, karena kalau head to head, tentunya Song Kang tetap di hati kita semua.


Baca juga : 3 Rekomendasi Drakor Adaptasi Webtoon Indonesia Yang Wajib Ditonton


Sinopsis Nevertheless

Yu Na Bi (Han So Hee) adalah seorang mahisiwi di jurusan seni sebuah universitas. Ia adalah gadis yang kecewa dengan sikap ibunya yang kerap terbuai dengan pria sehingga lebih dekat dengan bibinya. Na Bi juga baru saja putus dari kekasihnya yang berselingkuh dan kini ia tidak mempercayai cinta. Na Bi yang cantik menarik perhatian Park Jae Eon (Song Kang). Akhirnya mereka bertemu dan menjalin pertemanan. Jae Eon sendiri dikenal sebagai pria yang gemar bermain-main dengan perempuan alias player. Ia selalu dikelilingi perempuan, mudah dekat, namun tak ada yang serius.

 

Sahabat Na Bi memperingatkan untuk berhati-hati dengan Jae Eon. Meskipun demikian, Jae Eon memang orang yang sangat menarik. Ia seakan mengerti bagaimana memperlakukan perempuan dengan manis dan lembut. Tipikal yang merealisasikan keinginan seorang perempuan. Tidak heran jika banyak yang terpikat padanya. Tinggal menunggu waktu hingga “Na Bi” terjerat dalam indah kelopak bunganya.


Na Bi sudah berusaha untuk menjauhi Jae Eon dengan mengalihkan perhatiannya pada seorang junior lan. Apa daya ternyata junior itu tidak lebih baik dibanding Jae Eon. Malah lebih rese. Setelah menjauh dari si junior itu, Na Bi kembali mendekat ke arah Jae Eon.

 

Jae Eon seringkali melakukan skinship yang rapih yang kadang membuat Na Bi risih namun penasaran. Akhirnya Na Bi dan Jae Eon makin lengket. Pendekatan Jae Eon yang sangat smooth membuat Na Bi tak berkutik dan akhirnya jatuh ke pelukannya.

 

Sebetulnya Na Bi bukan seorang gadis bodoh. Dia selalu menimbang baik buruknya dekat dengan seorang Jae Eon. Dia paham Jae Eon hanya suka bermain dan tidak serius dalam sebuah hubungan, kalau di Indonesia, bisa disebut dengan bubungan tanpa status atau HTS-an. Hanya saja levelnya sudah mendalam sampai berhubungan intim. Namun sosok Jae Eon sungguh menggoda dan Na Bi sangat menyukainya. Akhirnya mereka berdua bersepakat untuk merahasiakan hubungan dengan siapapun termasuk sahabat Na Bi.

 


Di siang hari mereka hanya teman biasa, beraktivitas seperti layaknya mahasiswa seni lainnya. Namun di malam hari mereka memadu kasih layaknya pasangan kekasih. Jae Eon membuat sebuah penangkap cahaya kupu-kupu yang diberikan untuk Na Bi. Tentu ini membuat Na Bi merasa istimewa. Dia juga kerap memberikan perhatian layaknya kekasih lainnya.

 

Na Bi membutuhkan status. Dia gelisah dengan hubungannya dengan Jae Eon. Na Bi sadar hubungan mereka tidak sehat. Hal ini mempengaruhi karyanya yang tak kunjung memperlihatkan kemajuan. Padahal, semester ini Na Bi harus meraih nilai yang baik agar bisa mengikuti program pertukaran pelajar ke Perancis.


Berkali-kali Na Bi memikirkan cara untuk mengakhiri hubungan tak jelas dengan Jae Eon. Apalagi gosip buruk tentang Na Bi makin santer, bahkan di suatu malam Jae Eon mendengar sendiri orang-orang membicarakan Na Bi dan dirinya.


Di tengah kegalauan akan hubungannya dengan Jae Ron, Na Bi bertemu dengan teman masa kecilnya, Yang Do Hyeok yang bekerja di restora mi di dekat kampusnya. Pertemuan itu mengalir manis dan memberi kesegaran di kehidupan Na Bi yang serba tidak pasti.


Pada suatu hari Na Bi mengajak Jae Eon untuk bicara tentang hubungan mereka, namun hingga mendekati tengah malam Jae Eon masih lembur. Na Bi pun berinisiatif ke bengkel kerja Jae Eon yang berada di kampus. Na Bi membuka pembicaraan dan bertanya apakah Jae Eon berkencan dengan perempuan lain di saat ia berkencan dengannya. Dengan mantab Jae Eon menjawab tidak ada gadis lain.


Takdir berkata lain.  Di tengah perbincangan muncul sebuah mobil. Dari dalam, ada seorang pria setengah baya bertanya tentang Jae Eon. Mengetahui bahwa yang dihadapannya adalah Jae Eon, pria itu langsung menghantam Jae Eon dengan  bogem mentah. Na Bi berusaha melerai mereka dan terdorong hingga jatuh, Jae Eon marah dan menyerang balik. Beruntung ada tema Na Bi, Ji Wan dan Sol yang melintas dan bergegas memanggil polisi.


Ternyata pria itu adalah kakak salah satu teman kencan Jae Eon yang tidak suka hubungan adiknya diganggu Jae Eon.Mengetahui bahwa Jae Eon berbohong padanya, Na Bi pergi meninggalkan Jae Eon dan mengakhiri hubungan mereka. Tak mudah memutuskan hubungan (yang tak jelas) dengan pria yang disukai, tapi kita bisa melihat bahwa Na Bi berusaha untuk lepas dari lingkaran setan. 


Na Bi mulai sering berkomunikasi dengan Do Hyeok. Hubungan Na Bi dan Jae Eon pun makin renggang. Melihat Na Bi dekat pria lain (walau mengetahuinya saat Na Bi menelepon) Jae Eon cemburu. Meski begitu, Jae Eon mengajukan diri untuk menjadi asisten Na Bi untuk membantu kelancaran karya pameran akhir Na Bi.


Babak baru hubungan Na Bi dan Jae Eon yang kini benar-benar sebagai teman ternyata membawa dampak positif bagi keduanya. Na Bi bisa fokus dengan karyanya dan Jae Eon tak lagi bergonta-ganti teman perempuan. Jae Eon memperlihatkan tempat tinggalnya yang berada di sebuah bengkel.


Hubungan Na Bi dan Jae Eon terancam badai kembali ketika Seol A, gadis yang dulu pernah dicintai Jae Eon muncul di kampus dan mengkonfrontasi Na Bi. Apakah Na Bi akan melepaskan Jae Eon (lagi)? Kita tunggu episode 6 yang akan tayang tanggal 24 Juli nanti.


Baca juga : Rekomendasi Drakor Yang Dibintangi IU Dan Wajib Untuk Ditonton


Ending Nevertheless

Apakah ending drama Nevertheless akan sama dengan versi webtoon ya?

Entahlah, saya juga tidak bisa menjawabnya. Di dalam webtoon pun, akhir kisah Nevertheless bisa dibilang cukup menggantung karena hasilnya tergantung pada sudut pandang pembaca.

Sudut pandang pertama, Na Bi yang berhasil lepas dari jerat pesona Jae Eon kemudian menjalin hubungan dengan teman masa kecilnya, Do Hyeok. Namun, karena latar belakangnya yang memiliki hubungan toxic dengan ibu dan dua kisah cintanya yang tidak sehat membuat Na Bi memiliki rasa insecure dalam sebuah hubungan. Terbukti ketika ada banyak fans Do Hyeok yang menyapa ia kemudian bertanya-tanya dalam hati, apakah kekasihnya itu sejak dulu ramah terhadap perempuan lain. Dapat terlihat ada kekhawatiran Na Bi bahwa Do Hyeok memiliki sisi pemikat seperti para pendahulunya. Namun Na Bi berusaha tenang, ia mencoba untuk menekan rasa khawatirnya itu.

Tak jauh dari tempat ia berdiri ia melihat sosok Jae Eon melancarkan aksi untuk menjerat mangsa baru dengan berbekal membuka obrolan tentang kupu-kupu peliharannya. Ia berkata bahwa, "Biasanya aku akan melepas kupu-kupu setelah memeliharanya beberapa waktu, tapi kadang mereka bisa pergi secara tak sengaja. Yang menarik, kupu-kupu terlihat bebas, tapi sebenarnya mereka hanya berjalan di tempat yang sama."

Sudut pandang kedua, bisa jadi kupu-kupu yang jalan di tempat itu bukanlah Na Bi dengan insecurity-nya, bisa jadi kupu-kupu itu adalah Jae Eon sendiri yang tidak bisa lepas dari pola hidupnya yang toxic


Akankah drama Nevertheless akan berakhir bahagia? Akankah Jae Eon bertobat dan menjadikan Na Bi sebagai perempuan terakhir di hatinya?

Ikuti terus drama Nevertheless ini di aplikasi Netflix ya… Ingat, usahakan menonton di aplikasi resminya. Jangan yang ilegal. Katanya cinta drakor, katanya suka Song Kang. Kita dukung mereka untuk berkarya dengan menikmati dramanya di aplikasi-aplikasi resmi dan legal, oke?!



Salam Hangat,

sapamama





20 Komentar

  1. Thank you spoilernya kak. Aku sih ngga keberatan dikasih spoiler, malah jadi makin semangat lihat drakornya. Apalagi menurutku Nevertheless ini wajib ditonton. Banyak banget orang yang sulit lepas dari toxic relationship.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama... Syukur deh kalau Tara suka spoiler, hehe... Aku pun suka, sering baca di kolom komen webtoon-nya, hehehe....

      Hapus
  2. Aku suka spoiler kok hihihi, Toss dong aku nonton juga Nevertheless demi SongKang. Tapi lama bener nunggu episode terbarunya seminggu cuma satu

    BalasHapus
  3. Pas nih buat nambah koleksi mamanya anak anak saat kondisi pandemi gini, biar ada kegiatan di rumah saja dan tidak boring

    BalasHapus
  4. Menarik juga ya, ada webtoon, ada dramanya juga. Saya baru ngeh kalau ada drama2 yang ada webtoon-nya. Tetap saja banyak yang baca/nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Webtoon bagus biasanya dijadikan drama. Kalau jaman dulu novel ya... Kalau sekarang webtoon atau komik

      Hapus
  5. Asli nggak pernah nonton drakor jadi kudet ha ha ha anyway senang pasti ya dikasih bocoran gini. Enjoy lah kak

    BalasHapus
  6. Aku belum baca yang di webtoon, tapi hampir mirip nih antara webtoon dengan pemerannya di drakor, gara2 songkang jadi demen sama drakor ini :))

    BalasHapus
  7. Ini yang katanya tersongkang-songkang ya. 😆 Bisa masuk list nih. Ngelarin drakor lain dulu.

    BalasHapus
  8. Wah menarik sepertinya. Aku ga pernah baca webtoon, sempat baca tapi kayaknya cerita dewasa semua, khwatir bocah ikutan. Tapi kalau adaptasi-adaptasi ke film or drama artinya kan sukses, jadi menurutku rekomen untuk dicoba nonton.

    BalasHapus
  9. Ide bagus juga si kalo bisa menyajikan hiburan di dua versi berbeda, jadi yang nggak suka lihat drama bisa baca di webtoon, begitupula sebaliknya.

    BalasHapus
  10. Jadi penasaran sama webtoon nya..Karena aku tahunya versi drakornya. Dan ini sepertinya drakor ketiga yang aku tonton rutin deh setelah TWoTM sama PH haha.

    BalasHapus
  11. Ini drakor mengajarkan kita untuk tidak cinta buta. Harus mikir krebilitas pasangan sebelum pacaraan. Sakit hati kalau di khianati

    BalasHapus
  12. Sempat nonton satu episode selanjutnya gak kuat terlalu banyak keromantisan yg bikin aduhai hahahaha. Tp tetep nungguin endingnya gmna nih si Mr. Kupu2

    BalasHapus
  13. Udah Song Kang bagusan jadi monster aja dari pada jadi fucekboy ahahaha. Sepanjang nonton Nevertheless akutu emosi banget sama Yu Na Bi karena mau-mauan digodain sama Jae Eon. Tapi mungkin kalau aku jadi Na Bi, aku juga nggak bisa nolak yang seganteng itu wkwk.

    BalasHapus
  14. Aku jarang nih klo lihat webtoon jadi penasaran juga mau lihat ending ceritanya..

    Samaan mba Aku pun suka sama Song Kang kepingin tau nih peranya Nevertheless

    BalasHapus
  15. Tau nevertheless justru dr twitternya Jerome Polin. Dia nulis yg artinya "ga bakal basah",ternyata drakor webtoon toh. Hihi..baru tau😆

    BalasHapus