Kamu pernah merasa insecure dengan warna kulitmu?

Tenang, kamu bukan satu-satunya yang merasakannya kok.


Mayoritas warna kulit di Indonesia adalah sawo matang, sebagian lagi berwarna gelap, dan sebagian lainnya berwarna putih. Penjajahan Belanda terhadap Indonesia ternyata mempengaruhi sudut pandang dan penghargaan terhadap warna kulit, terutama wanita Indonesia. Kulit putih dianggap lebih superior dan mampu memberikan banyak priviledge dibandingkan dengan warna kulit lainnya. Padahal, yang paling penting bagi kulit kita adalah kualitas kesehatannya, tak hanya sekedar warna saja. Meski demikian, sebuah penelitian menyebutkan bahwa di antara 10 mahasiswa, 7 orang ingin kulit putih sehingga menggunakan produk yang diklaim mampu membantu memutihkan kulitnya, hanya 2 orang yang bahagia dengan kulit gelapnya, dan 1 orang yang tidak peduli dengan warna kulitnya.

Iklan produk di koran tahun 1900an awal yang menggunakan model perempunan Eropa dan bahasa lokal sehingga menarik perempuan lokal menggunakan produknya.

Melihat fakta di atas, tak heran jika produk pemutih menjadi primadona wanita Indonesia. Dalam salah satu kesempatan, dr.Susie Rendra Sp.KK dari RS.Pondok Indah Jakarta meyampaikan bahwa kulit putih maksimal kita dapat dilihat dari bagian yang tertutup dan tak pernah terpapar sinar matahari, contohnya kulit area bokong. Nah, jadi, jika kita ingin melihat seberapa cerah kulit kita, maka kita bisa memeriksa area tersebut. Kalau sampai ada produk yang mencerahkan hingga lebih putih dari area itu, justru jadi tanda tanya besar, jangan-jangan produk pencerah tersebut mengandung bahan berbahaya seperti mercury dan steroid yang berlebihan.


Baca juga:

PERAWATAN INFUS PLATINUM DI BABIES GLOW CLINIC

REKOMENDASI MOISTURIZER UNTUK REMAJA


Bagaimana Caranya Agar Kulit Wajah Cerah dan Sehat?

Ada beberapa hal yang bisa lakukan untuk mencerahkan wajah dengan cara yang sehat.

1. Makan makanan yang sehat dan bernutrisi

Kita tahu bahwa semakin berwarna makanan yang kita konsumsi artinya makin bervariasi juga kandungan nutrisinya. Hal ini akan berpengaruh baik tak hanya bagi tubuh tapi juga pada kondisi kulit wajah. Kulit wajah bisa menjadi lebih cerah dan bersih. Ini terjadi pada saya saat saya rajin mengkonsumsi smoothies sayuran dan buah. Kulit wajah menjadi cerah bercahaya, masalah kulit pun hampir tak ada.

2. Olah raga secara rutin

Ketika kita berolah raga, toksin atau racun dalam tubuh terbuang melalui keringat dan hormon endorfin pun beraksi. Olah raga dan bahagia nyatanya mampu membantu mencerahkan wajah kita dan meningkatkan rasa percaya diri.


3. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Cukup air minum, tidak berlebihan dan tidak kurang. Saat alarm tubuh menyala, rasa haus muncul, segera minum air putih ya. Menjaga asupan cairan dapat membantu elastisitas kulit dan membantu kulit wajah lebih cerah.

4. Tidur cukup

Tidur juga bisa menjadi kunci penting menjaga kualitas kulit wajah. Dengan tidur minimal 8 jam sehari kulit wajah menjadi lebih cerah dan tidak akan ada mata panda.

5. Menggunakan serum pencerah wajah terbaik

Selain rangkaian pola hidup sehat, namun kita juga harus menutrisi kulit wajah dengan serum pencerah terbaik dong agar hasilnya maksimal.

Jika kita menerapkan 5 langkah di atas, maka kulit wajah cerah bukan lagi sekedar mimpi. Tidak ada kulit wajah cerah secara instan, semua harus melalui proses ya...


Baca juga:

BELAJAR POLA HIDUP SEHAT UNTUK SEHAT FISIK DAN MENTAL


Pond’s Triple Glow Serum Pencerah Wajah Terbaik


Pond's sudah menjadi salah satu produk perawatan kulit terpercaya. Sekarang ada Pond’s Triple Glow serum untuk menyempurnakan perawatan kulit wajah wanita Indonesia. Pond’s Triple Glow serum merupakan salah satu serum pencerah wajah terbaik yang dihadirkan oleh Pond’s Indonesia.

Pond's Triple Glow Serum, konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C, untuk pancarkan Triple Action Glow-mu.

- Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

- Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus.

- Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.

Sungguh menggiurkan ya. Kalau saya pribadi tidak ada masalah dengan warna kukit, namun saya ingin kulit saya  lebih lembut dan lembab. Maklum masuk usia 30 kulit perlu terhidrasi agar tidak terjadi penuaan dini.

Jadi, menggunakan Pond's Triple Glow Serum, yang memiliki kandung Gluta-Boos-C yang mampu bekerja 60 kali lebih efektif dari vitamin C tak hanya berfungsi sebagai serum pencerah kulit wajah terbaik, tapi bisa sebagai anti aging juga.


Nyobain Pond's Triple Glow Serum Pencerah Wajah Terbaik


Pond's Triple Glow Serum ada di kemasan botol 30ml. Tapi saya lihat di marketplace ada yang kemasan 7.5gr, jadi eksekusi dulu kemasan yang kecil untuk tahu efeknya untuk kulit saya.

Cara menggunakan Pond's Triple Glow Serum:

Menggunakan serum itu mudah! Ratakan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum di wajah. Tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit. Lanjutkan dengan pelembap untuk mengunci dapatkan manfaat terbaik dari Serum!

Pertama kali dicoba, rasanya enak, langsung menyerap, tidak lengket, wanginya harumnya lembut dan  membuat hati senang. The power of aroma.


Selain itu, saya juga membeli Pond's Triple Glow Serum Mask untuk teman saat relaksasi.

Cara menggunakan Pond’s Triple Glow Serum Mask:

1. Keluarkan dan buka lembaran masker.

2. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah.

3. Biarkan masker menutrisi kulit 15-20 menit.

4. Lepaskan masker dan pijat perlahan serum yang tersisa di kulit.

5. Jangan dibilas dan rasakan kukit makin lembut dan kenyal setelah menggunakan masker.

Keunggulan Pond's Triple Glow Serum Mask ini adalah memiliki kandungan niacinamide 100x lebih banyak dibanding serum serupa lainnya.



Hasilnya?

Kulit jadi lembut kenyal, rasanya pengen ngelus-ngelus kulit terus, hihihi….

Kalau mau nyobain Pond's Triple Glow Serum pencerah wajah terbaik bisa belanja di marketplace seperti saya atau di offline store. Di minimarket andalan juga ada kok, jadi sangat mudah untuk mendapatkan produk Pond’s Triple Glow Serum.


Kalian sudah mencobanya? Sharing di kolom komentar ya…


Salam Hangat

sapamama


Baca juga:

SABUN DAN SCRUB AROMA KOPI

REKOMENDASI SHAMPOO VEGAN BIOTIN UNTUK RAMBUT RONTOK




Referensi tulisan:

Hubungan warna kulit dan stigma tubuh.

Stigma kulit cantik

Seberapa Maksimal Kulit Bisa Dibuat “Putih”?

21 Komentar

  1. iya saya juga menggunakan skincare untuk merawat kulit agar sehat dan bercahaya, gak kusam karena kurang perawatan. Saman produk yang saya pakai juga Triple glow serum dari Pond's. hasilnya memang enak banget ya mbak ke kulit, rasanya kulit jadi lebih halus dan cerah.

    BalasHapus
  2. Aku pengguna ponds bertahun tahun. Allhamdulillah cocok. Cuma belum pernah nyobain serumnya nih aku. Jadi penasaran cocok ga ya hasilnya ama aku 😊

    BalasHapus
  3. Aku sudah nyoba yang sheet masknya aja, kalo serumnya belom nih, mau juga biar wajahnya makin cerah.
    Btw, ku suka sama packagingnya yang pinkky2 so sweet, lembuut, ceraah kek setelah menggunakan produk2 ponds ini.

    BalasHapus
  4. Masker ini lagi trending ya. Banyak yang menggunakannya. Saya mau coba juga. Semoga cocok dan hasilnya memuaskan

    BalasHapus
  5. Sekarang gampang ya untuk bisa dapet kulit wajah cerah secerah Wendy Red Velvet..Gak pake mahal pula..Tinggal pake serumnya Pond's beres semua..

    BalasHapus
  6. Memakai serum yang cocok dengan kondisi kulit memang gampang-gampang susah ya. Tapi kalau produk dari Pond's aku yakin udah jaminan mutu. Secara produk-produk dari Pond's ini sudah ngehits sejak jaman aku masih duduk di bangku sekolah dulu..

    BalasHapus
  7. Serum Pond's pencerah wajah terbaik ini sedang hits ya. Beberapa temanku sudah pakai dan hasilnya wajah benar lebih cerah.Penasaran nih mau mencoba

    BalasHapus
  8. Produk Pond's dari dulu cocok di wajahku. Semoga yang serumnya ini juga cocok. Biar wajah glowing dan tampak cerah. Secara ya, warna kulit udah gelap, jangan sampai wajah kurang cerah.

    BalasHapus
  9. Wah, baru ngeh nih aku ada Triple Glow Serum dari Ponds. Kalau dipakai rutin, kulit wajah bakalan semakin bersih, cerah dan bersina r sepanjang hari deh. Kemasannya simple ya dan bisa dibawa ke mana2. Meskipun kita kebanyakan berada di rumah, perawatan wajah tentu harus dong.

    BalasHapus
  10. Produk yang udah gak diragukan lagi manfaat dan kecocokannya dengan wanita Indonesia ya. Aku sendiri sudah pernah merasakannya. Aku pake Ponds sejak zaman SMA, tahun 94-an, hingga usia 35-an. Sekarang kepengen nyoba lagi deh. Siapa tahu cocok. Biar gampang beli laginya. Tersedia di mana-mana, dan terjangkau harganya, ya.

    BalasHapus
  11. Aku juga sudah nyoba pond;s triple glow serum ini mbak. Abis pakai maskernya, jadi sering pegang pipi sendiri. Hihi... kerasa lembut sih.

    Saya termasuk yang cuek soal warna kulit mbak, tapi awal menikah sempat insecure juga karena kulit suami tuh termasuk putih. Anak-anak juga nurun gen suami, kulitnya putih. Kadang mereka suka nanya, kok mama item, aku putih? Biasanya saya jawab, karena kamu anak papa makanya putih hehehe...

    BalasHapus
  12. serumnya maudy wajib coba nih. ini skincare andalan molly dari remaja dulu. terbukti sekarang awet muda hahaaa

    BalasHapus
  13. Pons inj adalah termasuk skincare yang awal2 saya pake sih, hehehe. Tapi untuk serum ini saya baru tahu. Sepertinya juga bagus ya kan dari hasil reviewnya. Terima kasih atas ulasannya ya mak

    BalasHapus
  14. Produk Pond's, aku memang pakai tapi kalau serum belum pernah. Sepertinya memang harus dicoba juga biar lebih lengkap perawatannya.

    BalasHapus
  15. Serum pencerah wajah terbaik untuk wanita Indonesia ya pasti Pond's Triple Glow Serum ini ya mbak
    Punya manfaat triple glow, bikin wajah cerah maksimal

    BalasHapus
  16. senangnya pakai produk ponds itu mudah dijumpai di minimarket. belanja sembako sekaligus beli skincare. Dari remaja unyu aku udah pakai Pond's lho!

    BalasHapus
  17. Aku dah nyoba ini serum pencerah wajah ponds enak loh ternyata adem adem gt bikin wajah seger

    BalasHapus
  18. Meski kulit sawo matang, yang penting bersih dan glowing adalah kunci supaya tetap pede ya kan. Seneng deh Pond's punya serum sekarang.

    BalasHapus
  19. Serum yang tidak bikin kantong bolong namun bikin wajah glowing nih, saya juga lagi nyobain nih mbak biar glowing kayak Wendy Red Velvet.

    BalasHapus
  20. Seneng banget yaa..
    Hasilnya bikin puas menggunakan Pond's. Produk yang sedari dulu sampai sekarang selalu istimewa di hati.

    BalasHapus
  21. Keren ya. Pakai maskernya auto glowing. Padahal cuma 20 menit pemakaian. Serumnya emang the best sih bisa langsung keliatan hasilnya

    BalasHapus