Sejak diberlakukan PPKM saya hampir tidak pernah pergi dari rumah kecuali jika ada keperluan mendesak. Bahkan untuk berbelanja, suami yang mengambil alih tugas itu.

 

Setelah PPKM mulai longgar dan menunjukkan penurunan level dari PPKM Level 4 ke PPKM Level 3, maka saya memberanikan diri untuk pergi keluar rumah, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat ya...

 

Minggu lalu saat sedang bosan dan tidak bersemangat untuk memasak, saya memutuskan untuk  mengunjungi sebuah resto baru di kota Solo. Namanya adalah Resto Bali Solo. Resto ini terletak di Jl. Apel III No.58, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta. Restoran ini memiliki desain sederhana dengan sirkulasi udara yang baik sehingga kita bisa nyaman berkunjung ke sana, bahkan jika kita ingin makan di tempat sekalipun.

 

Rekomendasi Menu Enak di Resto Bali Solo

Saat ini Resto Bali Solo sedang berfokus pada beberapa jenis makanan, di antara beberapa menu yang disediakan, yang menjadi favorit saya adalah menu PPKM, yaitu menu Paket Pokmen Kudu Murah yang bisa dinikmati pada jam makan siang, yaitu pukul 11.30-14.00 WIB. Harga Paket PPKM Resto Bali Solo sangat terjangkau, hanya dengan Rp12.500 kita sudah bisa mendapatkan nasi, ayam, lalapan sayur, sambal, dan es teh. Pilihan ayamnya antara lain ayam goreng lengkuas, ayam bakar bumbu bali, ayam bakar kecap, dan ati ampela kremes.

Diantara varian ayam PPKM saya memilih ayam bakar kecap karena suka manis. Ayam bakar kecap di Resto Bali Solo benar-benar menggugah selera karena bumbunya meresap, mansnya pas, dan tingkat pembakarannya ideal. Ayam disajikan secara cantik dan apik. Daging ayam juga empuk, nggak capek ngunyah!

 

Selain menu PPKM, menu yang juga saya rekomendasikan adalah Tom Yam Kepala Salmon. Salmon dipilih karena punya cita rasa yang berbeda dengan ikan lainnya, misalnya nila dan kakap. Tidak ada aroma amis sama sekali, dan pastinya salmonnya lembut dan lumer di mulut. Dalam Tom Yam Kepala Salmon juga ada varian boga bahari lain seperti udang dan kerang. Satu porsi Tom Yam, Nasi, dan Es Teh bisa kita nikmati dengan harga Rp24.700 saja, mantap jiwa...

 

Desain Menarik Resto Bali Solo

Lokasi Resto Bali Solo ada di daerah perumahan yang cukup padat namun memiliki akses yang ramah pengunjung. Untuk mencapai Resto Bali Solo kita bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan kendaraan umum seperti ojek online dan bus BST.

Dari jalan, penampilan Resto Bali Solo tampak sederhana, namun ketika kita sudah memasuki bangunannya maka keunikan Resto Bali Solo mulai tampak nyata.


Di sisi kanan kita akan mendapati warna terakota, sedangkan di sisi kanan mata kita akan dimanjakan oleh hijaunya tanaman. Di tengah merupakan area duduk, seperti yang saya sampaikan diatas, Resto Bali Solo memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga walau tanpa air condditioner (AC) kita akan tetap nyaman berada di sana.


Yang jadi favorit saya ada kisi-kisi di sisi kiri bangunan. Saat melihat kaca melengkung saya cukup bingung, ternyata kaca melengkung tersebut adalah kaca mobil yang dipercantik dan disusun sedemikian rupa sehingga bisa menjadi pusat perhatian.


Kita juga bisa memilih area duduk yang ada di belakang dan sisi samping. Untuk sisi samping, saya sangat menyarankan teman-teman menikmatinya di sore hari karena banyak tanaman rambat yang menghiasi di sekelilingnya. Apalagi ketika sore tiba suasana terasa lebih syahdu dan teduh. Pada malam hari area belakang bisa jadi pilihan, apalagi jika ada music performance yang meramaikan suasana.

 

Mahir Bahasa Inggris di Resto Bali Solo

Terkadang saat belajar atau bekerja dari rumah kita akan mudah terdistraksi atau terganggu dengan hal-hal keseharian yang kita hadapi. Saat itulah kita perlu menepi ke Resto Bali Solo utntuk bisa fokus kembali.

 

Selain untuk bekerja, kita juga bisa belajar di Resto bali Solo lho, tepatnya sih belajar bahasa Inggris. Lho, kok bisa?


Jadi, di Resto Bali Solo terdapat English Cafe. Di sini ada seorang chef (sebutan bagi mentor) yang bisa mengajari kita berbahasa Inggris dengan menu-menu pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Beberapa program yang ditawarkan antara lain:

Program Reguler

Program ini merupakan program untuk kelompok yang dibanderol seharga Rp350.000/30 kali pertemuan. Waktunya fleksibel, bisa ditentukan oleh anggota kelompok. Misalnya ingin seminggu 2 kali atau full seminggu, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan.

Program Privat

Program ini bisa dipilih aoleh kita yang ingin belajar secara intensif dan berdialog langsung dengan chef dengan harapan bisa mengalami kemajuan yang signifikan. Biaya program ini adalah Rp750.000.  Untuk pertemuan fleksibel, bisa dilakukan di rumah, di Resto Bali Solo, di cafe, atau lainnya sesuai dengan kebutuhan kita. Jika jaraknya lumayan, nanti akan ada charge biaya akomodasi ya...


Nggak nyangka bisa lengkap sekali ya fasilitas yang ada di Resto Bali Solo. Mau makan menunya beragam dan enak, harganya terjangkau, ada fasilitas entertainment, dan bisa belajar bahasa Inggris juga! Tertarik? Untuk mendapat informasi terbaru dan promo, silahkan berkunjung ke akun instagram @restobalisolo.


Klau aku sih suka baanget dengan apa yang ditawarkan oleh Resto Bali Solo. Kalau kamu?

Di tunggu reviewnya ya...



Salam Hangat,

sapamama

 


22 Komentar

  1. Bali + Solo, wah menarik ya. Pasti fushion pedas dan manis yang menggugah rasa. Yang pasti ada tambahan kelas bahasa inggris! Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan sambil belajar atau diskusi bersama teman pun bisa ya, hehehehe...

      Hapus
  2. Resto Bali di Solo? Menarik sih Kak Era. Aku pernah icip masakan Bali tuh sampai ketagihan. Rasa pedasnya itu lho. Dan, gambar ayam bakar yang Kak Era ambil itu bikin perut jadi kruyuk-kruyuk. Laper wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya konsep Bali ini bukan pulau Bali sih mam, tapi Bali yang artinya Pulang. Jadi, Bali Solo=pulang ke Solo, hehe.... Tapi kebetulan mereka menyediakan ayam bumbu bali yang enaaaakkk....

      Hapus
  3. Kangen ya makan-makan di luar dengan leluasa. Syukurlah sudah bisa menikmati kulineran lagi di luar dengan aturan prokes yang ketat. Menu resto Bali Solo bikin laper lihatnya. Murah juga ya cuma 12.500 udah dapat nasu ayam sama lalapal dapan minum pula.

    BalasHapus
  4. Tomyam enak. Kuah seger bikin pengen nambah lagi.

    BalasHapus
  5. Unik banget yaa, kak Era..
    Ini cafe sekaligus ada club Englishnya gitu yaa..?
    Auto rutin ke Bali Solo cafe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin kami makan di cafe depan kantor suami, ternyata konsepnya persis Resto Bali Solo gini. Ada club Englishnya. Pantesan kok banyak anak muda nongki di sana.

      Ternyata menambahkan nilai plus begini bisa menjadi daya tarik konkow yang sehat yaa..

      Hapus
  6. 12500 udah dapat nasi ayam di resto? Solo memang terbaik urusan kuliner. Murah bangettt!

    Trus desain restonya cozy yah. Suka deh dengan sirkulasi udara lancar gini, semriwing Seger.

    BalasHapus
  7. Unik juga ka resto menawarkan belajar bahasa inggris. Bisa jadi rekomendasi ni klo ke solo

    BalasHapus
  8. Beberapa kali ke Solo belum pernah ke Bali Solo ini, tom yam aku suka banget asem-asem segar. Wajib nih dicoba kalau ke Solo yaa.

    BalasHapus
  9. Sebagai pecinta ayam bakar. Foto ayam bakar kecapnya bener-bener menggiurkan, bikin ngiler ah mbak. Apalagi Resto Bali Solo ini, tempatnya juga nyaman.

    BalasHapus
  10. Aku pikir dari namanya Bali Solo, ada menu Bali dan menu khas Solo, misal ada betutu, sate lilit dan lainnya..Ternyata ayam bakar bumbu bali
    Tapi harganya terjangkau banget ini
    Apalagi ada yang beda, kreatif idenya , english cafe

    BalasHapus
  11. Inovasi resto bali solo patut diacungi jempol nih.
    Banyak hal yang di tempat lain belum ada ya.
    Tomyam nya bikin saya penasaran hehe mau coba juga dong

    BalasHapus
  12. Murmer bangeet paket hematnya bener-bener nggak bikin kantong jebol. Saya juga penggemar ayam bakar nih harus tak catet biar kalo nanti mampir solo bisa ke sana..

    BalasHapus
  13. Semula bingung ini si Solo apa Bali, hehe... tapi rupanya di Solo yaa, murmer banget harganya menyenangkan. Ayam bakar solo nggak pernah mengecewakan soalnya.

    BalasHapus
  14. Sama, Mbak .... suami saya juga yang berbelanja :D

    Btw

    Paket Pokmen Kudu Murahnya itu murah bangeeet, Mbak.
    Hanya 12.500 sudah sama minumannya ... waah.

    BalasHapus
  15. wah mbak era orang surakarta juga. lebaran kemarin aku ikut pulang kampung ke kampung suami di desa majasto, di sana aku juga janjian ketemu duniasimbok yg lagi pulang kampung di klaten. duh kapan-kapan kita bisa ketemu dong ya mbak hehe.

    BalasHapus
  16. Liat tomyam kepala salmon jadi pengen, kesukaan suami saya itu. Tapi jarang di sini ada resto yang jual itu. Kalau ke Solo kudu nyobain nih. Makasih rekomendasinya, Mbak.

    BalasHapus
  17. Menarik ya sekarang sudah banyak resto yang buka, dengan demikian umkm kembali bergairah.

    BalasHapus
  18. Wah kak itu serius seporsi Tom yam + nasi+ es teh hanya 24.000? Auto jajan terus kalau murmer gini ya

    BalasHapus
  19. wuih mantep nih restonya, menunya menggugah selera. jadi laper lihatnya

    BalasHapus