Hari Minggu biasanya adalah waktu untuk bersantai dengan keluarga. Tapi kebetulan minggu ini suami ke luar kota dan saya juga ada kegiatan bersama mommies di komunitas Playdate Soloraya. Kali ini kami mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran tiga (3) buah buku yang ditulis oleh dokter kandungan hits di Solo, dr.Sigit Setiaji, Sp.OG., M.Kes, MH. Nggak tanggung-tanggung ya, 3 buku sekaligus dirilis dalam waktu yang sama.

Penampilan tarian tradisional menyemarakkan pembukaan acara launching buku.


Ketiga buku tersebut berjudul Sehat & Cantik di Masa Kehamilan, Nutrisi Kehamilan, dan 101 Tanya Jawab dengan Dokter Obgyn.


Buku Sehat & Cantik di Masa Kehamilan bermula dari banyaknya ibu hamil yang resah karena adanya berbagai mitos dan larangan di masa kehamilan yang menyebabkan ibu hamil tidak leluasa dalam mempercantik diri. Contohnya saja isu tentang ibu hamil dilarang melakukan perawatan wajah, melakukan smoothing, dll. Nah, di buku ini dituliskan kandungan bahan apa saja yang boleh dan tidak boleh digunakan dalam skincare atau make up ibu hamil. Jadi kita bisa tuh, melihat komposisi dalam beauty haul kita. Apakah aman atau tidak untuk janin. Kalau bahaya, maka sebaiknya konsultasi dan mengganti produk dengan komposisi yang aman bagi ibu dan bayi.


Buku Nutrisi Kehamilan merupakan buku wajib untuk calon ibu. Kenapa? Karena dengan mengetahui nutrisi yang baik untuk kehamilan, maka kita bisa memenuhi asupan nutrisi, bahkan ketika mempersiapkan kehamilan itu sendiri. Untuk ibu hamil sendiri, banyak sekali mitos yang bertebaran dan membuat khawatir. Contohnya saja tentang boleh tidaknya makan nanas. Ternyata boleh-boleh saja kok ibu hamil makan nanas, tentu pilih yang matang dan dalam jumlah wajar ya. Ingat, segala yang berlebihan hasilnya tidak baik, hehehe... Dan masih banyak lagi pembahasan nutrisi yang bisa didapatkan di buku ini.


Nah, untuk segala macam pertanyaan yang muncul dan yang perlu kita ketahui tentang kehamilan dibahas di buku ketiga, yaitu buku 101 Tanya Jawab dengan Dokter Obgyn.


Sebelum diadakan launching, ketiga buku tersebut bisa dibeli secara pra pesan juga lhoh. Nah, seluruh hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan amal dan disumbangkan dengan didistribusikan melalui Yayasan Bersama Kita Peduli. Keren yah, sudah bisa dapat ilmu yang ada di buku, kita juga sekaligus beramal. 


Seperti yang kita ketahui, dr.Sigit Setiaji, Sp.OG., M.Kes, MH. adalah owner atau pemilik dari Mommies Clinic Solo. Klinik pertama terletak di Jl.Gajah Mada, yang berada di pusat kota Solo. Klinik kedua terletak di Colomadu, Karanganyar. Dan klinik ketiga ada di Solo Baru, Sukoharjo.


Selain memperkenalkan 3 buku, dalam acara ini dr.Sigit Setiaji, Sp.OG., M.Kes, MH. juga memperkenalkan produk perawatan kulit MoBy (Mom and Baby Care) dan layanan pusat vaksin di Mommies Clinic, Kidzie. Beliau didampingi oleh dr.Bayu, dr.Eva, dan dr.Cahalafa Shinta yang juga berpraktik di Mommies Clinic.


Tanya jawab juga dilakukan selama acara launching ini. Ada pembicaraan seputar fertilitas, kehamilan, vaksin anak dan sebagainya. Rasanya bisa seharian deh, kalau membahas tentang ini.



Dalam kesempatan ini dr.Sigit Setiaji, Sp.OG., M.Kes, MH. menyampaikan bahwa beliau terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai komunitas yang membutuhkan beliau untuk berbagi ilmu tentang fertilitas dan kehamilan. Beliau menekankan bahwa untuk menggandeng dr.Sigit Setiaji, Sp.OG., M.Kes, MH.sebagai narasumber tidaklah mematok biaya tertentu. Menyebarkan ilmu menjadi concern utama beliau.


Nah, tertarik untuk berkolaborasi?


Salam Hangat,

sapamama

16 Komentar

  1. Alhamdulillah penting buat dimiliki para bumil nih, tiga buku yang bakal akan menjawab kegalauan para Bunda. Barokallah.

    BalasHapus
  2. Wah, hebat sekali..dokter kandungan yang tak hanya berpraktik membantu pasien yang membutuhkan, juga menebar ilmu lewat jadi narasumber dan menulis buku. Tiga sekaligus pula dirilis bukunya. Wah..pasti bermanfaat sekali ini

    BalasHapus
  3. Langsung 3 buku sekali launching, keren! Masya Allah. Keinget dulu waktu zaman hamil bacaanku di internet, haduh malah tambah galau. Mending baca buku langsung dari ahlinya biar gak bikin overthinking

    BalasHapus
  4. Wow sekali launching langsung 3 buku. Jadi ingat pas lagi hamil iya memang banyak galau karena banyak larangan

    BalasHapus
  5. Bahagianya para BUMIL di zaman milenial ini. Buku2 bagus sebagai panduan banyak tersedia. Pelatihan atau workshop yg menyangkut hal-hal yg menyangkut bumil dan kehamilan. Di era bunda hamil tahun 1968 blm ada kesempatan dan kemudahan seperti ini.

    BalasHapus
  6. Tiga buku ini wajib banget dimiliki oleh bumil nih. Kebetulan saya lagi hamil trimester ketiga, terasa banget pentingnya edukasi selama kehamilan agar tidak terjebak pada mitos yang salah.

    BalasHapus
  7. Seneng banget ada jajaran para dokter ahli yang siap berbagi dan memberikan ilmu kepada komunitas yang membutuhkan. Ini penting agar para calon Ibu memahami, minimal mitos dan fakta seputar kehamilan agar gak ovt.

    BalasHapus
  8. Wah dokternya baik hati dan tidak sombong, mau berbagi ilmu, ramah pastinya menyenangkan konsultasi dengan pak dokter, kalau sudah lounching buku apa sudah bisa dibeli di toko buku nih moms?

    BalasHapus
  9. wow dokter yang pastinya sangat sibuk pun masih menyempatkan diri untuk menulis buku, bahkan 3 buku diluncurkan dalam waktu bersamaan. Dan hasil penjualannya untuk beramal. Salut sama Beliau

    BalasHapus
  10. Masya Allah produktif banget ya dokternya, udah hits tapi masih rajin menulis buku sampai 3 pula yang launching. Ketiga bukunya saling berkaitan ya dengan kehamilan sesuai dengan profesi dokternya

    BalasHapus
  11. keren ih...masih bersemangat untuk berbagi di tengah kesibukan dokter obgyn yang udah pasti sibuknya pake banget ... Buku tentang kehamilan dan nutrisi emang dibutuhkan bangett

    BalasHapus
  12. Bukuunya sangat bermanfaat bagi bunda yg hamil dan melahirkan. Melahirkan itu kita harus pasraah thd Allah dan tangan dokter.

    BalasHapus
  13. Mitos-mitos kehamilan,yang boleh dan yang ga boleh,kupass semua ada disini ya? Bumil pasti rajin mencari-cari informasi seputar kehamilan,pasti deh soalnya aku juga dulu hehehe.

    BalasHapus
  14. Wah bumil bisa terbantu nih mendapatkan informasi dari sumber terpercaya, seneng banget deh sekarang menjalani kehamilan bisa lebih nyaman karena informasi seputar menjaga kehamilan makin mudah diakses terus banyak buku panduan yang pastinya sangat membantu.

    BalasHapus
  15. Keren banget, launching 3 buku sekaligus... Judulnya cocok banget untuk dijadiin hadiah buat teman yang sedang hamil ya...

    BalasHapus
  16. Keren dokternya.. mau berbagi tanpa biaya yang orang takutin. Kadang udah keder duluan mau undang dokter ya mbak.. semoga buku-bukunya bermanfaat, bumil butuh banget buku seperti ini.

    BalasHapus