Teman-teman pernah merasa mempunyai ikatan dengan angka dan menyukai angka tertentu? Kadang suatu angka juga identik dengan seseorang, misalnya angka 46 adalah Valentino Rossi, 93 adalah Marc Marques, 99 adalah Jorge Lorenzo, dan lain-lain. Di berbagai budaya, ada banyak kepercayaan tentang angka keberuntungan. Bisa jadi hal ini juga mempengaruhi respon kita terhadap sebuah angka.

Untuk membawa energi positif, yuk kita bahas angka keberuntungan yang dipercaya di berbagai budaya dan negara di dunia.


Rusia

Di Rusia, semua angka genap dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Sedangkan angka kenap justru sebaliknya.


Italia

Orang-orang mempercayai bahwa angka 15 merupakan angka pembawa keberuntungan.


Norwegia & Swedia

Kedua negara Skandinavia ini percaya bahwa angka 9 merupakan angka yang dapat membawa keberuntungan, sedangkan angka 3 dipercaya dapat membawa kehabagiaan.


Amerika, Belanda, Inggris, dan Perancis

Ke empat negara ini mempercayai bahwa angka 7 dapat membawa keberuntungan. Mereka menganggap angka tujuh adalah angka surgawi. 


Jepang dan Korea

Kedua negara ini menganggap angka 8 sebagai angka keberuntungan. Angka 8 dalam huruf kanji berarti kesejahteraan dan kekayaan.


Tiongkok

Budaya Tiongkok memiliki kepercayaan dalam banyak hal, salah satunya angka. Angka yang dipercaya membawa keberuntungan antara lain anka 1, 2, 3, 5, 6, 8, dan 9.


Di Indonesia sendiri walau dalam budaya juga memiliki perhitungan-perhitungan tertentu, tetapi tidak terlalu terikat pada angka yang membawa keuntungan atau kesialan. Kalau kamu paling suka dengan angka berapa?



Salam Hangat,
sapamama


0 Komentar