Di awal menjadi ibu baru dan menyandang gelar stay at home mom, pernah terbersit pikiran bahwa kehidupan saya akan seputar mengurus anak, memasak, mencuci, dan sederet kegiatan domestik lainnya. Pada awalnya memang demikian, saya juga menikmati peran sebagai ibu baru. Mengurus bayi ternyata cukup menyenangkan kok. No ART dan semua bisa berjalan cukup baik dengan bantuan suami di beberapa lini.

 

Biasa bekerja dan bergerak bebas, tetapi kini tak memiliki kesibukan ternyata bisa membuat saya seperti kehilangan arah. Mendadak mood swing, uring-uringan, dan akhirnya mengurangi kualitas hidup. Tak mau berkubang lama dalam atmosfer negatif, maka saya bertekad mencari cara untuk kembali waras. Akhirnya saya bergabung dengan berbagai komunitas yang ada di kota saya. Ada banyak komunitas yang saya jajaki, untungnya beberapa di antaranya cocok untuk saya.


Walau komunitasnya terbatas, tapi dari situ saya justru bisa menemukan passion yang mana saya bisa mengembangkan diri meski di rumah saja dan dapat terus membersamai anak. Alhamdulillah, sedikit demi sedikit atmosfer positif mulai mengelilingi saya karena dengan berpikir aktif dan memiliki  tujuan, kondisi mental menjadi lebih sehat.

 

Perlengkapan apa yang membantu saya mengembangkan diri? Ternyata selain keinginan belajar, saya hanya memerlukan sebuah laptop untuk memaksimalkan potensi diri. Finally, saya pun masuk ke dunia freelancer. Tidak hanya penting untuk menjaga kewarasan dan mengembangkan diri, tapi kesibukan baru ini juga bisa menambah pundi-pundi cuan.


Baca juga: Maksimalkan Potensi dan Personal Branding Melalui Media Sosial


Lalu, aktivitas freelance apa saja sih yang bisa dilakukan sambil membersamai anak?

1. Menulis

Di satu titik saya memutuskan untuk mengisi hari-hari saya dengan menulis blog. Jujur saja blog saya bukan sebagai tempat curhatawalnya saya lebih tertarik untuk menulis tentang dunia pengasuhan dan perkembangan kota. Namun, siapa sangka jika pada akhirnya saya berubah menjadi lifestyle blogger yang menulis tentang apa pun, tentang kesehatan, kecantikan, keuangan, kuliner, bahkan teknologi. Pelan tapi pasti, menulis menjadi salah satu sumber pendapatan saya.


Nah, sejak memiliki komunitas ibu dan anak, saya jadi memiliki impian untuk bisa menulis buku anak.

Kini, selain menulis untuk blog, saya juga mulai menulis buku anak. Alhamdulillah, salah satu naskah saya ada yang sudah masuk dapur penerbit mayor Indonesia. Nominal angka yang diperoleh adalah bonus, dan ketika tulisan dan nilai-nilai yang kita anut dapat dinikmati anak-anak di Indonesia hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri.

 

2. Ilustrasi

Dunia tulis menulis sangat dekat dengan ilustrasi. Entah sebagai blogger ataupun penulis buku anak, keduanya membutuhkan kemampuan ilustrasi agar pesan yang terkandung dalam tulisan dapat tersampaikan pada pembaca dengan baik. Pssstt… Kemampuan ini juga memberi kita fleksibilitas dan keleluasaan budget. Kita jadi lebih hemat karena tidak perlu mempekerjakan seorang illustrator.


Membangun personal branding sebagai illustrator juga perlu banget lhoh, oleh karena itu saya membuat akun instagram khusus dan blog khusus untuk portofolio ilustrasi.

Sebagai illustrator kita juga bisa merambah pasar internasional yang nyatanya memang lebih menghargai profesionalisme pekerja seni melalui situs freelancer seperti Fiverr dan Upwork. Sedikit tips nih, sebaiknya teman-teman membuat akun di laman tersebut menggunakan nama yang ada di media sosial karena klien jadi lebih mudah menjangkau teman-teman dan dapat meningkatkan kepercayaan calon klien.

 

3. Story Teller

Kerap membacakan dongeng untuk anak membuat saya berpikir untuk mengabadikannya dalam video yang bisa di akses melalui YouTube. Saya mencoba menghubungi beberapa penerbit untuk memperoleh ijin untuk membacakan nyaring buku-buku mereka. Alhamdulillah beberapa penerbit merespon dengan baik niat tersebut.


Beberapa waktu lalu saya juga menjadi salah satu relawan dalam program pembuatan Audio Book yang bekerja sama dengan salah satu platform buku digital, yaitu Let’s Read. Belum lolos untuk jadi penulis di sana tak apa, senang juga kok bisa bergabung menjadi salah satu story teller audio book-nya.

Yang menarik, melalui proyek ini saya jadi tahu kalau ternyata proses membuat audio book bisa dilakukan menggunakan Microsfot Power Point! Oiya, kalian bisa mengakses digital mini library yang berisi audio book saya melalui Dongeng Sapamama Bercerita.

 

4. Community Manager

Sejak 2019 saya dan rekan kerap membuat aktivitas untuk ibu dan anak di kota kami. Menggali ide dan menyusun rencana kegiatan untuk membuat aktivitas sangat menyenangkan. Selalu ada ide segar untuk menciptakan kegiatan ibu anak yang seru dan edukatif. Beberapa proses kreatif seperti riset, membuat flyer, serta pelaporan kas kami lakukan menggunakan aplikasi yang ada di laptop.

Menyelenggarakan kelas pengembangan diri bagi mama muda di komunitas dengan mendatangkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Untuk event offline seperti seminar dan workshop kami juga menggunakan laptop yang portable dan compatible sehingga dapat menyajikan presentasi yang ciamik. Apalagi saat pandemi datang, kami harus menggelar kelas online yang atraktif untuk menarik perhatian anak-anak.

 

5. NFT Artist

Sejak Mark Zuckerberg bicara tentang metaverse, segala sesuatu yang berhubungan dengan peluang baru ini banyak diperbincangkan. Sudah menjadi hal yang lumrah jika kita harus pandai menangkap kesempatan. Metaverse yang merupakan bagian Non Fungible Tokens (NFT) makin menarik perhatian dan menjadi angin segar bagi freelancer seperti saya. Jujur saja perlu waktu dan modal untuk mempelajari sistem kerja NFT. Akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat karya NFT dan memasarkannya. Saya juga mengajak anak saya untuk berkolaborasi, ia membuat beberapa karya yang saya pasarkan.

Kolaborasi dengan si kecil untuk menciptakan karya NFT, proyek collection ikan paus ganti haluan menjadi NFT collection truk dan mesin besar, haha...

Walau belum menjadi most wanted NFT Artist macam cryptopunk, tapi ngga ada salahnya lho kita mencoba hal baru. Sekecil apapun peluang, selama kita mampu sangat layak untuk dicoba. Siapa tahu rejeki kita akan datang dari sana. Teman-teman bisa mampir ke artikel Memanfaatkan Peluang di Dunia NFT untuk mencoba memahami NFT ya…

 

Baca juga : Rekomendasi Laptop Untuk Arsitek ASUS ProArt StudioBook Pro XW730


Nggak disangka ternyata sesosok mamah muda bisa menjalani berbagai peran dan profesi meski hanya di rumah saja ya, hehe…

 

Memilih Laptop Terbaik

Dengan banyaknya aktivitas saya yang berkutat dengan laptop, tentu saya harus memilih jenis laptop yang mumpuni dan mampu mendukung kebutuhan saya. Kerap bekerja di malam dan dini hari terkadang membuat saya harus bekerja dengan pencahayaan minimal. Di sisi lain, saya memilliki pekerjaan yang membutuhkan akurasi warna. Belum lagi kecepatan dan memori lapang laptop menjadi poin penting lainnya. Jadi, saya tidak bisa sembarangan dalam memilih laptop.


Selama ini saya selalu menggunakan produk ASUS yang memang terbukti nyata punya kinerja handal sesuai kebutuhan kita. Berbagai inovasi juga dikembangkan tim ASUS untuk memberikan produk terbaik dengan teknologi terkini bagi penggunanya. Nah, ada satu produk ASUS yang bisa memenuhi kebutuhan insan kreatif di mana pun kita berada.

 

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) merupakan seri terbaru pada lini Zenbook Classic yang hadir dalam bentuk lebih ringkas dan ringan, serta memiliki software yang mampu meningkatkan performa kita. Sebelum bergerak lebih jauh, saya ingin mengajak teman-teman untuk berkenalan dengan teknologi OLED yang tertanam dalam laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400).

 

KENAPA HARUS ASUS OLED?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pancaran radiasi sinar biru pada gawai, termasuk laptop dapat merusak mata. Tahu gak sih, layar ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland. Artinya, layar Zenbook 14X OLED (UX5400) tidak hanya lebih aman untuk kesehatan penggunanya, tetapi juga lebih nyaman saat digunakan. 


Berkat fitur tersebut, pengguna ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) dapat bekerja lebih lama tanpa membuat mata mudah lelah. Cocok banget untuk saya yang sering bekerja di depan layar. Nah, kabar baiknya, tak hanya untuk kita yang sudah dewasa, layar ASUS OLED juga baik untuk menjaga kesehatan mata anak-anak.

Paparan cahaya biru ASUS OLED lebih rendah sehingga lebih aman di mata anak-anak


Pada ASUS OLED fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA. ASUS OLED juga mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. Artinya, layar ASUS OLED dapat menampilkan ruang warna pada DCI-3 yang memiliki cakupan warna lebih kuat dibanding sRGB yang menjadi standar laptop biasa. Tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display.




Tahu sendiri kan kalau jaman sekarang konten video diutamakan. Nah, fitur HDR pada OLED akan membantu banget ketika mengerjakan proyek video. Video yang dihasilkan ASUS OLED lebih detail karena memiliki response time 0.2ms, 50x lebih cepat dari layar LCD laptop rata-rata.


Perihal akurasi warna juga sangat penting bagi kita yang bekerja di industri kreatif. Khususnya dibidang ilustrasi seperti saya. Perbedaan warna ilustrasi di layar bisa mempengaruhi pendapat klien. Apalagi kalau sampai beda antara warna layar dengan warna di  cetak. Kalau klien kecewa bakal kapok gengsAmit-amit ya.. Jangan sampai deh.


Baca juga : Rekomendasi Laptop Untuk Story Teller: ASUS VivoBook 15 A516

 

Desain ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Ringkas dan Ringan

Untuk urusan desain, ASUS Zenbook kembali jadi jawara. Ketebalan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) hanya 16.9mm dengan berat hanya 1.4kg. Mungil kan... Cocok lah buat freelancer yang terkadang memiliki mobilitas tinggi. Dimensi bodi ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) setara laptop 13 inci namun dapat mengusung luas layar 14 inci karena adanya teknologi NanoEdge Display sehingga bezel layar laptop modern ini menjadi sangat tipis, yaitu hanya 3mm di tiap sisinya. Dengan rasio 16:10, ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) bisa memiliki bidang kerja yang semakin luas.



Kalau teman-teman mengira bahwa mungil, ringan dan ringkih, dijamin salah besar. Laptop ultra-portable ini telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade (MIL-STD 810H). Beberapa pengujian ekstrem yang berhasil dilewati oleh Zenbook 14X OLED (UX5400) di antaranya adalah tes jatuh, tes getaran, hingga tes operasional pada lingkungan ekstrem.


ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) punya mekanisme 180 ErgoLift Hinge, laptop ini tidak hanya dapat dibuka hingga 180tetapi juga mampu mengangkat bodi utamanya. Mekanisme ini membuat pengguna semakin nyaman karena posisi bodi utama yang sedikit terangkat dapat membuat posisi mengetik menjadi lebih nyaman saat pada mode penggunaan clamshell. Sirkulasi udara pun jadi lebih lancar sehingga ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) awet ademnya.



Saat harus bepergian kita tak perlu risau karena ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) juga dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 63Whr sehingga daya tahan baterai yang lebih panjang. Ditambah dengan fitur fast charging dengan kemampuan pengisian baterai hingga 50% dalam 30 menit, Zenbook 14X OLED (UX5400) semakin dapat diandalkan untuk gaya hidup modern dan mobile.

 

Hardware Canggih ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Bikin Ngebut

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) dibekali dengan hardware modern dan bisa dipastikan kita bisa ngebut saat melakukan proses produksi.

Laptop modern ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Penulisan prosesor dan grafis Intel harus sesuai (Intel® Core™ dan Intel® Iris® Xᵉ).

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) cocok untuk kebutuhan sehari-hari dan jelas powerfull untuk aktivitas multitasking seorang freelance creator.


Prosesor ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) makin moncer karena ditemani oleh chip Intel® Iris Xe Graphics dan juga NVIDIA® GeForce® MX450. Chip grafis tersebut membuat Zenbook 14X OLED (UX5400) memiliki kemampuan pemrosesan grafis ekstra yang dibutuhkan dibutuhkan kreator.

Makin besar memori maka kinerja laptop juga makin cepat. ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) akan membuat kita gembira karena dibekali dengan memori hingga 16GB plus penyimpanan berupa PCIe SSD yang memiliki performa tinggi serta kapasitas ekstra lega yaitu hingga 1TB. Ngga perlu panik dan buru-buru mengunggah ke awan atau memindahkan data ilustrasi ataupun video ke external hard disk.

Dalam laptop ultraportable ini juga terdapat Intelligent Performance Technology (AIPT) yang hadir dengan tiga mode performa yang bisa dipilih yaitu Performance Mode, Balance Mode, serta Whisper Mode. Di Performance Mode, prosesor dapat dipacu dayanya hingga 40W untuk menghadirkan performa yang lebih kencang.


Baca juga : ASUS ExpertBook B9400 Laptop Baru Untuk Sahabatku



Makin Sat Set dengan ScreenPad™ 2.0 pada ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

Smartphone dan tablet sangat memanjakan kita karena kita bisa beraktivitas langsung dengan sentuhan pada layarnya. Pada ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) kita bisa merasakan sensasi menyentuh permukaan gawai terdapat ScreenPad™ 2.0 untuk memudahkan navigasi.

Fitur Quick Key memungkinkan pengguna ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) untuk mengakses berbagai shortcut secara lebih cepat tanpa harus menghafal kombinasi tombol di keyboard. Quick Key ini juga dapat dikustomasi sesuai dengan aplikasi yang sedang berjalan dan dapat mempermudah penggunanya saat beraktivitas multitasking.

Hardware berkualitas membuat ASUSZenbook 14X OLED UX5400 makin ngebut

ScreenPad™ 2.0 juga dapat berfungsi sebagai layar kedua yang dapat menampilkan aplikasi apapun. Melalui fitur App Switch, berbagai aplikasi dapat ditampilkan dari layar utama ke ScreenPad™ 2.0 dengan sangat mudah. Makin sat set gitu lhoh...

 

Konektivitas Lengkap ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

Bisa dibilang ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) punya konektivitas yang lengkap. Kita mulai dari konektivitas menggunakan kabel ya... ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) punya beragam port yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat. Port yang meliputi HDMI 2.0, USB 3.2 Gen2 Type-A, hingga MicroSD dan 3.5mm combo audio jack, akan memudahkan kita untuk beraktivitas tanpa harus bergantung pada dongle.


ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt™ 4. Port modern ini memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, yaitu hingga 40Gbps, serta dapat digunakan untuk menghubungkan monitor tambahan dengan dukungan resolusi hingga 8K. Ini akan sangat membantu kita saat perlu mempresentasikan materi dihadapan klien ataupun saat mengisi workshop/seminar offline. Port tersebut juga telah mendukung fitur USB Power Delivery sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya baterai melalui adapter charger maupun power bank. Kece yak.

 

Untuk konektivitas nirkabel, ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) mengandalkan WiFi 6 yang tertanam di dalamnya. WiFi 6 memberikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan stabil sehingga memastikan pengguna Zenbook 14X OLED (UX5400) dapat selalu terkoneksi ke internet dengan mudah dan nyaman.


Fitur Penting Lainnya Pada ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

Selain yang sudah saya jabarkan di atas, ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) juga memiliki beberapa fitur penting yang bisa meningkatkan performa kita. Sedikit sharing ya, saya pernah melakukan kelas online di kedai es krim yang ramai dan ada deru mesin pembuat es krim, namun saya bisa berinteraksi dengan baik dengan audiens di kelas zoom karena kinerja fitur peredam bising AI ASUS.

Selebihnya, bagi saya fitur-fitur dalam laptop ASUS benar-benar membanu saya, mulai dari sisi security hingga entertainment.

Fitur penting lainnya pada ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)


Spesifikasi ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

Berikut ini adalah spesifikasi ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) yang bisa kita lirik:

Main Spec.

Zenbook 14X OLED (UX5400)

CPU :

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System :

Windows 10 Home

Memory :

16GB LPDDR4X

Storage :

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display :

14" (16:10) OLED 2.8K (2880x1800) 90Hz 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio

ScreenPad™ 2.0 (FHD+ (2160 x 1080) IPS-level Panel)

Graphics :

Intel® Iris Xe Graphics,

NVIDIA® GeForce® MX450, 2GB GDDR6

Input/Output :

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display and power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Camera :

720p HD camera

Connectivity :

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio :

Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery :

63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension :

31.12 x 22.12 x 1.69 ~ 1.69 cm

Weight :

1.4Kg

Colors :

Lilac Mist, Pine Grey

Price :

Rp23.999.000

Warranty :

2 tahun garansi global


Baca juga : Review ASUS VivoBook 15 A509 Rekomendasi Laptop Untuk Anak SD


Kesimpulan

Saat kita mulai kehilangan arah, maka cobalah untuk mengenali diri dan mencari hal yang kita sukai. Sekecil apapun hal itu, siapa tahu tak hanya membuat jiwa raga kita sehat, tapi juga bisa menjadi sumber rejeki.

Ketika kita sudah berkomitmen untuk memasuki industri kreatif dan menjadi seorang freelancer, maka tak hanya selalu meluangkan waktu untuk mempelajari hal bari, kita juga harus mampu memilih perangkat yang dapat meningkatkan produktivitas kita sehingga kualitas kerja kita terjaga.


Memilih ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) bisa menjadi salah satu langkah bijak kita untuk menjadi seorang freelancer yang berkualitas.


The last but not least “Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Writing Competition bersama bairuindra.com,” 



Salam Hangat,

sapamama





33 Komentar

  1. Ini laptop baru ASUS kak? Kalau buat instal AI bisa ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini maksudnya adobe illustrator ya kak? Bisa aja sih kak. Yang penting aplikasinya harus yang asli ya... Dan biar makin nyaman jangan lupa pakai pentab.

      Hapus
  2. Keren banget sih mbak. Produktif dan banyak kegiatan positif yang dilakukan.
    Dan benar butuh laptop yang mumpuni supaya kerjaan dan aktivitas kita lancar..aku juga naksir sama oled ini

    BalasHapus
  3. Cakep bgt ini mba, Spec nya bagus bgt, bakal ngedukung bgt pekerjaan kita ya mba, mau bujuk suami ah biar dibeliin Asus 14X OLED ini. Semoga menang ya mba lomba nya..

    BalasHapus
  4. Seruuu banget ya mbaa, jadi freelance mom itu.
    bener2 definisi tetep bisa berkarya dan cuan; sekaligus tetep bisa merawat keluarga.
    Dan Alhamdulillah, ada ASUS Zenbook yg ciamik banget!
    Spesifikasinya cocok utk semua pekerja kreatif dan konten kreator yak

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah aku no ART juga dari anak2 bayi sampai skr udah SMA yang besar, yang penting menikmati & saling membantu aja ya.
    Untungnya ada kegiatan ngeblog jadi bisa mengibati rasa bosan juga selama di rumah ya.
    Seru juga ya belajar tentyang NFT ini, kita pun ibu rumah tangga bisa mempelajarinya ya siap atau rezeki datang. Biar lebih maksimal memang butuh laptop dengan spek terbaik seperti dari Asus Zenbook ini.

    BalasHapus
  6. Iya nih freelance mom emang butuh alat temput buat menulis. Apalagi freelance content creator butuh banget ASUS Zenbook yang udah mengantongi sertifikasi low blue light biar mata ngga gampang cape saat bekerja.

    BalasHapus
  7. Jadi stay at home mom yang beneran diem di rumah terus pastinya bikin jenuh yaaah. Berkarya dan berkreasi pake laptop ASUS pastinya jadi makin keren baik sebagai ibu, ilustrator dan konten kreator

    BalasHapus
  8. Lihat postingan ini menyadarkanku betapa laptopku udah ketinggalan mba baik teknologi dan kecanggihannya. Laptopku asus juga. Tapi jadi pengen ganti ke Asus terbaru zenbook ini hihihi 😂. Tapi harus nabung dulu

    BalasHapus
  9. Ibu rumah tanggapun bisa berkarya dan menghasilkan dari rumah ya, sembari mendampingi anak-anak. Perlu banget memang laptop yang mendukung semua kegiatan tsb, seperti Asus Zeenbook ini.
    Btw NFT aku kurang begitu paham, tapi suka aja liat karya2 NFT yang dipasarkan, unik2.

    BalasHapus
  10. Layarnya yang udah OLED katanya bagus nih buat kesehatan mata.
    Jadi kepincut mau punya laptopnya.

    BalasHapus
  11. Semangat mama yang berkarya dari rumah luar biasa nih. Keren Mbak! Salut saya!
    Beneran..multitasking sat set perlu didukung perangkat mumpuni pasti...Dan ASUS Zenbook dengan spesifikasi kerennya bisa jadi jawabannya!

    BalasHapus
  12. Sejak tahun lalu aku memutuskan untuk tidak kerja kantoran lagi dan menjadi freelance blogger. Cek laptop yang kumiliki ternyata sudah jadul,hiks. Lumayan lemot kalau kerjaan tulisan. Menarik nih laptop Asus zenbook ini. Fiturnya banyak sangat membantu deh untuk pekerjaanku. Masuk wish list nih

    BalasHapus
  13. Produktif sekali ya mbak meskipun dirumah tapi tetap menghasilkan cuan. Dunia teknologi digital memang makin hari semakin terus berinovasi. Jadi pengen punya laptop asus zenbook ini deh bagus banget

    BalasHapus
  14. Mantap nih kalau freelance punya zenbook oled bakal makin produktif deh

    BalasHapus
  15. Mama erra emang juara banget kalau soal produktivitas ya, nggak perlu diragukan hasilnya. Ini Asus OLED yang warna layarnya kece dan peduli sama kesehatan mata ya? Semoga sukses yaaaa

    BalasHapus
  16. Halo, terima kasih ya sudah mengikuti ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Writing Competition. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak... Pokoknya nulis dulu, hasilnya apa urusan belakangan ,ehhehe... kalau ngga dicoba bakalan nyesel banget soalnya.

      Hapus
  17. Pekerjaan menulis itu menyenangkan karena bisa dikerjakan dari rumah ya mba dan bisa bersama anak. Pas nih jika didukung oleh laptop yang sesuai

    BalasHapus
  18. Laptop ZenBook paling recommended untuk profesional yang produktif dan aktif, cocok untuk berbagai kebutuhan, baik bekerja maupun hiburan. Saya sekeluarga juga pakai ZenBook. Buat saya bekerja sebagai freelancer, anak cowok kuliah, dan anak cewek sekolah. Laptop OLED bagus buat jaga kesehatan mata, apalagi buat yang berlama-lama depan laptop. Fitur eye care nya bikin aman mata. Buat kreator dan fotografer juga. Good luck ya mbak.

    BalasHapus
  19. Duh, caem banget ini si Asus ya apalagi sekarang dia tuh lebih kece ya ini tampilan warna layarnya. Suka banget deh ini, apalagi sekarang tuh memiliki laptop merupakan sebuah investasi.

    BalasHapus
  20. Wah, keren banget mbak kolaborasi sama anaknya. Keren banget memang ASUS OLED ini, spek ya mantap..

    BalasHapus
  21. Masya Allah keren mam meski dirumah tapi banyak hal yang di lakukan plus menghasilkan cuan pula.

    Laptop yang spesifikasi cakep sangat sibutuhkan supaya pekerjaan cepat selesai dan memiliki hasil maksimal

    BalasHapus
  22. Laptop ASUS memang selalu keren ya. Termasuk yang ini. Tampilannya cakep, performanya paten. Kepengen juga deh ih aku punya. Buat gantiin si jadul di rumah 😁

    BalasHapus
  23. Sebagai freelance mom dengan produktivitas kerja yang tinggi emang perlu banget ya mbak perangkat yang mumpuni macam Asus Zenbook 14X OLED ini. Supaya makin semangat juga nih ngerjain proyek kolaborasi bikin NFT bareng anak. Aseeekk

    BalasHapus
  24. Investasi terbaik menggunakan ASUS Zenbook 14X OLED ini sangat juara banget. Digunakan multitasking dengan kemampuan luar biasa canggih, cocok banget buat kak Era yang aktif sebagai konten kreator.

    BalasHapus
  25. ASUS emang keren sih ya...Jadi pengen punya laptopnya... tos lah kita banyak bekerja dari rumah..tetep butuh leptop yang mumpuni yak

    BalasHapus
  26. masyaAllah keren banget mbak, multitalenta ya dikau mbak. Inspiratif sekali. Laptop asus zenbook oled ini emang pas banget buat orang-orang kreatif dan produktif kayak mbak .

    BalasHapus
  27. Wah jadi story teller di lets read ya mbak. Keren. Jadi pengen lihat versi youtube nya. Aktivitasnya menarik semua. Memang paling pas kalau di dukung laptop asus.

    BalasHapus
  28. Konten Writer memang butuh gawai mumpuni ya soalnya semua dikerjakan sendiri mulai dari cari bahan, nulis, promo dan lainnya, ZenBook memang paling juara huhu kesayanganku banget iniii..

    BalasHapus
  29. Semakin canggih ya.. laptop dengan kapasitas yang lega banget, bikin konten semakin gercep dan bahagia bersama ASUS Zenbook 14X Oled.

    BalasHapus
  30. Kebeneran aku lg cr laptop nih mbak, kayanya cocok nih hihii

    BalasHapus
  31. Laptop...oh laptop.
    Beberapa waktu lalu keliling-keliling keluar masuk toko untuk cek ricek laptop. Karena punyaku sudah sering hang.
    Udah lama ngincer ASUS sih. Musti nabung lagi nih supaya kebeli wkwkwk

    BalasHapus