Friendship is one mind in two bodies” – Mencius.

 

Kita bisa berteman dengan siapa saja dan boleh jadi banyak jumlahnya, namun jika kita bicara tentang sahabat, jumlahnya tidaklah banyak. Bisa dihitung dengan jari. Tetapi, beberapa individu inilah yang benar-benar menemani kita di setiap kondisi, yang mengingatkan kita saat salah, dan membantu kita bangkit saat kita jatuh.

 

Sahabat, merupakan suatu kata yang berasal dari bahasa Arab shahabah (ash-shahabah) yang pada mulanya merujuk pada sahabat Nabi.

 

Bagi saya, persahabatan adalah pertemanan yang berkualitas dan saling membagikan atmosfer positif. Meskipun dalam kondisi paling negatif pun saya bisa kembali bangkit karena dukungan sahabat di sekitar saya. Dalam tali persahabatan juga diperlukan suatu hubungan yang sehat, yaitu ketika sepasang sahabat tersebut saling jujur dan menjadi diri sendiri, tidak berpura-pura menjadi sosok lain bagi sahabatnya.

 

Sahabatku dan Kesibukannya Di Dunia Bisnis

Pada kesempatan sebelumnya saya sudah bicara tentang salah satu sahabat saya, mba Eno di artikel Girl Power : Yuk, Kenalan Dengan Mom Eno. Saya mengenal beliau sejak pertengahan tahun 2018 dan sudah berbagi banyak hal, bahkan mungkin lebih banyak jika dibanding teman-teman yang sudah saya kenal sejak 15 tahun yang lalu.

Komunitas yang terlahir dari kesamaan visi dan misi dengan sahabat membawa manfaat bagi sesama
Sumber: @playdatesoloraya

 

Bertemu dengan orang yang satu visi denganmu adalah kesempatan yang diberikan Tuhan untuk mempermudah perjalananmu menggapai mimpi – Arief Subagja.

 

Jarang saya bisa dekat dengan seseorang, namun ternyata banyak hal yang klik dengan mba Eno, sehingga dari visi dan misi yang kami sampaikan, kami bisa melahirkan komunitas untuk mendukung ibu dan anak di Solo Raya, yaitu komunitas Playdate Soloraya.

 

Nah, mba Eno yang merupakan wirausaha ini memiliki usaha minimarket dan produsen mainan anak. Jadi nggak heran kalau mobilitasnya sangat tinggi. Pagi setelah bersiap dan mengurus suami harus segera cek stok barang minimarket, lanjut handle anak, dan turun ke lapangan entah ke minimarket ataupun cek produksi mainan.


Kesibukan mba Eno setiap hari, mengurus minimarket dan produksi mainan anak


Nggak jarang saat liburan mba Eno nyambi ngurusin kerjaan. Beberapa pekerjaan memang bisa didelegasikan pada karyawan, namun untuk bagian-bagian krusial seperti management dan keuangan harus dihandle sendiri. Terutama bisnis mainan anak yang masih terbilang muda. Jadi layaknya bayi, harus diberi perhatian lebih agar bisa tumbuh dengan optimal.

 

Selama ini mba Eno sering menggunakan PC, padahal untuk dirinya yang memiliki mobilitas tinggi tentu laptop lebih cocok. Ada sih laptop, tapi laptop jaman kuliah dan sudah tidak support dengan kebutuhan saat ini. Oleh karena itu, saya merekomendasikan laptop ASUS ExpertBook B9 B9400 yang merupakan generasi penerus B9450 untuk mendampingi kesibukan mba Eno mengurus bisnisnya.


Kenapa Memilih ASUS ExpertBook B9400?

Mba Eno ini orangnya mungil tapi enerjik. Nggak heran kalau bisa lincah ke sana kemari dan punya mobilitas yang tinggi. Perangkat untuk mendukung aktivitasnya tentu harus merupakan perangkat yang ringan, kuat, dan bisa dibawa kemana-mana. ASUS ExpertBook B9400 memiliki ketiga poin utama tersebut.

 

Lebih Ringan

Beratnya hanya 880gr! Wow, kurang dari 1kg lho… Ukurannya juga cukup mungil yaitu 32x20.3 cm, bahkan lebih kecil dari kertas A4! Saat tidak bisa membawa tas besar, laptop ASUS ExpertBook B9400 bisa dimasukkan ke dalam tas tangan. Dengan dilengkapi dengan NanoEdge Display, ASUS ExpertBook B9400 memiliki layar 14 inch dengan 94% rasio sehingga layar tetap lebar. Layarnya disempurnakan dengan anti glare sehingga tidak silau atau merusak mata. Bahkan, laptop ini bisa dibuka hingga 180 derajat. Sangat membantu saat diskusi bersama karyawan dan klien. Hmm.. Kecil-kecil cabe rawit!

 


Lebih Kuat

ASUS ExpertBook B9400 tidak hanya kuat di luar, namun juga kuat di dalam. Saya bantu jabarkan keunggulannya ya…

 

Kuat Di Luar

Laptop ASUS ExpertBook B9400 sudah lolos uji ketahanan militer AS (MIL-STD810H) sehingga telah terbukti melalui serangkaian uji coba ekstrim untuk mengetahui kekuatannya. Misalnya saja uji engsel, uji tekanan pada laptop, layar, maupun keyboard. Lalu ada uji getaran, jatuh dari ketinggian, bahkan uji di suhu ekstrim. Jadi sudah dijamin kalau ASUS ExpertBook B9400 ini bakoh dan kokoh secara fisik.

Laptop canggih ini juga dilengkapi dengan anti spill resistant. Sebagai ibu, mba Eno kan selalu menyertakan putrinya dalam beraktivitas, jika suatu hal tak terduga terjadi, misalnya si kecil menumpahkan minuman di atas laptop tak akan jadi masalah, baik fisik maupun data di dalam laptop tetap aman.

 


Kuat Di Dalam

Jika melakukan perjalanan antar kota dan lupa membawa charger, maka tak akan jadi masalah. Kenapa? Saat baterai ASUS ExpertBook B9400 sudah diisi dayanya secara maksimal, maka kita bisa menggunakannya selama 20 jam ke depan. Daya dukung prosesornya juga nggak main-main, ASUS ExpertBook B9400 dibekali dengan Intel Core 11th Gen terbaru dan Intel Iris Xᵉ Graphicss sehingga performannya kuat, cepat, visualnya cantik, dan tetap hemat daya. 



Kuat dalam perlindungan data juga menjadi keunggulan ASUS ExpertBook B9400. Laptop ini punya sistem keamanan sekelas perusahaan besar. Jadi, data yang dienkripsi di ASUS ExpertBook B9400 tidak akan bisa dibaca atau diakses di perangkat lain sehingga kerahasiaan data tetap terjaga. Aksesnya juga terbatas karena sistem keamanan berlapis, contohnya perlindungan melalui sensor sidik jari dan face recognition.

 

Portable

Tak hanya bisa digunakan bekerja saat dalam perjalanan, ASUS ExpertBook B9400 juga bisa digunakan untuk bekerja di tempat yang minim cahaya. Hal ini terjadi karena laptop muthakir ini dilengkapi dengan sistem backlit pada keyboardnya sehingga membantu kita tetap bisa nyaman bekerja di kegelapan. Mengetik juga makin mudah dengan keyboard yang luas dilengkapi numberpad untuk memudahkan kita menuliskan angka. Nulis angka laba penjulan jadi makin semangat ya, hehehe…

 


Satu lagi keunggulan yang ditawarkan ASUS ExpertBook B9400 yang dibutuhkan sahabat saya, yaitu adanya asisten virtual yang bisa membantu pengaturan jadwal dan pekerjaan. Selama ini mba Eno kerap mengatur jadwal dan menuliskan daftar pekerjaan secara manual, dengan adanya bantuan asisten virtual ini, maka pekerjaannya akan lebih ringan. Apalagi laptop ASUS ExpertBook B9400 ini bisa mirroring ke smartphone, jelas makin memudahkan segala pekerjaan.






Spesifikasi Detail ASUS ExpertBook B9400

Berikut ini adalah spesifikasi ASUS ExpertBook B9400, semoga dapat menjadi gambaran betapa tangguh laptop mungil yang satu ini. Siapa tahu teman-teman juga sedang mempertimbangkan membeli laptop tahun ini.



Kesimpulan

Laptop ASUS ExpertBook B9400 ini tak hanya tangguh di luar, namun juga di dalam. Spesifikasi yang ditawarkan sangat cocok bagi enterpreneur yang dinamis dan memiliki tingkat mobilitas tinggi. Adanya asisten virtual dan keamanan yang ditawarkan dapat mempermudah pekerjaan dan mengamankan data.



Saya sudah bertahun-tahun menggunakan produk ASUS dan puas menggunakannya. Jadi, saya ingin sahabat saya juga memiliki pengalaman yang sama. Apalagi, kini ia sedang mengembangkan sayap bisnisnya. ASUS ExpertBook B9400 akan mempermudah langkahnya.


Kalau kalian bagaimana, tertarik mencobanya?


Baca juga artikel lain tentang produk ASUS :

Realisasikan Resolusi 2021 Bersama ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Tetap Berdaya Walau Di Rumah Saja, Working From Home With ASUS VivoBook 14 A416

Rekomendasi Laptop Untuk Arsitek dan Pelaku Industri Kreatif: ASUS ProArt StudioBook Pro X W730


Salam Hangat,

sapamama

6 Komentar

  1. Penjabarannya detail banget dan sesuai kebutuhan. Kalau terlalu teknis aku kurang bisa memahami kak. Makasih udah bikin aku makin tahu produk asus ini ya. Soalnya ayahku sedang perlu laptop baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika dapat membantu. Terima kasih sudah berkenan mampir.

      Hapus
  2. wahhh sangat bermanfaat mengulas produk asus,jadi melirik ke asus nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuklah mba, ASUS ExpertBook B9400 cocok banget buat mba Eno 😄

      Hapus
  3. Keren banget nih laptop ASUS ExpertBook B9400, cocok untuk saya yang kerjanya sering keluar kota kak. Tadi sempat Googling harganya, harus nabung dulu nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss nabung dan inves dulu kak. Semangat ya, semoga segera terbeli ASUS Expert B9400-nya

      Hapus