Cari coffee shop? Buanyaaak.

Sekarang di mana-mana ada yang namanya kedai kopi. Entah itu di kota atau di pedesaan mulai muncul kedai kopi modern instagramable.

Kebanyakan sih memanjakan anak muda ya.


Lalu, kalau kita maunya hangout bersama anak atau sekedar me time aja gimana?

Kadang kalau harus masuk ke kedai kopi modern tuh jadi over budget.


Ehm... Tenang....

Kan, ada Mixue...


Perkenalan Saya dan Mixue

pada suatu hari listrik di rumah saya mati dan saya harus mengisi kelas zoom. Mau tidak mau saya harus mengungsi untuk mencari asupan listrik bagi laptop dan provider saya. Kalau ke kedai kopi kok jauh banget ya (yang nyaman). Akhirnya saya memutuskan untuk memasuki sebuah gedung berwarna merah dan memiliki patung manusia salju putih di depannya.

Nama gerai ini ada Mixue, yang ternyata merupakan sebuah kedai es krim.

Alhamdulillah karena ada wifi yang berkecepatan baik dan ruangan yang nyaman saya bisa lancar nge-zoom, yeay...

Baca juga : Review MRCL Coffee Studio Rekomendasi Coffee Shop di Solo Yang Nyaman Untuk Meeting


Mixue dan Alamatnya

MIXUE adalah perusahaan ice cream and tea shop yang berdiri sejak tahun 1997, saat ini Mixue sudah mempunyai 3000 toko di China dan Vietnam, di tahun 2020 Mixue mulai membuka banyak cabang di Indonesia. Di kota Solo sendiri kini sudah ada 3 cabang Mixue lho.

Mixue Solo

 Jl. Teuku Umar No.1, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta

Buka: Setiap hari, Pukul 10.00-21.00 WIB

Telp. 0898-4965-500

Mixue Solo Baru

Jl. Ir. Soekarno Ruko Saraswati No.12A, Dusun I, Madegondo, Kec. Grogol, Sukoharjo

Buka: Setiap hari, Pukul 10.00-21.00 WIB

Telp.0895-1378-7166

Mixue Solo Mojosongo

Jl. Jaya Wijaya No.68 C, Mojosongo, Kec. Jebres, Kota Surakarta

Buka: Setiap hari, Pukul 10.00-21.00 WIB

Telp.0878-3537-0725

Re-opening Mixue Mojosongo setlah renovasi selesai pada Januari 2022


Menu Mixue

Menu utama Mixue ada es krim dan teh dengan varian harga mulai Rp8.000-22.000;

Harga yang terjangkau kan? Nah, kalau saya pribadi adalah penyuka es krim Mixue. Jujur aja ya, dulu es krim Sundae McD adalah yang terbaik di kantong dan dilidah saya. Tapi sejak ketemu es krim Mixue semua itu berubah. Dari segi porsi, es krim Sundae Mixue banyak, toppingnya melimpah, dan harganya cukup murah, yaitu Rp16.000 dan sudah sukses menggoyangkan lidah.

Es krim stroberi, boba, coklat, dan peach tea

Kalau saya paling suka es krim sundae Mixue yang stroberi, sedangkan anak saya suka yang varian Oreo. Ohya, saya juga suka dengan sundae Boba Mixue, aromanya unik dan khas, kenyalnya pas, dan manis.


Tapi sayangnya di Mixue tidak ada makanan. Untungnya di sebelah Mixue Mojosongo ada gerai Kampoeng Roti. Jadi sesekali saya membeli roti sambil menikmati es krim di Mixue. Sebenarnya kalau ditambah menu makanan ringan seperti roti atau snack pasti akan bikin betah ya, soalnya seringkali es krim ngga bikin (saya) kenyang, hahaha...


Review Mixue Mojosongo

Di antara semua Mixue di Solo saya pernah mencoba Mixue Solo dan Mixue Mojosongo. Pemenangnya tentu Mixue Mojosongo (kalau menurut saya, hehehe). Apalagi sejak renovasi, kini Mixue makin luas. Ada lantai dua yang bisa digunakan. Bahkan di lantai 2 juga ada terasnya lho.


Makan es krim sore-sore sambil ngobrol bersama teman atau anak pasti makin menyenangkan.


Lantai 1 dan lantai 2 Mixue menggunakan AC, kita bisa nyaman menikmati es krim. Walau hujan ya tetap asyik aja makan es krim, hihi.. SOalnya pernah pada suatu waktu saya menunggu hujan reda sambil makan es krim di sana, hahaha... Dingin tapi seru.


Mixue sangat mengakomodir kebutuhan pelanggannya. Untuk smooking area sudah di sediakan teras, baik di lantai dasar atau lantai 2, karena terbuka, maka perokok bisa memilih area tersebut.


Dengan areanya yang makin luas, yang pasti kita, para pelanggan setia atau yang baru ingin coba bisa makin nyaman di Mixue. Makan es krim sambil ngobrol dengan keluarga, teman, pacar, atau gebetan bisa banget.

Yang penting kita sebagai pelanggan harus ikut menjaga kebersihan agar lingkungan Mixue ini tetap nyaman.

Baca juga: Qurmaku Rekomendasi Minuman Kekinian Dari Buah Kurma Asli Solo


Tips Membeli Mixue

Saat akan membeli es krim di Mixue, jangan lupa bertanya ada promo apa hari itu. Beberapa kali saya bisa menikmati promo yang cukup menyenangkan (menurut saya), misalnya:

- Membeli minimal 2 es krim sundae gratis 1 peach tea

- Membeli minimal 2 es krim sundae gratis 3 voucher 2k

- Membeli 1 es krim cone gratis 1

-dll.

Yah, sering-sering aja bikin promo ya... hehehe...


DI Mixue menerima transaksi tunai dan non tunai menggunakan e-wallet. Kita bisa mendapatkan promo menarik juga jika menggunakan e-wallet tersebut, misalnya mendapatkan cashback.


Saran Untuk Mixue

Dengan makin luasnya area, maka akan makin banyak pelanggan yang makan es krim di lokasi. Untuk mendukung program zero waste alangkah baiknya jika pengelola Mixue dimana pun mencanangkan program zero waste dengan menyediakan gelas/mangkok es krim kaca/biasa agar mengurangi sampah plastik kemasan.

Misalnya memang ingin tetap menggunakan kemasan plastik saat dine in, semoga kedepannya Mixue bisa memiliki program untuk daur ulang/penanggulangan sampah plastik.


Akhir kata, selamat menikmati es krim ya kawan... Nanti ceritain apa sih es krim Mixue yang jadi favorit kalian.



Salam Hangat,

sapamama



Baca juga: Rekomendasi resto ayam bakar enak di Solo


19 Komentar

  1. Wah sepertinya lezat ini es krim mixue ini
    Tempatnya juga asik, pas buat nongki nongki cantik sambil menikmati kelezatan es krim ya mbak

    BalasHapus
  2. Wowww anak-anak sukaa es cream, next kalau mudik lokasi terdekat keprabon dekat dengan mertua, kalau solo baru lumayan dekat dengan rumah bapak ibu saya.

    Emaak kok baru tahuu ya es cream ini padahal akir desember kemarin habis mudik.

    BalasHapus
  3. Tempatnya asyik ya mba buat sekedar nongkrong dan ngobrok2 sama Temen. Apalagi ada sajian es krimnya yang menggoda lidah. Es bobanya pasti juga enak banget tuh

    BalasHapus
  4. Waaaaa kok aku gak tau ada mixue ini di Solo. Padahal udah lama ya adanya. Ntar ah klo udah bisa mudik ke Solo, harus minta dianter ke sini

    BalasHapus
  5. wah lucu dan asik banget ya tempatnya. es krimnya juga kelihatan enak dan bikin ngiler nih

    BalasHapus
  6. Wah unik ya kedai Mixue ini. Menunya cuma ice cream dengan aneka rasa dan rupa + teh. Biasanya orang hangout di kedai kopi tapi sekarang bisa hangout di kedai es krim. Para penggemar es krim pasti dimanjakan banget nih disini

    BalasHapus
  7. Ya Allah~
    Ini hampir setiap hari kita beli ice cream ini, kak.
    Huhu...seenak itu sih..

    Dan Bandung yang beberapa minggu yang lalu kan sempet terik banget panasnya. Jadi anak-anak always rekues Mixue Ice Cream setelah belajar online.

    Belum pernah beli ke lokasinya sih..
    **karena kami kaum anteng di rumah, kkkk~

    Jadi beli online, dinikmati sambil nonton bareng.
    Nyaaa~
    Seenak itu Mixue Ice Cream tuh..

    BalasHapus
  8. Meski cuaca lagi adem..kok aku tetep pengen icip2 es krimnya ya.. Promonya lumayan banget tuh kak.. Tempatnya juga cozy banget... Penasaran nih di deket tempatku ada gak yaaa

    BalasHapus
  9. Menunggu mixue buka gerai di Cianjur deh. Pengen juga mencicip es krim kekinian
    Apalagi kalau banyak promonya tuh. Ga sabar hahaha

    BalasHapus
  10. Pas baca namanya, aku udah menduga kalau Mixue ini ada nuansa Tiongkok. Rupanya bener, yaa.. Terus terang aku belum pernah nyicip es krim Mixue. Tapi kalau kata Mbak Era enak, aku percaya sih, dan jadi pengen nyobain. Hehe.. Kapan-kapan meet up di Mixue yuk, hihi...

    BalasHapus
  11. Asyik ya tempatnya Mixue ini. Semoga segera ada di Makassar. menarik, sering ada promonya dan harga bersahabat ya hihi.

    BalasHapus
  12. Lucu banget tempatnya, warna pinknya unyuuu. Setuju sih dengan saran penggunaan wadah kaca untuk dine in. Biar bisa mengurangi sampah plastik, ya. Atau mungkin kita bisa bawa tumblr sendiri?

    BalasHapus
  13. menarik sekali jadi pengen makan es krim, lokasinya juga nyaman banget ajak anak-anak ke sini. Semoga ada juga ke depan di Lampung, ya.

    BalasHapus
  14. Bisa jadi tujuan nih kalau lagi pas Explore solo, penasaran sama es krim bobanya kayaknya enak menikmati lezatnya es krim dengan sensasi boba

    BalasHapus
  15. Termyata di Solo cabangnya udah lumayan banyak ya, Maak. Kayaknya di daerahku belum ada Mixue, deh.

    BalasHapus
  16. Wah, siang-siang ngomongin ice cream jadi haus nih... Belum pernah nemu mixue di Jogja. Atau mungkin saya yang kurang piknik ya... Hihi.. Tapi setuju sebaiknya disediain camilan biar pengunjung tambah betah..

    BalasHapus
  17. ini sih emang instagramable banget ya mba asik bener deh buat nongkrong sambil es kriman ulala jadi inget kedai es krimku yang tutup

    BalasHapus
  18. Nama kedainya unik, sekelas kedai es krim termasuk bagus ini interiornya. Apalalgi tersedia wifi yang bisa dipakai buat ngerjain kerjaan yang berhubungan dengan internet. next semoga sedia camilan juga ya biar paket lengkap deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nama kedainya unik banget, apalagi ini es krim, dah lama banget gak mampir di kedai es krim

      Hapus