Industri kuliner di Indonesia berkembang pesat. Tren minuman kekinian datang silih berganti. Ada masanya minuman mangga happening, lalu disusul tren es kepal, dan beberapa tahun belakangan ini tren minum kopi dan bubble tea (boba) jadi gaya hidup baru bagi masyarakat urban.

 

Namun tahukah bahwa setiap teguk manis yang melewati kerongkongan kita bisa mengancam kesehatan? Dilansir dari Solopos, minuman-minuman kekinian tersebut mendapatkan tambahan gula cair dan bulir tepung tapioka. Disebutkan juga bahwa boba yang berbahan dasar tepung tapioka umumnya direbus dalam kurun waktu 3 jam dan ditambah gula. ¼ gelas berisi boba mengandung 160 kalori, jika ditambahkan gula cair, maka satu gelas boba mengandung 400 kalori yang setara dengan satu piring nasi goreng ayam. Kebayang kan berapa banyaknya kalori yang masuk jika kita sering mengkonsumsi minuman kekinian tersebut.

 


Dikutip dari Media Indonesia, Konsumsi gula yang dianjurkan menurut WHO ialah maksimal empat sendok makan per hari. Apabila gemar mengonsumsi minuman manis, kata Dwi, harus diimbangi dengan kebiasaan rutin berolahraga dan makan makanan mengandung serat tinggi supaya gula dapat diserap tubuh dengan baik menjadi energi. Tanpa itu, maka gula akan ditimbun menjadi lemak. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman manis tersebut juga bisa menyebabkan resistansi insulin dalam tubuh yang berujung pada diabetes.

 

Diabetes bisa menggiring kita pada kondisi kesehatan yang serius. Bayangkan jika generasi muda kita tumbuh menjadi sosok yang tidak sehat, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) akan berkurang dan cita-cita Indonesia menjadi negara maju akan tertunda. Oleh  karena itu, saya ingin memperkenalkan alternatif lain untuk menikmati minuman kekinian yang lebih sehat walau tidak kalah manis dari minuman kekinian lainnya.

 

Minuman Berbahan Dasar Kurma : Qurmaku.


Minuman Kekinian Qurmaku

Qurmaku merupakan resto yang memiliki tagline Cara Baru Menikmati Kurma. Dan betul memang produk Qurmaku membuat kita menikmati kurma dengan cara yang asyik. Produk andalan Qurmaku adalah Boba Kurma, Kurma Toast, dan Teh Jelly Kurma.

Berbeda dengan minuman boba lainnya, produk Boba Qurmaku tidak menggunakan gula karena sudah mendapatkan rasa manis dan manfaat kurma. Ada enam pilihan rasa minuman Boba Qurmaku yang wajib untuk dicoba.

Qurmaku Boba Kurma Original

Qurmaku Boba Kurma Strawberry Yoghurt

Qurmaku Boba Kurma Red Velvet

Qurmaku Boba Kurma Coklat

Qurmaku Boba Kurma Green Tea


Untuk menu makanan, terdapat Boba Toast yang lezat dan nikmat. Toast ini istimewa karena menggunakan selai kurma asli. Manisnya alami, nggak kaleng-kaleng. Ada empat pilihan Boba Toast Qurmaku yang bisa kita nikmati.

Qurmaku Kurma Toast Red Velvet

Qurmaku Kurma Toast Keju

Qurmaku Kurma Toast Coklat Kacang

Qurmaku Kurma Toast Green Tea


Terakhir, Teh Jelly Kurma. Hmmm... Menarik ya, produk yang biasanya ada dipasaran adalah teh dan minuman kurma. Jika teh dan kurma dijadikan satu, seperti apa rasanya? Tentu saja enak dong ya... Yang membuat Teh Jelly Kurma Qurmaku istimewa adalah toppingnya karena menggunakan topping jelly kurma yang rasa manisnya asli menggunakan kurma.



Produk-produk Qurmaku menggunakan pemanis dari kurma asli karena Qurmaku adalah produk dari Alunna yang merupakan pioneer selai kurma di Indonesia. Ada produk unggulan lain yaitu Alunna Selai Kurma dan Susu Kurma yang bisa kita anikmati. Bahkan bisa digunakan sebagai menu MPASI si kecil dan ASI booster bagi ibu menyusui. Produk milik dr. Intan Imanisa ini sudah memiliki P-IRT dan mendapat sertifikat HALAL.

Ada berbagai varian Selai Kurma Alunna

Susu Kurma memiliki varian original dan coklat



Lokasi Booth dan Harga Qurmaku

Kita bisa mendapatkan produk Qurmaku yang lezat ini di dua lokasi, yaitu:

📍Solo Paragon Mall (Depan mushola foodcourt)

📍Jl. MH Thamin no.9 Manahan (Burjo Bro)

Harga yang ditawarkan Qurmaku sangat terjangkau, yaitu antara Rp6.000-Rp24.000; saja. Qurmaku juga sering mengadakan promo Buy 1 Get 2 lho, jadi, manfaatkan kesempatan itu ya. 

Untuk bisa selalu update promo Qurmaku kita bisa follow akun instagram @qurma.ku.
Kalau malas keluar rumah, kita bisa order produk Qurmaku melalui ShopeeFood dan GoFood lho. Yang di luar kota pun bisa ikutan beli, siapa tahu yang ada di hati wong Solo, bisa kirim-kirim Qurmaku untuk bikin hari-hari si doi jadi lebih berwarna.

Selengkapnya bisa hubungi Qurmaku aja ya...


Nah, mau nyicipin Boba Kurma atau Kurma Toast dulu nih? Dua-duanya juga boleh banget! Ajakin temen dan saudara untuk menikmati kurma dengan cara syik ala Qurmaku yuk...




Salam Hangat
sapamama












44 Komentar

  1. Kreatif sekali ini ada Boba Kurma dan Kurma Toast dari Qurmaku. Mana menarik begini tampilannya. Harga pun terjangkau sekali. Beneran minuman kekinian yang mesti dicoba nih

    BalasHapus
  2. aku juga suka makan kurma mba, tapi prefer yang kering dan tidak begitu manis. Sekarang aneka olahan kurma jadi banyak dan enak - enak yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, biar ngga bosen juga ya mba. Aku seneng bisa menikmati kurma dengan cara baru

      Hapus
  3. Iya qurma mengandung kadar gula yang cukup tinggi, memang pantas dijadikan salah satu pemanis ya Mbak. Semoga para penggemar minuman kekinian semakin sadar tentang kesehatan dan gula yang masuk ke tubuh mereka ya

    BalasHapus
  4. Ah aku mau keduanya mbaa. Iyaya kalori boba itu berat. Itu toastnya memanggil2. Menggunggah selera banget. Manis gurih pasti rasanya nikmat. Kurma aku sukaaa. Olahan kayak gini bikin penasaran^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba, mampir ke solo. Ah, doakan aja semoga Qurmaku bisa buka cabang di kota mba ya...

      Hapus
  5. Kangen Paragon Mall Solo..
    Kami dari Manahan biasanya cari Surabi sambil nge-mall, hehee..
    Dan ada minuman sesuai sunnah Nabi karena berbahan kurma yang manisnya alami.

    BalasHapus
  6. Duh aku kok ngiler yang toast qeju nya, nampak enak sekali nih. Duh jadi "kabita".

    BalasHapus
  7. Wahh kayaknya enak².
    Aku pecinta qurma wajib coba ya ini. Sayangnya gka ada di Bekasi. Kalo ada aku mau coba, terutama yang varian roti, rasanya gimana itu sama kurma :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doakam semoga Qurmaku bisa mengembangkan sayap ke Bekasi ya, aamiin...

      Hapus
    2. Semoga bisa sampai ke Malang juga ya. Lihat foto-fotonya aja udah bikin nelan ludah terus, pengen banget nyicip

      Hapus
  8. Wow ternyata ada juga Qurmaku akhirnya ya,
    minuman kekinian dan sehat - halalan thoyiban

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya ... thoyyib ya Mbak Tanti karena kandungan kalorinya lebih rendah dari minuman kekinian lainnya, jadinya lebih sehat.

      Hapus
  9. Keren nih idenya, menggunakan kurma sebagai pemanis alaminya minuman kekinian. Semoga Qurmaku makin laris dan banyak peminatnya.

    BalasHapus
  10. Kok aku ngiler banget yang Qurmaku Toast Keju. Itu pasti enak banget, perpaduan kurma dan keju. Super enak menurutku.

    BalasHapus
  11. aku suka banget kurma mak, liat postingan ini jadi pengen alhamdulillah aku selalu stok kurma, jadi ada dong, bolehlah next nulis resepnya kali yah, hehehe

    BalasHapus
  12. Kalau manisnya dari kurma pasti gĂ k bikin batuk y mba karena Alami..

    Juga terhindar pastinya dari diabetes jadi kepingin beli deh...

    BalasHapus
  13. Duh kulangsung ngiler, Mbak ... kapan ya bisa ngerasain Qurmaku ini. Kebayang rasanya enak dalam setiap variannya terus cocok pula bagi saya yang menghindari gula terlalu banyak.
    Semoga bisa berkembang pesat dan buka cabang di Makassar. Aamiin.

    BalasHapus
  14. Haishhhh.. Lihat foto-fotonya ajah bikin ngiler karena sepertinya rasanya enak. Apalagi ada menu toast yang bisa jaid pilihan sarapan atau maksi

    BalasHapus
  15. wahh mantap ini jajanannya
    toast dan boba, dua jajanan favorit masa kini ya kak
    unik karena dipadukan dgn buah kurma yg lezat dan kaya manfaat

    BalasHapus
  16. Wah kekinian banget nih minumannya. Anak-anak muda pasti suka deh. Aku juga suka dengan yang begini. ☺ enaaaak, segeerr.

    BalasHapus
  17. Di Semarang kayaknya belum ada nih mba Qurmaku. Pengin banget padahal nyobain yang teh jelly. Mending gini ya, manisnya asli dari kurma, jadi tubuh kita tidak digelontori pemanis yang selama ini ada di dalam minuman kekinian yang banyak sekali jenisnya itu.

    BalasHapus
  18. aku beberapa tahun ini lumayan rajin mba mengkonsumsi kurma dan olahannya mba .. memang enak dan sehatyaaa

    BalasHapus
  19. Aku ngga pernah minum boba karena kemanisan buatku, tapi jadi pengen coba kalau ada Qurmaku ini karena bahan pemanisnya alami ya kurma lebih sehat.. Nunggu ada gerainya di Semarang

    BalasHapus
  20. wah cuma ada di Solo ya qurmaku ini? jadi penasaran nih sama produknya

    BalasHapus
  21. Mbaaaaa, ini langsung aku masukin ke list kuliner solo ku :D. Trakhir ke solo aku memang udah lama. Makanya ntr kalo mudik ke solo lagi, mau cari ah. Eh tapi buldep sbnrnya suamiku mau kesaba sih, apa aku ikut aja Yaa biar bisa kulineran hahahaha.

    Aku nyobain Boba aja bisa diitung pale 1 tangan. Krn memang ga doyan yg manis begiti, apalagi pernah baca tepung tapioka ya ga bagus buat usus. Jadi cukuplah tau rasanya aja.

    Naah kalo ada alternatif yg lebih sehat, pastinya aku lebih milih ini :)

    BalasHapus
  22. Yaaaah kok ga buka di Tangerang sih mbak? Usulin yaaak di sini belom ada lph

    BalasHapus
  23. Fotonya cakep-cakep banget mak Era, iya ya sekarang tuh banyak banget makanan dan minuman dengan olahan kurma. Kalau aku paling sering minum susu kurma, atau bikin minuman dengan kurma di rumah.

    BalasHapus
  24. Wah unik..minuman Boba memang banyak di favoritkan dan bisa dibilang kekinian. Menariknya produk Boba Qurmaku ga menggunakan gula. karena sudah mendapatkan rasa manis dan manfaat kurma.
    Selain itu kurma juga bagus untuk kesehatan

    BalasHapus
  25. Wah Boba Kurma, Kurma Toast, ..dan lainnya beneran acara asyik menikmati kurma nih Qurmaku. Menu menggoda, harga aman di kantong kita

    BalasHapus
  26. Wah ini semua berbahan dari kurma? kreatif ya. Memang untuk usaha kudu cari terobosan baru. Ini asli penampilan aja dah menggiurkan ya. Jadi tergoda untuk beli, sayang aja jauh.. xixixi

    BalasHapus
  27. Di mana-mana ada pasti penjual minuman ya lagi tren banget nih macam kopi atau boba tapi harus hati-hati dengan kandungan gulanya.
    Lebih baik memilih minyman manis yang berasal darikurma karena ga mengandung gula tambahan. Seger banget lihatnya Qurmaku, belum pernah nyobain

    BalasHapus
  28. So far blm ada minuman boba dr kurma sih ya, unik dan langka juga ini. Kalo ada di daerah Bekasi aku mau coba :)

    BalasHapus
  29. menggiurkannnn kebayang enaknya makan roti ama minuman segerrrr. aku seneng mak minum boba tapi emang kudu nyari yang pas bobanya
    kurma emang bagus buat banyak hal ya mak. dibikin minuman gini bikin pengenn

    BalasHapus
  30. Maksimal 4 sendok makan. Padahal kalau kita jajan di luar, minum es teh di luar, enggak tahu tuh, dikasih berapa sendok. Hiks

    Jadi pingin nyobain Boba Qurmaku. Qiqiqi

    BalasHapus
  31. mau kurma toast, enaaaak tuh. olahan kurma jadi minuman dan makanan kekinian keren juga ya. rasanya jg pasti enak dong. uuu asli pengen icip, tapi jauuuuh. huhuhu

    BalasHapus
  32. Lihat foto roti dan minumannya serasa ngiler euy. Apalagi semua bahan dasarnya adalah kurma yang sudah dijamin khasiat dan manfaatnya.

    BalasHapus
  33. Kebanyakan dari kita tu udah malas gerak, hobinya ngemil yang manis-manis, tapi cita-citanya langsing, wkwkwk...

    Kalo manisnya kurma sih insya Allah sehat ya, Mbak.. Btw, jadi pengen toast-nya nih... Hmmm, kemecer.

    BalasHapus
  34. Benar benar kurma kekinian ini, pasti jd banyak yang suka belum lagi khasiat kurma yang bagus untuk kesehatan

    BalasHapus
  35. Lebih sehat ya jadinya aneka minuman dan makanan berbahan baku kurma ini. Nggak khawatir jadi gemuk atau diabetes jadinya. Apalagi manfaat kurma memang banyak. Suka rendaman buah kurma juga aku mb..

    BalasHapus
  36. toast-nya adaptasi dari brand kopi itu ya tapi pakai selai kurma, menarik ini idenya mbak. musti ke Solo kalau pengen nyobain minuman dan toast-nya, kecuali selai bisa dikirim ke luar kota ya mbak

    BalasHapus