Di mana-mana ada coffee shop!

Setuju ngga gengs?

Sudah sejak beberapa tahun terakhir ini tren coffee shop atau kedai kopi hapening banget di Indonesia. Ada berbagai jenis kedai kopi yang muncul dengan segmen yang berbeda-beda. Ada segmen bisnis, keluarga, dan anak muda.

Jika pada kesempatan sebelumnya kita sudah membahas tentang coffee shop yang nyaman digunakan untuk meeting, kini saya akan membahas tentang sebuah coffee shop yang cocok untuk anak muda nongkrong atau hangout bersama treman-teman.

Baca juga : Review MRCL Coffee Studio Rekomendasi Coffee Shop di Solo Yang Nyaman Untuk Meeting


Laju Kopi Si Kopi Cepat

Awal mula kedai kopi ini berdiri, kami sempat mengira bahwa bangunan lawas lawas yang direnovasi ini akan digunakan sebagai kantor jasa ekspedisi. Maklum, warnanya putih merah, khas kurir JnT. Setelah bangunan selesai, baru diketahui bahwa gedung ini disulap sebagai kedai kopi untuk anak muda dengan nama Laju Kopi.

Lokasi Laju Kopi sangat strategis dan berada di pusat kota Solo, yaitu di Jl. Slamet Riyadi.

Laju Kopi buka setiap hari, buka sejak pukul 08.00-23.00 WIB. Cocok banget kan untuk memulai dan mengakhiri hari yang sibuk.


Interior Laju Kopi Cepat Solo

Dari luar, desain Laju Kopi Solo yang ditampilkan simple dan minimalis. Warna dinding putih dengan aksen merah menyala. Pintu kaca menjadi akses utama kita untuk memasuki kedai kopi modern ini. Saat memasuki bangunan, interior sederhana juga ikut menyambut kita. warna dindin putih dengan aksen merah bertuliskan kata LAJU dan meja kursi yang terbuat dari besi yang juga berwarna merah. Sungguh minimalis. Desainnya ngga neko-neko.


Di sisi kanan ada konter barista sekaligus kasir. Harga menu terpampang nyata sehingga kita bebas untuk memilih minuman dan makanan sesuai kebutuhan kita. Menu minuman Laju Kopi tak hanya berbahan dasar kopi, namun ada pilihan minuman berbahan dasar teh dan buah. Detox juice juga ada lhoh, memang benar-benar sesuai dengan gaya hidup anak muda jaman now yah. Menu makanan sederhana juga bisa kita santap di sana.


Di samping konter barista Laju Kopi ada konter donat yang sedang naik daun, yaitu Kalis Donut. Harga Kalis Donut ternyata terjangkau lhoh, hanya berkisar Rp9.000-11.000 saja. Donatnya tebal dan padat serta dilengkapi berbagai pilihan topping yang ngga pelit. Mengenyangkan!



Di taman belakang Laju Kopi ada area outdoor yang sebenarnya asyik untuk ngopi sore (kalau ngga hujan, hehe). Misalnya ada jamming music show akustik pasti juga cocok banget di taman belakang ini.


Baca juga : Review Resto Lokal Bali Solo


Diantara ruang dalam dan taman belakang ada ruangan semi outdoor sekaligus area merokok. Warna rooster merah menyala menjadi daya tarik tersendiri. Nah, ada tanaman hijau yang menjadi center of attention di area semi outdoor Laju Kopi. Kita juga bisa duduk di sana.

Nah, saya dan teman-teman pindah di kursi melingkar karena area meja kami kena air hujan alias atap kafenya bocor, hehehe... Semoga owner Laju Kopi berkenan memperbaiki atap agar pengunjung bisa nyaman ngobrol meskipun sedang hujan lebat.


Di area semi outdoor ini juga ada ruang ber-AC, interiornya dihiasi dengan mural coretan pilox yang nampak asal tapi estetik. Di dekatnya ada photobooth untuk seru-seruan bersama teman.


Area
semi outdoor dan outdoor ini benar-benar menjadi dimensi yang berbeda untuk saya karena punya vibes yang anak muda banget. Bahkan kamar mandinya juga didesain dengan ambience anak muda dengan coretan pilox di dinding kamar mandinya.


Laju Kopi Cepat Solo Cocok Untuk Siapa?

Kalau ditanya Laju Kopi ini cocok untuk siapa, tentu siapa saja bisa menikmati minum kopi dan kongkow di sini. Namun jika ditanya siapa yang paling cocok, saya akan menjawab anak muda. Remaja dan dewasa muda cocok banget untuk menghabiskan waktu di Laju Kopi Solo.

Kalau untuk bisnis, misalnya menjadi coworking space, Laju Kopi tentu kurang cocok karena kursi yang tersedia kurang nyaman dan suasanya cukup ramai. Tapi kalau untuk nugas, bisa aja sih, pasti seru kalau nugas bareng sama teman sekelompok di Laju Kopi Cepat Solo.


Kalian sudah mencoba mampir ke Laju Kopi? Penasaran mau hangout di sana?

Tulis pendapatmu di kolom komen ya...



Salam Hangat,

sapamama



24 Komentar

  1. Wuah donatnya menggoda banget itu, penasaran dengan rasa donat topping tiramisu regalnya. Aku paling suka donat topping tiramisu haha. Asyik ya nongkrong di sini, menikmati donat + secangkir minuman.

    BalasHapus
  2. Suka nih dengan pemilihan namanya "Laju Kopi Cepat Solo". Pasti pelayanannya cepat ya kak. Menarik sekali nih interior cafenya aku suka nih.Kalau kesana pasti betah berlama-lama nongkrong

    BalasHapus
  3. tempatnya asli lucuuu banget mba.. suka deh lihatnya dankebayang cozu bangeeet di sini yaaa

    BalasHapus
  4. Teman minum kopi emang paling cocok donut. Jadi keren nih gerai kopi Laju Kopi Solo ini. Interiornya juga menunjang untuk ngobrol-ngobrol akrab dengan teman atau keluarga. Suasanannya hangat :)

    BalasHapus
  5. wah konsep nya unik banget yaaa tempatnya juga instagramable deh. apalagi ada photobooth nya. cocok banget deh buat anak-anak muda yang doyan nongkrong

    BalasHapus
  6. Baru mau komen, sayang banget kursinyaaaa...jadi enggak nyaman dan betah berlama-lama di Laju kopi. Padahal yang lain oke punya. Tapi mungkin juga alasannya biar orang enggak 'kelamaan' nongkrong ya.
    Wah, donatnya sungguh menggoda:)

    BalasHapus
  7. Wow, Laju Kopi ini asyik buat ditongkrongin lama bareng keluarga atau teman2 :D Kalis donut-nya kelihatan enak dan harganya ramah di kantong. Kepengen nyeruput kopinya yang paling istimewa nih. Dengan interior menarik, merah2 semangat, pengunjung bakalan enjoy deh. Btw itu lucu bener yang ada tirainya hehehe :D

    BalasHapus
  8. iya mbaa... di mana2 ada coffee shop, bahkan di gang2 sempit, banyak car port yg dimanfaatin jadi coffee shop juga lhoo, dibuat estetik. sedemikian trendingnya ya ngupi2 syantik

    BalasHapus
  9. Setuju banget coffee shop makin menjamur & masing-masing punya penggemarnya sendiri jadi walauapun banyak tetap laris manis.
    Namanya unik banget Laju Kopi & cukup luas juga tempatnya. Ada bagian outdoornya juga asyik ya

    BalasHapus
  10. Huaa boleh nih di coba next pas mudik ke Solo. Unik lucu instagramable semoga pas gak rame next kesitu

    BalasHapus
  11. Kalis donat itu apa karena nguleninnya sampe kalis dan beneran lembut ya mba? Unik juga interiornya ya mba. BIsa jadi tempat nyaman buat nongkrong atau sambil kerja :)

    BalasHapus
  12. Tampak minimalis tapi terlihat serba nyaman, dan benar, memang nuansanya terlihat kental dengan jiwa anak muda. Ga nyangka, corat coret di beberapa spot termasuk dinding, jadi menarik, menambah kesan "bebas" khas anak muda.Semoga selalu jadi tempat tujuan ngopi yang menyenangkan.

    BalasHapus
  13. Laju Kopi Solo yang aesthetic.
    Bikin betah minum kopi, tapi kayanya gak asik kalo ngajak anak-anak yaa..

    Dengan dominan warna merah dan putih, serta ada smoking areanya, jadi semua kebutuhan customer bisa dipenuhi.

    BalasHapus
  14. Coffee shop sekarang emang kenjamir ya Mak, di Boyolali juga ada aja coffee shop baru. Ah, kapan2 kalau ke Solo bisa mampir nih...

    BalasHapus
  15. Iya sekarang di mana-mana coffee shop. Sampai bingung mau nyari yang beneran kopinya enak. Aku suka kalau ada honest review coffee shop kayak gini

    BalasHapus
  16. Asyik banget ya tempatnya, anak muda banget... Ada photo box pula, jadi nostalgia inget zaman dulu...

    BalasHapus
  17. Wah asik banget nih KLO nongkrong di Laju Kopi Solo ini
    Instagramable ya mbak
    Pas buat Nongko nongki

    BalasHapus
  18. Terakhir k solo itu pas kakakku nikah dah lama bnget...
    seneng y klo Ada tempat nongkrong yang nyaman sembari minum kopi n cemilan apalg bareng temen2

    BalasHapus
  19. bakal betah deh kalau nongkrong di sini, tempatnya nyaman dan rapi banget ya. Makin seru kalau janjian ama teman2 blogger sharing kepenulisan di sini ya

    BalasHapus
  20. Wah harganya miring ya di sana?
    Interiornya unik khas anak muda nih
    AKu baru tau ini ada photobooth di kafe, pasti seneng banget deh seseruan selfie2 ma temen atau keluarga :D
    Ada outdoornya juga ya buat yang suka ngopi2 sambil ngobrol di luar di masa wabah kek skrng, hehe bener, asal gak hujan

    BalasHapus
  21. Iya kak, saya lihat interior kedai kopinya cocok buat dewasa muda ya, santai gitu buat ngobrol atau bikin proyek tugas bareng temen asyik banget yaa. Apalagi temen ngopinya donat yang gendut itu, kenyang makan satu juga yaa.

    BalasHapus
  22. Selerku banget nih tempat ngopi. Aku paling suka tempat yang interiornya minimalis. Nggak banyak pernak-pernik rame atau cat perpaduan warna yang rame. Ada donat kalis juga. Bisa buat ngopi cantik atau meeting sama client nih tempat. Nyaman nggak terlalu bising.

    BalasHapus
  23. Cafe kopi sekarang emang jadi tempat tongkrongan anak muda yaa.. tempatnya juga nyaman yaa di design untuk nongkrong anak2 muda memang

    BalasHapus
  24. Kaum suka nongkrong dan ngopi hadir....
    Salam kenal kk hehe

    BalasHapus