Sudah hampir 2 tahun anak-anak Playdate Soloraya tidak mengadakan playdate secara offline. Apalagi kalau bukan karena hantaman pandemi.

Semangat pemerintah untuk menggenjot angka vaksinasi patut diacungi jempol. Per 9 Desember 2021, tercatat 248,56 juta dosis vaksin sudah dibagikan. Rinciannya adalah 144,67 juta dosis 1 dan 101,44 juta dosis 2, serta 2,4 juta dosis untuk vaksin gotong royong. Data pun sudah terintegrasi dalam aplikasi Peduli Lindungi. Aturan yang ketat di mana kita bisa masuk ke mall, resto, tempat wisata, dan lainnya dengqn menunjukkan kartu vaksin atau scan Peduli Lindungi juga ikut andil dalam pengendalian Covid-19.

Alhamdulillah sudah sejak Oktober 2021 anak-anak bisa mulai sekolah tatap muka walau durasinya singkat.

Melihat kondisi yang makin stabil, Playdate Soloraya memberanikan diri untuk melakukan kegiatan offline bagi anak. Diawalk dengan Pottery Art Class di akhirn Novembee, bulan Desember ini Playdate Soloraya mengadakan kegiatan Essence Party di Rumah Atsiri Tawangmangu.


Kapan dan siapa saja yang bisa mengikuti Essence Party di Rumah Atsiri

Kegiatan essence party ini diperuntukkan untuk anak usia 2,5 s/d 9 tahun. Dalam kegiatan ini anak-anak dmendapat sejumlah aktivitas, diantaranya:

- Mengenal jenis tanaman dan aromanya (experience essence)

- Bathbomp party, yaitu membuat eksperimen dengan menggunakan merode STEAM. Hasil kelas ini adalah bathbomp aromatik yang bisa digunakan untuk mandi berendam.

- Makan siang ibu dan anak

- Transportasi

Aktiviats ini dilaksanakan pada Selasa, 7 Desember 2021 lalu ini bisa berjalan dengan baik dan menggunakan protokol kesehatan yang baik. Seluruh peserta wajib bermasker dan para ibu juga wajib sudah melakukan vaksinasi 2 dosis. Alhadulillah acara berjalan lancar dati awal hingga akhir.


Dokumentasi Essence Party Playdate Soloraya

Nah, berikut ini saya bagikan keseruan anak-anak bermain dan beraktivitas bersama dalam Essence Party di Rumah Atsiri bersama Playdate Soloraya.




Testimoni Peserta Essence Party di Rumah Atsiri Bersama Playdate Soloraya

Berikut ini adalah beberapa testimoni peserta Essence Party Playdate Soloraya di Rumah Atsiri.




Senang sekali melihat antusiasme anak-anak dan orangtua yang mengikuti Acara essence party ini. PlaydateSoloraya berharap angka vaksinasi semakin meningkat hingga tercipta herd immunity, kondisi di Indonesia semakin stabil, sehingga datat kembali rutin menyelenggarakan playdate untuk anak dan keluarga di Solo Raya.


Salam Hangat,

sapamama







15 Komentar

  1. Duh aamiin. Semoga bisa lebih tenang buat playdate dan main-main sama anak ke banyak tempat ya Mbak..

    BalasHapus
  2. Ini party yang sangat menyenangkan buat anak-anak setelah sekian lama tidak boleh berkegiatan diluar

    BalasHapus
  3. wuaaah serunya ya bocah-bocah udah bisa diajakin main keluar
    pasti seneng banget
    apalagi mainnya sama teman2 sebaya dengan beragam game edukatif

    BalasHapus
  4. wahh serunya playdate bareng seperti ini ya mbak
    anak anak ngggak hanya bisa bermain bersama, tapi juga bisa belajar bersama

    BalasHapus
  5. Menyenangkan ketika sudah bisa berkegiatan di luar rumah bertemu dengan komunitas, bisa menghirup udara segar. Anak-anak juga bisa berinteraksi secara nyata.

    BalasHapus
  6. Aamiin. Senangnya bisa ketemuan offline main bareng. Semoga kondisi sekarang ini, semakin membaik.

    BalasHapus
  7. Wah seru banget nih pastinya anak-anak diajak nyobain hal baru kayak gini. Nambah pengalaman mereka banget pastinya

    BalasHapus
  8. Menarik nih, anakku pasti seneng banget ikut acara playdate apalagi playdate seperti ini bisa menambah pengetahuan anak-anak tentang dunia tumbuhan, ikutan acara seperti ini bisa menjadi momen dan pengalaman berharga untuk anak-anak.

    BalasHapus
  9. Senangnya sudah bisa playdate bareng anak-anak gini. Apalagi sambil bebikinan. Ini anak dan ibu sama-sama senang deh.

    BalasHapus
  10. Seneng banget udah bisa playdate gini. Mana aktivitasnya bermanfaat dan edukatif. Jadi pengen tahu cara bikin bathbombnya hehehe.

    BalasHapus
  11. Pasti kangen banget sama yang namanya aktifitas offline yaa..
    Jadi inget zamannya anak-anak butuh playdate dan mama keukeuh ingin anak HS aja. Kegiatan dan kumpul sesama orngtua HS ini penting. Jadi banyak inspirasi dan selamat berkumpul kembali essence party.

    BalasHapus
  12. Seru banget pasti ya mbak, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar ya.. Btw jadi salfok sama Rumah Atsiri, aku kepo setelah liat IG nya dan pengen kesana, hehe..

    BalasHapus
  13. Kegiatan essence party ini pasti sangat seru untuk ibu dan anak. Anak akan mendapatkan experience yang sangat berharga. Bonding antara ibu dan anak juga akan semakin erat.

    BalasHapus
  14. Putra saya delapan tahun masih bisa ikutan acara eksperimennya ini ya...
    Anak bakalan suka dan makin tertarik untuk terus bereksplorasi nih

    BalasHapus
  15. Eksperimen sains selalu jadi kegiatan yg menyenangkan untuk anak anak ya mbak
    Anak anakku juga suka bikin eksperimen sains di rumah

    BalasHapus