Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa bagi banyak orang, termasuk saya. Saya jadi rajin membuat menu makanan manis untuk berbuka puasa, entah itu es buah, es campur, kolak, dan lain-lain. Walau sudah dibuat dengan bahan pilihan, frekuensi konsumsi makanan manis yang terlalu sering tentu akan menimbulkan dampak buruk. Alarm tubuh pun berbunyi. Ketidakseimbangan hormon akibat makanan manis melahirkan jerawat bandel di area dahi, pipi, dan dagu.

 

Pada dasarnya, ada beberapa penyebab jerawat yang biasanya menyerang kulit saya, diantaranya adalah:


1. Jerawat akibat PMS

Biasanya muncul menjelang haid. Seringnya jerawat kecil dan membaik setelah satu minggu.


2. Jerawat akibat Stress.

Biasanya muncul saat banyak pikiran, disertai pola tidur yang kacau. Tapi alhamdullilah jerawat tipe ini jarang banget muncul.


3. Jerawat akibat Makan Sembarangan

Kalau ngga kontrol makan, rajin makan gorengan dan terutama makanan manis, biasanya jerawat ini akan muncul. Ukurannya bisa besar, bisa kecil. Kalau besar, biasanya jumlahnya sedikit, kalau jerawatnya kecil, biasanya ada di beberapa titik. Sialnya, jerawat ini awet nempel dikulit, huhuhu....

 



 Seperti yang saya sampaikan di atas, saya itu kalau jerawatan akibat makan sembarangan tahan lama, padahal saat itu kondisi sudah mendekati hari raya Idulfitri. Akhirnya saya cari informasi melalui media sosial dan artikel yang ada di internet. Muncullah nama produk SCARLETT. Jujur saja saya sudah penasaran dengan produk Scarlett sejak Oktober 2020. Ada beberapa teman yang sudah menggunakan produk Scarlett baik produk perawatan tubuh maupun perawatan wajah. Mungkin karena ngga punya problem jerawat, jadi sebagian besar teman saya menggunakan whitening serum Scarlett. Mayoritas cocok dan hasilnya kelihatan dalam 2 minggu pemakaian.

 

Berhubung saya masih struggling dengan jerawat, maka saya memutuskan untuk menggunakan acne serum Scarlett. Sebetulnya ada rangkaian lengkap acne series Scarlett, yaitu ada produk day cream dan night cream. Tapi karena masih tahap mencoba, maka saya menggunakan Brightening Facial Wash untuk mendampingi Acne serum. Pokoknya bismillah aja lah.




Saya tidak serta merta menggunakan kedua produk sekaligus untuk melihat reaksi pada kulit saya. Dan untuk mengetahui apakah ada reaksi alergi, saya lakukan tes dengan mengoleskan serum di kulit belakang telinga. Alhamdullilah aman. Keesokan harinya, barulah saya mengaplikasikan acne serum Scarlett di wajah.

 

Cara mengaplikasikan Acne Serum Scarlett:

1. Bersihkan kulit wajah dengan facial wash Scarlett, double cleansing lebih baik.

2. Saat kulit masih lembab, teteskan 2-3 tetes acne serum di wajah.

3. Ratakan dengan cara dipijat atau ditepuk-tepuk dengan lembut.

4. Diamkan selama setidaknya 10 menit agar bahan aktif serum meresap, lalu aplikasikan sunscreen atau night cream untuk perlindungan ekstra pada kulit.

 


Setelah satu minggu menggunakan acne serum Scarlett dan hasilnya bagus, saya susul dengan menggunakan facial wash Scarlett. Lho, kok pakainya ngga barengan sih?

 

Iya, saya sengaja memberikan jeda untuk melihat reaksi kulit saya. Kulit saya berminyak dan termasuk sensitif terhadap skincare, jadi memang tidak boleh asal pakai banyak produk baru dalam satu waktu.

 

Ritual penggunaan acne serum Scarlett yang saya jalani selama 2 minggu ternyata membuahkan hasil yang mengejutkan! Bahkan suami saya sampai takjub dengan hasilnya lho...

 

“Wah, hidungmu sekarang halus dan lembut banget, biasanya berkomedo” kata suamiku memuji kondisi kulitku yang membaik.

 

Tidak hanya itu, secara keseluruhan kulitku juga terasa makin kenyal dan warna kulitnya makin merata. Siapa sangka ternyata produk untuk kulit berjerawat dapat memperbaikin kondisi kulit yang mulai menua ini.

 

Tapi setelah aku lihat bahan aktif yang terkandung dalam acne serum Scarlett, aku ngga heran sih kalau efek yang ditimbulkan mantab jiwa. Memang ingredients acne serum Scarlett mantul banget. Jadi, apa saja yang terkandung di dalam acne serum Scarlett?

 



 

Tea Tree Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembapkan kulit, membantu mengurangi beruntusan, dan minyak di wajah.

 

Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

 

Liquorice Extract

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.

 

Jeju Centella Asiatica

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

 

Vitamin C

Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

 

Tekstur: Cair dan bening, mudah meresap di kulit tanpa menyisakan efek lengket.

 

 

Formula Scarlett Brightening Facial Wash juga ngga kalah ciamik lho. Apa saja sih bahan aktif dan manfaatnya untuk kulit kita?


 


 

Gluthatione

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberi perlindungan dari radikalbebas, serta mencerahkan kulit.

 

Aloevera

Menenangkan kulit & meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit.

 

Rose petals

Menyegarkan kulit wajah.

 

Vitamin E

Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

 

Tekstur: Cair dengan Rose petals yang menarik, busanya sedikit dan mudah dibilas. Hemat air.

 




Dua minggu menggunakan produk acne serum Scarlett dan bisa memperlihatkan perubahan signifikan tentu merupakan kabar baik untuk kulitku. Walau belum sempurna, tapi sudah cukup kok untuk tampil glowing di hari raya.

 

 


Jika teman-teman tertarik untuk membeli produk Scarlett, pastikan membeli melalui Seller resmi atau melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening. Kita harus hati-hati dan menjadi konsumen yang bijak karena saking bagusnya produk Scarlett sampai ada penjual nakal yang memalsukannya. 

 

Kalau ditanya berapa nilai acne serum Scarlett dan Brightening Facial Wash Scarlett, maka akan saya berikan 4,5/5. Karena kesempurnaan hanya milik Tuhan YME, hehehe...

 

Repurchase?

ABSOLUTELY

 

 

Salam Hangat,

Sapamama

 

 

 

 

34 Komentar

  1. Makasih infonya ya kak. Day to day nya keliatan ya hasilnya. Aku suka packagingnya so simple. Judul tulisannya bikin aku meraba wajah hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... Thank you udah mampir ya kak.. Cuss cobain Scarlett-nya. Worthed every penny

      Hapus
  2. Komedo dan jerawat memang kecil tapi dampaknya kita jadi tidak percaya diri. Scarlett membantu kepercayaan diri dengan tampil glowing

    BalasHapus
  3. Kandungan dan manfaatnya cocok ya Bu, dan tampak hasilnya membantu basmi jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mam. Komposisinya tepat. Jodoh.

      Hapus
  4. Wah...iya banget niih...pas lebaran, kalau lelah dan kurang minum jadi kulitnya bermasalah. Apalagi pas lelah, jadi kelupaan membersihkan wajah.
    Gawat abnget ya..kudu dirawatmenggunakan Scarlett face care.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mam... Mantul lah pokoknya.

      Hapus
    2. Waah...hasilnya cakep banget setelah rutin pemakaian Acne Serum Scarlett. Glowing dan bebas jerawat. Ini idaman setiap wanita bangettt..

      Hapus
  5. Komposisi Scarlett ini sungguh mantuull.
    Daku juga pakai face and body care Scarlett
    Sukaaakkk pake banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada bala Scarlett ternyata, hihi... Setuju banget... Aku juga udah nulis ulasa tentang bodycare Scarlett lho

      Hapus
  6. Saya belum pernah ganti kosmetik, karena terlanjur cocok dengan wardah. Insyaallah akan dicoba pakai produk scarlett.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serum dari Scarlett ini untuk perawatan kulit eyang, bisa melengkapi kosmetiknya lho... Kalau kulit sehat biasanya pakai kosmetik sederhana hasilnya makin TOP

      Hapus
  7. Saya juga suka banget sama serum antiacne scarlett ini. Pasti repurchase. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib nyetok ya mam... Saya mau beli yg whitening untuk mama saya, biar kulitnya makin cerah

      Hapus
  8. Beruntung kulit saya jarang jerawatan, karena tipe kulit saya ini normal cenderung Kering. Saya penasaran sih pengen pakai serumnya. Apa cocok untuk semua jenis kulit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa coba varian brightly ever after serum mam. Biar kulit makin ternutrisi dan cerah natural.

      Hapus
  9. wah aku makin penasaran nih sama produk scarlett. soalnya reviewnya bagus-bagus semuaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya coba berawal dari rasa penasaran mam, ternyata cocok.

      Hapus
  10. Jika seseorang sudah mengambil keputusan untuk membelinya lagi itu tidak hanya kabar baik kalau produk ini cocok, tetapi sekaligus fakta kalau produk memang telah diterima dengan baik kualitas dan manfaatnya untuk konsumen. Scarlett sudah memiliki point itu...

    BalasHapus
  11. Seneng banget dong bisa bebas jerawat. Wajah glowing itu dambaan setiap perempuan. Asal teratur menggunakan skincare Scarlett ini pasti hasilnya akan memuaskan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Tinggal ngatur pola makan aja biar long lasting

      Hapus
  12. toss mbak
    aku juga pakai facial wash dan serum dari Scarlett Whitening ini
    aku pakai yg bright, bikin kulit makin glowing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, satu lagi yang jodoh sama Scarlett

      Hapus
  13. wah aku belum coba yang varian acne ini, sepertinya ampuh ya untuk jerawat2nya mbak era?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kulit saya cocok mam, silahkan dicoba, siapa tahu berjodoh.

      Hapus
  14. Jerawat memang bikin nggak pede. Scarlet memang pilihan yang bisa dicoba. Bahan2nya alami.

    BalasHapus
  15. Wah hasilnya Scarlett serum nya kece banget ya kak. Jadi pengen Cobain juga ah

    BalasHapus
  16. Aku pakai serum acne ini juga. Di aku manjur dan bisa memperbaiki tekstur kulit ��

    BalasHapus
  17. Wah, hasilnya cocok banget ya di kulit Mbak Era. Jadi keliatan lebih glowing. Aku penasaran sama acne serumnya nih.

    BalasHapus
  18. Mbaak, kalo sampe dipuji suami .. itu sudah :D
    Bisa dibilang sudah valid ya :)

    BalasHapus
  19. Yap di hari raya atau hari-hari special pastinya kita pengen tampil cantik dengan wajah glowing tanpa jerawat ya. Untuk itu perawatan wajah memang penting dan bagusnya lagi kalau ketemu skincare yang cocok dan harga terjangkau. Seperti serum acne dari Scarlett Whitening ini yang sudah banyak direkomendasikan

    BalasHapus
  20. Paling sering muncul jerawat tuh, saat haid. Atau habis dari aktivitas lapangan. Sepertinya acne serum dari Scarlett ini wajib dicoba.

    BalasHapus