Saat saya masih bekerja kantoran, setidaknya satu kali dalam sebulan saya menyempatkan diri untuk merawat diri dengan melakukan pijat di beauty Spa. Saya menyukai aktivitas karena dapat mengendurkan saraf tubuh yang kaku secara optimal. Apalagi ditambah dengan aroma wewangian favorit, rasanya beban yang menekan otot-otot tubuh dan pikiran langsung hilang. Dampaknya, baterai di tubuh kembali penuh sehingga makin bersemangat dalam menyambut hari-hari.

 

Rutin melakukan pijatan secara rutin baik untuk kesehatan. Nah, berikut ini adalah 3 manfaat pijat refleksi bagi kesehatan:


1. Melancarkan peredaran darah

Gerakan dalam pijat refleksi membuka simpul pembuluh darah sehingga peredaran darah  di pembuluh nadi dan vena menjadi lancar. Aliran darah yang lancar akan membantu meningkatkan fungsi dan meringankan kerja jantung.



 

2. Meningkatkan daya tahan/imunitas

Tekanan yang dilakukan secara konstan pada titik-titik tertentu selama proses pemijatan membantu proses detoksifikasi. Hal ini berdampak pada metabolisme tubuh yang makin baik, pertumbuhan sel-sel meningkat sehingga berdampak pada meningkatnya daya tahan tubuh. Bahkan, jika kita jatuh sakit, maka kita dapat pulih lebih cepat.

 

3. Tidur lebih nyenyak

Dengan otot tubuh yang rileks dan peredaran darah yang lancar, maka kita akan dapat tidur dengan lebih nyenyak dan kembali bugar setelah bangun tidur.



 

Proses pijat tak bisa lepas dari wewangian yang mengoptimalkan proses pijat dan relaksasi. Dengan pemilihan aroma yang tepat maka kita dapat memperoleh manfaat pijat dengan lebih optimal.

 

Nah, teryata antara pijatan (sentuhan) dan wewangian memang memiliki kaitan yang sangat erat. Tak hanya bagi orang dewasa, efek sentuhan dan wewangian juga berdampak positif bagi bayi lho...

 

 

Fakta Tentang Sentuhan dan Wewangian Untuk Bayi

Dalam launching wangi baru Cussons Baby Powder yang dilakukan oleh PZ Cussons Indonesia pada 15 Desember 2020 lalu, disampaikan bahwa para ahli dan tim riset bekerjasama dengan Profesor Francis McGloneProfessor of Neuroscience, Liverpool JM University, menemukan fakta bahwa sentuhan lembut dapat mempengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sebuah sistem saraf di dalam kulit bayi yang merespons sentuhan orang tuanya.




 

Cussons Baby Powder yang kini dilengkapi dengan inovasi aroma Moodscent™ yang berkualitas tinggi, jika dipadukan dengan sentuhan lembut saat pengaplikasiannya, maka akan membantu bayi merasakan sentuhan yang penuh cinta. 

 

Profesor Francis McGlome juga menyampaikan bahwa, “Sentuhan yang lembut tidak hanya dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, tingkat stres, dan lainnya. Kami juga memahami bahwa memori terawal terbentuk dari reaksi dan sentuhan lembut orang tua”

 

Dr. Mesty Ariotedjo, Sp. Ajuga menuturkan bahwa pijatan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa aman, kenyamanan, serta bonding orang tua dan anak. Hal ini akan makin optimal jika ditunjang dengan produk berkualitas tinggi.

 

 

Varian Cussons Baby Powder Moodscent™

Memahami bahwa kita memerlukan produk dengan aroma yang bermanfaat, Cussons Baby Powder menciptakan 3 varian terbaru untuk memanjakan bayi kita.




Sakura si mood LOVE

Membantu bayi merasakan sentuhan penuh cinta.

Vanila si mood RELAX

Membantu bayi merasa lebih nyaman.

Mix Berry si mood JOY

Membantu bayi menjadi lebih ceria.

 


Dalam virtual launching Cussons Baby Powder Moodscent™ ini Dr. Haryono Haryono, PhD, selaku Head of Research & Development, APAC In PZ Cussons melengkapi, bahwa impact Moodscent ini berdampak pada sensori otak dan merangsang keluarnya hormon kebahagiaan dan anti stres, jadi dengan melakukan pijatan disertai produk Cussons Baby Powder Moodscent™ dapat membuat ibu dan anak bahagia. 

 

Pijatan Untuk Bayi

Untuk mempererat bonding dengan bayi kita, sentuhan melalui pijatan sangat baik jika dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Selain itu pijatan bisa dilakukan secara rutin, setidaknya 2 kali, yaitu ketika anak selesai mandi. Dari pengalaman pribadi saya, jika bayi sedang gelisah atau rewel, pijatan juga dapat menenangkannya dan membuat bayi tidur lebih nyenyak.

 



Pijatan pada bayi membantu meningkatkan rangsangan sehingga meningkatkan kemampuan motorik halus dan motorik kasarnya. 


Motorik halus merupakan perkembangan yang meliputi otot kecil dengan koordinasi mata dan tangan seperti menggoyangkan jemari tangan dan pergelangan tangan yang nantinya dapat membantu anak belajar menulis, menggambar, menyusun puzzle, dan lainnya.

 

Motorik kasar merupakan perkembangan yang melibatkan otot besar seperti lengan, kaki, betis, atau seluruh tubuh anak. Contohnya merangkak, berlari, melompat, dan lainnya.

 

 

Penutup



Bonding atau membangun ikatan antara ibu dan anak sangat penting dilakukan sejak anak masih dalam kandungan. Ketika anak sudah lahir ke dunia, ibu dapat meningkatkan bonding dengan bayi, salah satunya dibangun melalui sentuhan atau pijatan. Dampak pijatan akan makin meningkat baik bagi ibu maupun bayi dengan menggunakan produk Cuccons Baby Powder Moodscent™. Kenyamanan yang ditimbulkan akan memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi ibu dan bayi.




Cara pengaplikasian Cussons Baby Powder Moodscent™ yang tepat adalah dengan menuangkannya ke telapak tangan ibu, lalu mengusapkan dan memijakkan ke tubuh bayi. Anak ceria dan nyaman, ibu tenang.

 

 

 

Salam Hangat

sapamama

 

 

 

 

18 Komentar

  1. Aku juga suka memijat anakku mam. Setelah mandi dan sebelum tidur. Aroma khas bayi bikin relaks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mam Lusia... Toss dulu yuk, hehe

      Hapus
  2. Kakak, blognya unyu dan ceria banget. Pertama masuk blog sini langsung nggak nyangka dapet tampilan terkesan ceria. So, waktu baca jadi seneng. Aku pengguna cusson baby juga lho Kak, padahal udah gede gini. Hehe... Aku pakai cream buat tumit kaki biar nggak jelek. Aku belum punya baby nih, tapi udah punya rencana pake cusson baby dong Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih.... Jadi terharu, hehe....
      Memang aroma bedak bayi tuh memang nyenengin ya, bahkan bikin lawan bicara juga nyaman lho... Mantab deh, pakai produknya sampai di tumit juga. Formula produk bayi memang lebih lembut dan aman untuk kulit.

      Hapus
  3. Sama dong aku juga pakai cusson baby di rumah selain buat anak juga aku pakai buat diriku sendiri. Padang setiap habis mandi ku aplikasikan ke anakku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aromanya memang relaxing ya, orang dewasa aja banyak yang jatuh cinta

      Hapus
  4. Orang dewasa dipijat jadi rileks, begitu juga dengan bayi ya mam. Tidur lebih pules & mendukung tumbuh kembang juga

    BalasHapus
  5. Cussons Baby Powder wanginya lengket banget mba, saat si kecil bobo dan berada disamping nya bikin nyaman. Harum 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak bisa tidur nyenyak, ibu tenangv

      Hapus
  6. Iya banget..
    Sentuhan lembut sang Ibu bisa menjadi kekuatan bagi anak, terutama yang masih bayi.... Semacam gelombang cinta dari sang Ibu kepada anak yaa... menggunakan Cussons Baby Powder yang wanginya bikin mood bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener.... Gelombang cinta yg nyambung antara ibu dan bayi

      Hapus
  7. Sama mba waktu anakku Baby Juga pakai rangkaian dari cussons baby.. harum dn teksturnya beda bener nih bounding sama baby tuh klo Kita Lebih pijat biasanya baby jd lbih nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita aja suka dipijat ya, apalagi bayi

      Hapus
  8. Sentuhan pijatan memang berdampak baik, terlebih lagi untuk si kecil ya, Bu.
    Ponakan daku juga suka harum Cussons, daku bagian yang memakaikannya hehe

    BalasHapus
  9. Sentuhan emang bikin ibu dan anak makin dekat ya. Aku juga senang pakai cussons pas anak-anak kecil, wangi deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk favorit masyarakat Indonesia ya... Harganya juga termasuk ramah

      Hapus