Bagi blogger seperti saya, bekerja bisa dari mana saja. Di rumah, di taman, di venue, atau yang paling nyaman ya di kafe. Kafe menjadi salah satu bisnis yang menjamur saat ini. Saking bersaingnya, kini banyak bermunculan kafe yang tak hanya memiliki menu yang enak, harga terjangkau, tapi juga di desain dengan interior yang apik pun instagramable. Seperti kafe yang akan saya bahas kali ini, yaitu kafe girly unyu-unyu di Solo, Butler Coffee Boutique.


Lokasi

Letak Butler Coffee Boutique sangat strategis, yaitu ada di jantung kota Solo. Tepatnya ada di seberang RS PKU Muhammadiyah Surakarta yaitu di Jl. Ronggowarsito No.171, Timuran, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta. Jam buka Butler Coffee Boutique mulai pukul 07.00-22.00 WIB setiap hari. Jam bukanya yang pagi menjadi salah satu alasan saya lumayan sering mampir di sana. Karena bisa jadi tempat nyaman untuk tempat transisi dari antar anak sekolah ke agenda kegiatan berikutnya.


Interior Menarik

Jika kalian suka membuat konten di media sosial, entah untuk foto atau video, pasti bakal merasa "klik" banget di Butler Coffee Boutique karena dalam 1 kafe ada beberapa tema yang bisa digunakan.

Di area depan yang juga merupakan area smoking, kita akan disambut tema maskulin berwarna hitam-putih.


Di ruang kedua, yang juga merupakan counter pemesanan order kita akan disambut ruangan bernuansa hijau pastel. Pada dinding sisi kanan ada aksen marmer yang mempercantik ruangan. Dan chandelier tergantung manis di sisi kiri ruangannya.


Beberapa detail dipikirkan dengan baik, seperti lemari berisi tumpukan buku, sebuah helm Power Ranger, lalu ada game ding dong 90-an yang sayangnya sudah rusak.


Mengarah ke ruangan lain ada semacam terowongan transisi berbentuk arch berwarna hijau dan pink, menandakan perpindahan ruangan dari ruang hijau ke ruang warna pink yang girly banget. Dinding kiri ruangan dihiasi dekorasi bunga mawar warna pink yang cantik sekali. Bisa kita gunakan untuk backgroun foto konten, hehehe....


Di sisi kanan ada spot foto dengan tema yang ternyata bisa berubah. Kenapa? Karena saat bulan Oktober saya ke Butler Coffee Boutique background yang digunakan adalah tema bunga, sekarang sudah berubah menjadi tema natal. Cantik! Jadi, bisa dibilang Butler Coffee Boutique ngga hanya memanjakan orang dewasa yang suka cute things, tapi anak-anak pasti juga suka dengan ambience dan dekorasi di Butler Coffee Boutique.


Di ruangan pink ada banyak kursi yang bisa dipilih, bahkan jika kita makan bersama keluarga besar, dijamin muat banget lhoh. Sayangnya kursi berwarna pink berbahan beludru sudah mulai pudar dan usang warnanya. Mungkin bisa diagendakan untuk meng-update lapisan kursi agar Butler Coffee Boutique bisa cantik maksimal.


Cuma itu aja? Nggak dong... Butler Coffee Boutique masih punya area semi outdoor yang bertema taman. Cantik pisan.... Warnanya hijau tua yang dikombinasikan aksen bunga, jadi nampak begitu cantik dan elegan. Furniturnya juga unik karena berupa kursi ayun yang digantung ke atap. Ngemil cantik bisa sambil main ayunan, hehehe...


Ada juga ruang VIP dengan kapasitas maksimal 20 orang. Bisa kita gunakan jika ingin mengadakan acara pribadi seperi meeting, arisan, dan lain-lain.


Satu lagi yang patut diacungi jempol dari Butler Coffee Boutique adalah area washtafel dan kamar mandi yang rapi dan selalu bersih dan wangi.



Menu yang Enak dengan Harga Terjangkau

Bagi saya sih menu di  Butler Coffee Boutique cukup enak. Terutama pastrinya. Saya pernah mencicipi croissant dan cronuts di sana. Cronuts lotusnya rekomen. Apalagi saat masuk menu promo ya, jadi worth to try.


Secara keseluruhan harga makanan dan minuman di Butler Coffee Boutique cukup terjangkau dan normal untuk kelas kafe. Meski ya, namanya harga itu relatif bagi tiap individu, tapi saya ngga pernah merasa rugi saat makan di Butler Coffee Boutique.



Catatan Penting Tentang Butler Coffee Boutique

Satu catatan penting, dari pukul 07.00-11.00 WIB menu yang bisa kita nikmati adalah promo menu sarapan. Setelah lewak waktu tersebut, kita bisa menikmati menu reguler yang sesuai selera kita.



Untuk teman-teman yang mengajak anak kecil, bisa dikatakan Butler Coffee Boutiqueini nyaman. Selain suasana dan interiornya, tersedia highchair yang bisa digunakan anak kita. Agar saat makan nggak lari kemana-mana, hehehe...


Penutup

Info terkini tentang kafe girly ini bisa diakses melalui instagram @butlercoffeeboutique. Semoga pendapat saya tentang Butler Coffee Boutique ini bikin teman-tean makin penasaran mencicipi hangout dan jajan di Butler Coffee Boutique ya. Sudah pernah mampir ke Butler Coffee Boutique? Share pendapatmu di kolom komentar ya...



Salam Hangat

sapamama



9 Komentar

  1. Jadi penasaran sama sisi girly dari cafe ini. Seneng ya, kalau nemu tempat kerja yamg asyik.

    BalasHapus
  2. Iya, cafenya kekinian dan Instagramable
    Kalau ke cafe seperti ini emang enak menikmati secangkir kopi dengan croissant ya mbak

    BalasHapus
  3. Sekarang banyak banget bertebaran kafe-kafe semacam ini ya. Ownernya harus bener-bener kreatif biar bisnis kafenya bisa sustainable.

    BalasHapus
  4. Mupeng ke Solooooo
    Akutu trakhir k Solo circa 2018, dan pastinya udah banyaakkk yg berubah pd scene culinary spot Solo yaa

    Mauuu coba k sini jugakkk

    BalasHapus
  5. Duh cafenya selain girly juga estetik banget, kalau aku bakalan betah kerja di tempat bagus kayak gini, mudah-mudahan kalau lewat Kota Solo bisa mampir di cafe estetik ini, anak-anak bakalan suka nih.

    BalasHapus
  6. Asyik banget suasana cafenya mbak, ada buku-bukunya pula. Tapi yang paling saya suka sih bukanya mulai pagi, jam 07.00 jadi bisa sarapan nih di cafe hehehe

    BalasHapus
  7. Woooww tau aja nih owner kafenya kalau cewek2 suka ngumpul2 di kafe dengan suasana seperti itu :D
    Lucu banget ada menu cronuts, campuran antara croisant dan donut :D Penasaranm gmn rasa dan teksturnya.
    Kyknya bakalan betah ada di kafe ini apalagi kalau ma temen bisa pepotoan mulu :D

    BalasHapus
  8. Gemes banget sih Cafenya. Seharian betah nih. Bisa pindah-pindah lokasi tempat duduk sekalian. Hahaha.. apalagi menunya ada menu sarapan dan menu regular yah. Jadi lebih banyak pilihan.

    BalasHapus
  9. Ya Allah, cantik banget Butler Coffee Boutique.
    Aku jadi inget salah satu usahanya Boy William yang cafe berpadu dengan tempat foto. Memang orang dateng dan jatuh cinta itu salah satu alasannya karena suka dengan ambiance yang ditawarkan yaa...

    BalasHapus