Di tahun 2020 ada sebuah drama yang menggemparkan jagad perdrakoran. Film ini dibintangi aktor termahal Korea Selatan, Kim So Hyun dan aktris cadas Seo Yea Ji. Kalian pasti sudah paham apa drama ini. Yups. It's Okay Not To Be Okay.


Di luar sana kalian bisa mendapatkan sinopsis dan revie lengkap tentang drama Korea ini. Jadi, saya ingin menuliskan sesuati yang cukup berbeda. Sesuatu yang menarik perhatian saya saat melihat drama ini.



Ko Moon Young dan Profesinya

Sebagai seorang penulis dan ilustrator, saya sangat tertarik dengan profesi tokoh utama wanita di drama ini, Ko Moon Young (Seo Yea Ji), yang merupakan seorang penulis buku anak. Dengan kondisinya yang seperti itu, dia bisa menghasilkan buku anak populer. Dan memang, meski memiliki kesan dark tapi buku Ko Moon Young ini memang menarik. Nggak heran kalau digambarkan sebagai buku anak yang laris manis.


Ohya, yang nggak kalah menarik, tiap chapter di drama ini memiliki judul yang diambil dari dongeng klasik terkenal. Dan dongeng klasik jaman dulu biasanya bernuansa gelap.


Kembali pada buku karya Ko Moon Young, ada total lima buku dalam drama It's Okay Not To Be Okay ini. Semuanya menarik bagi saya, tapi yang paling menarik perhatian saya adalah buku Mencari Wajah Asli. Dulu saya membatin. Ini bukunya dicetak nggak ya, pengen beli deh...



Buku Mencari Wajah Asli Ternyata Bukan Karya Ko Moon Young

Yaiyalah, kan Ko Moon Young karakter dalam drama, hehe... Pasti ada penulis dan ilustrator asli dari buku-buku itu kan ya... Pada suatu hari saya main-main ke Facebook (FB), sebuah toko buku yang ada dalam daftar pertemanan saya mengunggah sebuah buku Ko Moon Young yang berjudul Mencari Wajah Asli. Seneng dong ya... Nggak pakai mikir panjang, saya pun segera menghubungi penjual untuk preorder (PO). Alhamdulillah ada buka PO satu set novel Chronicles of Narnia, jadi saya order sekalian deh.

Hampir 2 minggu saya menunggu akhirnya penjual menghubungi saya, kami melakukan transaksi di marketplace (MP) hijau. Tadaa.... Akhirnya penantian panjang saya membuahkan hasil. Hari ini, saya memegang 1 eksemplar buku Ko Moon Young yang berjudul Mencari Wajah Asli, yeay...

Judul buku: Mencari Wajah Asli

Penulis: J.D

Ilustrator: Jam San

Penerbit: M&C! Kompas Gramedia

Cetakan: 2022

Jumlah halaman: 32



Sinopsis Buku Mencari Wajah Asli

Buku ini berkisah tentang 3 orang anak. Ada si Bocah Bertopeng, Puteri Kaleng, dan Paman Kotak. Mereka sangat kompak dan mampu beradaptasi dengan baik,


Buku ini berkisah tentang 3 orang anak. Ada si Bocah Bertopeng, Puteri Kaleng, dan Paman Kotak. Mereka sangat kompak dan mampu beradaptasi dengan baik. Wajah ketiga anak itu nampak aneh. Ternyata wajah mereka di curi oleh Penyihir Bayangan. Mereka bertiga bertekad untuk berpetualang dan merebut wajah mereka dari tangan penyihir.


Akan seperti apa perjalananya?

Apakah mereka akan berhasil?

Temukan jawabannya di buku Mencari Wajah Asli. Buku ini sudah tersedia di market place. Semoga ada di Gramedia juga ya... #crossfingers


PS: Ada replika tanda tangan Koo Moon Young lho, gemas.




Salam Hangat,

sapamama



0 Komentar