Apa yang terbesit saat mendengar kata mengkudu?

Kalau saya, langsung mikir tentang manfaatnya bagi kesehatan dan rasanya yang nggak enak. Tapi untungnya jaman makin modern dan teknologi mutakhir diciptakan. Jadi kita mengkonsumsi pil/suplemen yang mengandung mengkudu.

Tapi tahukan teman-teman, jika mengkudu ternyata punya manfaat bagi kulit?

Kalau baru tahu, tenang... Kamu nggak sendiri. Saya juga baru tahu dan ternyata mengkudu punya manfaat baik bagi kecantikan kulit.


Langkah Wajib Untuk Kulit Yang Sehat

Ngomongin skincare ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar kulit kita terlindungi dengan baik. Apa saja? Untuk awalan sih cukup CTMP, yaitu...

Double cleansing

Wajib banget membersihkan wajah menggunakan micellar water dan facewash.

Toner 

Menggunakan hydrating toner yang menyegarkan dan melembabkan kulit.

Moisturizer

Berguna untuk melembabkan kulit.

Sunscreen

Kalau keluar wajib pake sunscreen.


Agar kondisi kulit makin bagus, kita bisa menambahkan pemakaian serum sebelum menggunakan moisturizer. Serum biasanya mengandung konsentrasi zat yang lebih tinggi sehingga sangat efektif menutrisi kulit kita.


Produk Pilihan Untuk Kulit Sehat

Nah, awal bulan ini saya berkenalan dengan sebuah produk skincare yang terbuat daari mengkudu dan memiliki berbagai manfaat baik untuk kulit.

Apa ya nama produknya?

Yak, produk ini tak lain adalah NPURE Noni Probiotics Series. Produk NPURE ini merupakan rangkaian daari 5 produk perawatan kulit yang terdiri atas gel cleanser, body soft lotion, toner, serum, dan moisturizer. 

Saba baru mencoba dua produknya, yaitu NPURE Noni Probiotik “CALM ME DOWN” Ampoule dan NPURE Noni Probiotik “COMFORT ME” Moisturizer.


NPURE Noni Probiotik “CALM ME DOWN” Ampoule & "COMFORT ME" Moisturizer

Diperkaya dengan 9 jenis Probiotik sebagai bahan aktif dengan advance technology yang memberikan banyak manfaat bagi kulit seperti memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, dan melembabkan dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit, serta ekstrak Chamomile & Bisabolol memberikan efek menenangkan pada kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat, lembut, dan cerah.

Noni Probiotics Ampoule and Moisturizer dengan tekstur yang ringan dan formula super intensif yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dengan 80% Natural Noni sebagai antioksidan tinggi dan Probiotics 9 Complex yang menjaga keseimbangan microbiome di kulit sehingga membuat kulit menjadi kenyal dan halus. Kandungan ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Allantoin, dan Ceramide NP dapat menghidrasi kulit, menenangkan, melembabkan, melindungi skin barrier, dan merevitalisasi kulit. SymCalmin®/Avenanthramide merupakan komponen aktif dari oat yang dapat mengurangi peradangan dan kulit kemerahan, serta melindungi kulit dari gangguan eksternal/lingkungan di saat bersama.


Kedua produk ini diperkaya dengan :

1. Morinda Citrifolia Fruit Extract/Ekstrak Noni 80%

Morinda Citrifolia Fruit Extract dikenal sebagai superfood karena kualitas antioksidannya yang kuat. Sekitar160 senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman mengkudu, termasuk Vitamin A dan C.

2. Probiotics 9 Complex

Probiotik atau dikenal dengan bakteri baik adalah mikroorganisme hidup yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Perawatan kulit dengan menggunakan probiotik tujuannya untuk membantu mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak, sehingga kulit tetap sehat.

Terdapat Manfaat 9 jenis probiotik yang terkandung dalam Noni Series antara lain memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal, memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.

3. Bisabolol

Bisabolol merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan.

4. Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile

Anthemis Nobilis Flower Extract atau bunga chamomile memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif. Molekul-molekul dengan sifat antioksidan ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari gangguan eksternal, melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel, dan merangsang proses perbaikan kulit.

5. Betaine

Betaine adalah bahan pelembab 100% natural yang diekstraksi dari gula. Berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel. Betain akan membentuk osmolytes yang menarik air dari sekeliling permukaan protein, sehingga protein tidak rusak dan tetap dalam bentuk aslinya yang stabil.

6. Ceramide NP

Manfaat Ceramide NP bagi kulit antara lain: Mengembalikan fungsi skin barrier, melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bahan aktif lain

7. Allantoin

Manfaat Allantoin bagi kulit:

- Sebagai anti-irritant yang aman untuk kulit, terutama kulit sensitif

- Memiliki sifat antioksidan

- Melembabkan dan membuat kulit menjadi kenyal

8. Derma-Clera™ / Cynanchum Atratum Extract

Cynanchum Atratum Extract adalah ekstrak tumbuhan dari pengobatan Korea untuk menguatkan fungsi skin barrier, menghambat reaksi inflamasi dan memberikan efek regenerasi kulit yang tinggi. Tumbuhan ini juga sangat bagus untuk treatment kulit dermatitis atopik dan psoriasis.

9. Manfaat Utama Cynanchum Atratum Extract:

- Memperkuat skin barrier

- Memberikan efek anti-inflamasi

- Memberikan efek shooting pada kulit

- Mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.


Kemasan NPURE Noni Probiotics Ampoule dan Moisturizer

Kedua produk NPURE Noni Probiotics Series yang saya memiliki tutup transparan dan tipe botol pump. Sisi positifnya, isi tetap higienis karena tidak tersentuh tangan. Produk NPURE Noni Probiotics Series pun nyaman dibawa bepergian karena mungil.



Tekstur NPURE Noni Probiotics Ampoule dan Moisturizer

Baik NPURE Noni Probiotics Ampoule maupun Moisturizer, keduanya memiliki produk dengan tekstur yang agak cair. Bedanya, NPURE Noni Probiotics Ampoule bening tanpa warna, sedangkan NPURE Noni Probiotics Moisturizer berupa krim berwarna putih.


Keduanya memiliki tekstur yang ringan, cukup liquid, dan mudah terserap oleh kulit. Tidak ada rasa lengket, jadi nyaman diaplikasikan.


Cara Penggunaan NPURE Noni Probiotics Ampoule:

Aplikasikan beberapa tetes ke seluruh wajah dan leher setiap pagi dan malam. Tepuk-tepuk lembut ke kulit untuk penyerapan optimal dan lanjutkan dengan penggunaan pelembab.

NPURE Noni Probiotics Mousturizer


Komposisi NPURE Noni Probiotics Ampoule:

Morinda Citrifolia Fruit Extract, Methylpropanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Betaine, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Panthenol, Water, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Caprylic/Capric Triglyceride, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Allantoin, Xanthan Gum, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Hydroxyphenyl Propamidobenzoic Acid, Anthemis Nobilis Flower Extract, Ceramide NP, Ascorbyl Palmitate, Bisabolol, Tocopherol.


Cara Penggunaan NPURE Noni Probiotics Moisturizer:

Aplikasikan beberapa tetes ke seluruh wajah dan leher setiap pagi dan malam. Tepuk-tepuk lembut ke kulit untuk penyerapan optimal dan lanjutkan dengan penggunaan body lotion.

NPURE Noni Probiotics Mousturizer

Komposisi NPURE Noni Probiotics Moisturizer:

Morinda Citrifolia Fruit Extract, Water, Isononyl Isononanoate, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Betaine Butylene Glycol, Vinyl Dimethicone, Pentylene Glycol, Hydrogenated Polydecene, Polymethylsilsesquioxane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Caprylyl Methicone, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Caprylic/Capric Triglyceride, Bisabolol, Sodium Lactate, Sodium PCA, Tromethamine, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Anthemis Nobilis Flower Extract, Ceramide NP, Sodium Phytate, Glycine, Niacinamide, Urea, Fructose, Inositol, Tocopherol.


Kesimpulan

Kulit saya cocok menggunakan produk NPURE Noni Probiotics Series ini. Sangat efektif untuk menutrisi dan mengenyalkan kulit. Karena sudah lolos uji dermatologi, bahkan saking ramahnya dengan kulit, produk NPURE Noni Probiotics Series bisa digunakan sejak usia 11 tahun lho... Untuk mendapatkannya, bisa mampir ke marketplace favorit, siapa tahu ada promo.


Nah, gimana, kalian tertarik mencoba? Mau mencoba yang mana nih?



Salam Hangat,

sapamama



#NPURE #BakteriBaikUntukKulitmu #ProbioticSkincare #MyPureSkinStory



23 Komentar

  1. Bener bangett.. saya juga ngersa kenyal-kenyal gimana gitu make rangkaian 2 produk ini, suka banget. Produk baru dengan bahan yang sudah dipercaya.. Semoga kita makin glowing dan sehat ya mbak kulitnya ^^

    BalasHapus
  2. teksturnya bagus banget nih, bisa cepet meresap trus aku baca manfaatnya banyak sekali buat wajah

    BalasHapus
  3. Yang kebayang olehku saat mengkudu disebut itu bau tak sedap dan tekstur lembut yang sekali injek langsung lumat jadi kayak bubur :))
    Soalnya pernah ada tetangga punya pohonnya, tiap lewat pernah ga sengaja keinjek buahnya yang mateng dan jatoh. Udah kayak nginjek kotoran, aku sampe loncat haha. Tapi iya, aku sering baca soal manfaatnya, termasuk buat kulit. Syukurlah berkat teknologi, NPURE mengolahnya menjadi produk skincare yang bisa diandalkan untuk menyehatkan kulit.

    BalasHapus
  4. Kalau lihat bahan-bahannya kayaknya kulitku yang aging ini bakal suka ama produk ini. Dulu pernah coba skincare ekstrak noni dan hasilnya bagus bgt di kulitku. Tapi itu produk korea. Makanya penasaran pengen nyoba skincare mengandung ekstrak noni dri brand lokal ini. Harganya berapa mbak?

    BalasHapus
  5. Wow npure noni probiotik Series ini menarik ya. Benar-benar unggul dari segi kandungan. Anyway, di rumah kontrakan ku ada pohon mengkudu dan selalu berbuah. Hehe. Jadi kebayang sama produk ini

    BalasHapus
  6. Kalau masih buahnya, saya milih menghindar. Suka gak tahan sama baunya. Tapi, kalau udah jadi skincare begini pengen cobain. Karena tertarik banget sama kualitasnya.

    BalasHapus
  7. Semoga laku di pasaran Npure supaya produk lokal berjaya di negeri sendiri

    BalasHapus
  8. Ow NPURE bisa dipakai anak remaja juga ya. Kalau ampoule itu untuk apa ya? selama ini baru belajar skincare pakai serum dan krim pagi malam aja.

    BalasHapus
  9. Namanya pun unik ya, NPURE Noni Probiotics. Produk perawatan wajah ini pun berbahan dasar herbal. Kalo kita mau rutin menggunakannya, tentunya hasil yang kita harapkan bisa terwujud.

    BalasHapus
  10. Aku mau coba produk skincare Npure mba. Udah bebberapa kali temanku juga sarankan. Produknya juga terbukti karena sudah terbukti ramah juga buat kulit

    BalasHapus
  11. skincare prebiotik lagi banyak dipilih akhir akhir ini ya mbak
    karena emang bisa membuat kulit lebih sehat
    seperti dari Npure ini

    BalasHapus
  12. Belum pernah pakai produk N'PURE tapi saya suka banget dengan produk skincare yang berbahan dasar alami

    BalasHapus
  13. Manfaat N'Pure probiotik series ini beneran oke, ya. Menggunakan bahan-bahan yang memiliki manfaat baik untuk kulit wajah.

    Baru tahu nih kalau mengkudu bisa dijadikan skincare. Kalau udah kayak gini sih saya gak sebel lagi sama mengkudu. Biasanya kalau buat obat, paitnya minta ampun dah.

    BalasHapus
  14. Wah, seriusan npure noni probiotics ampoule bisa digunakan mulai anak pra-remaja?
    Anakku tahun depan uda bisa make donk yaa.. Jadi ingat dengan buah mengkudu yang walau rasanya gak enak, tapi manfaatnya jika dikonsumsi bagus untuk tubuh.

    BalasHapus
  15. Suka sama produk N'Pure nih, cocok sama kulitku meskipun cuma pakainya serum apalagi kalau lengkap skincare nya pasti optimal

    BalasHapus
  16. wah mantab banget bisa digunakan untuk usia 11 tahun ya mba jadi penasaran pengen cobain produknya ini

    BalasHapus
  17. mantap , terima kasih ulasan atas ulasannya, terutama bagian penggunaan serum sangat bermanfaat sekali saya nambah wawasan juga

    BalasHapus
  18. Menarik juga nih mbak selama ini aku tahunya probiotik ya buat pencernaan ternyata buat kesehatan kulit juga bisa yaa.
    Hmm aku penasaran pengen nyobain ampoulenya nih kyknya bagus buat kulit. tapi emang kudu rajin dan rutin memakainya ya, syukur2 pakai satu rangkaian hehe

    BalasHapus
  19. Pas banget mampir di sini nemu review skincare yang sehat untuk kulit. Krn skrh butuh skincare kyk Npure yg bisa melindungi sel kulit

    BalasHapus
  20. Ternyata enggak ribeut ya perawatan wajah itu, bersihkan wajah lalu kasih serum baru kasih cream pelembab yaa. Aku termasuk yang moody juga sih pakai skincare haha kalau lagi rajin pakai, banyak malesnya. Duh, pengen cantik tapi males ini gimana ya heuheu btw makasih kak rekomendasinya, aku jadi tertarik pengen nyobain probiotic ampoulenya nih, siapa tahu cocok

    BalasHapus
  21. Aku juga pakai loh Mak ampoule dan moisturizer Npure ini. Aku paling suka sama ampoulenya, bagus banget.

    BalasHapus
  22. Produk N'Pure ini sempet jadi wishlist temenku karena dia baca banyak review yang ngasih testimoni bahwa produk ini bisa bantu ngelembapin kulit kering. Apalagi dengan nggak adanya kandungan SLS atau alkohol, kayanya cocok juga buat kulit sensitif kemerahan :D

    BalasHapus
  23. Saya juga bakalan happy banget kalau menemukan kulit pipi lebih kenyal dan selalu lembab.
    ternyata mulai usia 11 tahunn sudah boleh ya

    BalasHapus