Kalau tidak salah ingat, terakhir kali saya potong rambut adalah awal tahun 2019. Jadi, sudah 2,5 tahun saya memanjangkan rambut. Di bulan Mei 2019 rambut saya sebatas bahu, tanpa poni. Kini saya memilih berponi dan sudah memiliki rambut yang sudah menyentuh pinggang.

Memanjangkan rambut bukan hal mudah bagi saya. Ada beberapa masalah yang kerap saya temui selama saya memanjangkan rambut, di antaranya adalah:

  1. Rambut rontok.
  2. Saat dikeramasi, rambut lama kering (saya tidak menggunakan hair dryer).
  3. Sering tertarik saat tidur, jadi rambut harus dikondisikan dulu agar bisa tidur nyenyak.

 

Sudah satu tahun ini saya menggunakan produk Love Beauty and Planet. Saya pernah menuliskan pengalaman pertama saya menggunakan produknya di artikel Review Love Beauty and Planet Shampoo and Bodywash.

 

Perjalanan Mengatasi Rambut Rontok

Di awal menggunakan produk Love Beauty and Planet saya memilih shampoo varian mawar. Saya sangat menyukai aromanya, harum banget. Harumnya feminim dan anggun. Maklum, shampoo ini memiliki kandungan rose oil dan parfum. Sayangnya kerontokan rambut saya tidak berkurang. Setelah shampoo mawar Love Beauty and Planet habis, saya beralih ke produk Love Beauty and Planet yang lain yaitu shampoo Ocean Series yang mengandung sea salt dan bergamot. Dari segi aroma biasa saja, ringan dan cenderung maskulin. Tapi ternyata rambut saya berjodoh dan rontoknya berkurang cukup signifikan. Namun karena saat shampoo tersebut habis sudah tidak ada promo lagi (iya, pengabdi promo nih, hehe) maka saya berganti ke produk lain, yaitu shampoo Love Beauty and Planet Tea Tree Oil. Aromanya mirip seperti mint dan ada sensasi dingin. Sensasi segar bisa diperoleh setelah keramas menggunakan shampoo tea tree ini. Sayangnya produk ini tidak membantu kerontokan rambut saya secara signifikan.

Saya masih suka dan nggak kapok mencoba produk Love Beauty and Planet karena misi lingkungan yang dia sematkan. Makanya, ketika Love Beauty and Planet membuat produk baru untuk mencegah rambut rontok, saya langsung mencobanya. Mau tahu apa produk yang saya pilih?

 

Let’s check this out...

 

Review Shampoo Love Beauty and Planet Vegan Biotin and Sun Kissed Mandarin Aroma

Biasanya saya mengerjakan aktivitas domestik seperti menyetrika saat dini hari. Pada suatu malam, saya terbangun dan mencium aroma yang sangat wangi sekali. Saya pikir, suami saya nggak ada kerjaan banget sih, malam-malam nyemprotin parfum. Saya tunggu selama dua jam hingga saya selesai menyetrika tapi aromanta tidak kunjung hilang. Setelah itu baru saya sadari bahwa ternyata aroma harum ini berasal dari rambut saya. Setelah saya ingat-ingat lagi, sore sebelumnya saya keramas menggunakan shampoo Love Beauty and Planet Vegan Biotin and Sun Kissed Mandarin Aroma. Ternyata memang nggak salah pilih. Aromanya benar-benar harum semerbak tahan lama.


Kesan pertama saat melihat packagingnya saya langsung suka! Warna ungunya elegan berpadu dengan warna ceria dari jeruk sun kissed. Setelah mendapat pengalaman keharuman produk ini, saya makin suka. Tinggal melihat hasil akhirnya, apakah dengan rajin menggunakan shampoo Love Beauty and Planet Vegan Biotin and Sun Kissed Mandarin Aroma ini akan membuat rambut panjang saya kembali kuat dan mengurangi rontoknya. Saya menggunakannya belum ada dua minggu, tapi sejauh ini hasilnya sudah oke kok. Rontok masih tapi sudah berkurang.


Manfaat Shampoo Love Beauty and Planet Vegan Biotin and Sun Kissed Mandarin Aroma

Dilansir dari lama lovebeautyandplanet.com, shampoo Vegan Biotin and Sun Kissed Mandarin Aroma dapat mengembalikan kekuatan rambut, serta berperan penting dalam merangsang pertumbuhan, menjaga kesehatan, dan meningkatkan kilau rambut. Shampoo Strong & Radiant ini dikemas dalam 100% botol daur ulang, vegan-certified, cruelty free, bebas dari pewarna, sulfate, silikon, dan paraben.

 



Cara Menggunakan Shampoo Love Beauty and Planet Vegan Biotin and Sun Kissed Mandarin Aroma

Tuangkan ke tangan, dan busakan ke rambut. Pijat kulit kepala dengan lembut, lalu bilas hingga bersih. Ingat, gunakan air secukupnya saja. Jika terjadi kontak dengan mata, segera bilas dengan air. Lengkapi dengan pemakaian Strong and Radiant Conditioner setelah keramas, untuk hasil yang maksimal.

 



Ingredients Shampoo Love Beauty and Planet Vegan Biotin and Sun Kissed Mandarin Aroma

Kandungan dalam shampoo Love Beauty and Planet Vegan Biotin and Sun Kissed Mandarin Aroma antara lain : Water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Methyl, Cocoyul Taurate, Sodium Chloride, Perfume, Sodium Benzoate, Citric Acid, Coconut Acid, Polyquaternium-10, Stearamidopropyl Dimethylamine, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Disodium Edta, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Isopropyl Alcohol, Sodium Acetate, PPG-9, Biotin, Sodium Hydroxide.



Kenapa aroma shampoo Love Beauty and Planet Vegan Biotin and Sun Kissed Mandarin Aroma bisa sangat harum dan tahan lama? Karena shampoo ini mengandung parfum dan citrus oil yang memberikan aroma wangi menyegarkan dan tahan lama.


Kesimpulan

Shampoo Love Beauty and Planet Vegan Biotin and Sun Kissed Mandarin Aroma ini cocok dipakai jika kita memiliki masalah rambut rontok. Bisa diaplikasikan di rambut panjang ataupun pendek. Untuk teman-teman pencinta aroma harum, maka shampoo Love Beauty and Planet Vegan Biotin and Sun Kissed Mandarin Aroma ini cocok banget digunakan. Aroma jeruknya manis dan segar, apalagi jika digunakan lengkap dengan conditioner, harumnya awet bahkan hingga hari ke-3 setelah keramas lho... Worth to try!


Jika ingin berhemat, silahkan belanja di marketplace kesayangan teman-teman, siapa tahu sedang ada promo. Minimal, bisa dapat gratis ongkir kan lumayan banget bisa ditabung untuk belanja berikutnya. Jika ingin mencoba-coba teman-teman bisa mencoba shampoo ukuran 200ml, namun jika sudah yakin, bisa langsung beli ukuran besar, yaitu ukuran 400ml.


Kalau ditanya mau repurchase atau ngga, tentu bakal repurchase dong!

Nah, tertarik untuk mencobanya?


 

Salam Hangat,

sapamama



 

 

 

 

26 Komentar

  1. wahhh...jadi pingin coba,masuk list ni shampo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa..bisa... Aromanya wangi banget lho... Apalagi kalau pas pakai conditionernya agak dilamain. Makin mantul.

      Hapus
  2. Eh ini harganya berapa mba? Atau aku kelewat ya baca harganya hahaha 😂. Soalnya rambut aku rontok juga sejak lahiran. Jadi belum nemu shampo yang bikin rontoknya hilang. Ini kebayang ikh wanginya kalau sampai tahan 3 hari gitu 😍

    BalasHapus
  3. rambutku sering rontoookkkk :(((
    Mungkin stres terlalu lama PPKM :P
    Aaakk, kayaknya daku butuh produk ini nihhh

    BalasHapus
  4. Dari packaginya aja udah lucu banget, tutupnya pun anti tumpah, menggemaskan. Kbayang tuh wangi citrus yang menyegarkan, jadi penasaran, Soalnya aku pun lagi masa2 rontok, udah mulai gondrong nih rambutnyaa.
    Makasih rekomennyaa, aku mau akar rambutku kuat lagii, apa potong rambut dulu yaa.


    BalasHapus
  5. Yes aku tertarik nih..sepertinya di minimarket produk ini juga ada ya... Coba ntar aku cek lagi deh... secara emang lagi butuh sampo yang bisa ntasi rontok nih...

    BalasHapus
  6. AKu suka sama kemasannya sih, dan baunya juga enak enak, tapi ya gitu.... untuk harga (emak-emak kelas BPJS) sedikit di atas rata-rata, dan dia adanya min 200 ml

    BalasHapus
  7. Duh...aku punya masalah rambut rontok nih sejak beberapa tahun yang lalu, udah gonta-ganti sampo ngak ada yang cocok dan bisa mengatasi masalah rambut rontok aku. Jadi pingin nyobain Sampo Vegan Biotin dari Love Beauty juga nih, siapa tahu jadi ikhtiar untuk atasi masalah rambut rontok aku, apalagi wanginya juga tahan lama ya...

    BalasHapus
  8. iya aku pun tertarik buat coba shampoo vegan biotin love beauty yang bisa mengatasi rambut panjang dan rontok

    BalasHapus
  9. Rambutku nih, rontok parah. Sampai sekarang belum ketemu dikasih formula apa biar ngga rontok gini huhuhu..
    Nanti coba sih shampoo ini, siapa tahu cocok.
    Makasih infonya, mbak.

    BalasHapus
  10. Rambutku pendek karena dipendekkan saking rontoknya, pengen juga punya rambut panjang kayak dirimu, penben coba samponya deh

    BalasHapus
  11. Kemasannya suka banget, ungu cantik. Aku termasuk yang punya permasalahan rambut rontok sejak melahirkan. Sampai sekarang masih rontok, huhu..boleh juga ini infonya, next mau nyobain

    BalasHapus
  12. wah iya, rambut juga perlu dirawat ya mbak
    biar sehat dan tidak mudah rontok
    kalau rontok, baiknya diatasi dengan sampo ini
    belinya di marketplace ya mbak

    BalasHapus
  13. Rambut aku masih sering rontok dan berbagai shampoo aku pake tapi masih tetap rontok, coba aku juga produk ini.

    BalasHapus
  14. Aku terakhir potong rambut itu setahun lalu Mak, dulu juga manjangin rambut, sekaang sih enggak terlalu panjang.. pemasalahannya ya rambut rontok jadi males manjangin rambut...

    BalasHapus
  15. sampo vegan gini biassanya lebih wangi ya karena bahannya natural
    aroma jeruknya pasti kerasa banget ya tapi pasti bikin seger rambut setelah makenya <3
    packagingnya cantik bingittt

    BalasHapus
  16. Aduh, aku penasaran deh kepengen pake. Abis kena kopid, rambutku parah banget rontoknya. tadinya kepikiran dipotong dulu biar ditreatmentnya bisa gampang. Tapi sayang, rambutku udah panjang. Bisa gak ya pake sampo ini? Nyari aah, semoga bisa cocok.

    BalasHapus
  17. Urusan rambut rontok memang bikin kepala pusing ya, mba. Bahkan sampai nyisir dan shampian pun bikin ngerih. Kalau ada shampo yang cocok buat atasi rambut rontok pasti seneng banget

    BalasHapus
  18. Manis banget kemasannya yaa..
    Dengan masalah rambutku, aku rasa aku juga kudu beralih ke shampoo vegan biotin love beauty.

    Bisa digunakan bareng suamik gak nih?

    BalasHapus
  19. Wah perjalanan mencari sampo untuk rambut rontok nya lumayan juga ya. Untung ketemu dengan love beauty and planet vegan. Dari namanya dan misinya aku udah kebayang sih brand ini bagus dan berkualitas. Aroma jeruk pula, favoritku

    BalasHapus
  20. okeeejuga nih mba shampo vegan yang dicoba. Frankly aku belumpernah pakai yang seperti ini

    BalasHapus
  21. hihi horor nggak sih mbak, bangun tidur malam-malam mencium aroma wangi. Eh ternyata aromanya dari rambut sendiri.

    Tos sesama pengabdi promo. Saya pernah coba produknya love beauty and planet yang body lotion, waktu itu ngincar hadiah pashmina nya hehehe

    BalasHapus
  22. Saya sudah gonta ganti shampo nih mbak, tetap aja rambut saya rontok. Tapi baru denger juga sih shampo vegan biotin ini dan kayaknya harus coba juga deh. hehe
    Saya suka begadang sih yang katanya emang bikin rambut rontok juga, huft. Semoga shampoo vegan biotin ini cocok sama aku tak coba beli.

    BalasHapus
  23. punya rambut panjang itu masalahnya ya begitu ya, kalau gak rambut ketarik pas tidur, rambut juga mudah rontok ya. alhamdulillah menemukan shampoo vegan biotin ini ya mbak, jadinya aman deh, saya juga pernah mengalami rambut rontok, tapi sudah teratasi. nah sekarang anak yang nomor 4 nih, rambutnya juga rontok. jadi pengen nyobain buat dia. moga aja cocok

    BalasHapus
  24. Wah rambutku sering rontok nggak tau karena streess or karena sering begadang malam, pas kali kalo nyobain shampo ini

    BalasHapus
  25. Wah pas banget sama neh denganku punya permasalahan rambut rontok...baca ini jadi punya solusinya deh

    BalasHapus