Akhir tahun 2021 lalu, tepatnya pertengahan bulan Desember saya mengadakan sebuah kelas ilustrasi dengan materi utama teknik ilustrasi digital: Menggambar Karakter Imut Menggunakan Aplikasi Procreate dan Ibis Paint X.

Persiapan mengadakan kelas zoom di kafe bersama anak

Untuk dapat menjalankan kelas dengan nyaman dan optimal saya memutuskan untuk mengajar di kafe. Iya, karena kelas ini adalah kelas daring maka saya harus mencari lokasi yang sinyalnya stabil. Sebetulnya saya punya sebuah kedai andalan, akan saya bahas di lain kesempatan. Namun kondisi di kedai tersebut terlalu berisik sehingga saya harus mencari alternatif lain.

Baca Juga: Review Laju Kopi Solo Si Kopi Cepat

Lalu, saya mencoba browsing dan menemukan sebuah kedai kopi yang menarik. Nama coffee shop tersebut adalah MRCL Coffee Studio.


Lokasi MRCL Coffe Studio

Sesuai dengan namanya, MRCL Coffee Studio terletak di lantai dasar sebuah stasiun televisi, yaitu TA TV. Memang sejak bangunan stasiun TV ini glow up terdapat tambahan fasilitas seperti area parkir luas, bakery, dan kedai kopi. Tidak hanya karyawan dan tamu yang bisa menikmati fasilitas ini, namun pelanggan dari luar pun bebas menikmati coffee shop ini.


MRCL Coffee Studio beralamat di Jl. Brigjend Katamso No.173, Mojosongo, Kec. Jebres, Kota Surakarta. Kedai kopi ini buka setiap hari, mulai Senin hingga Minggu setiap pukul 10.00-23.00 WIB. Ini yang tertera di GMaps sih, tapi saat saya berkunjung, ternyata MRCL Coffee Studio sudah buka sekitar pukul 09.30 WIB.


Menu MRCL Coffee Studio

Ada banyak sekali menu yang ditawarkan di MRCL Coffee Studio. Ada menu lokal dan western, kita tinggal memilih sesuai selera. Karena baru dua kali berkunjung ke sana, menu yang kami cicipi juga masih terbatas, diantaranya adalah menu dasar spageti, ayam geprek, dan snack platter

Harga makanan dan minuman di MRCL Coffee Studio berkisar antara 18.000 sampai sekitar 40-an ribu

Minumannya juga beragam, ada yang berbasis teh, kopi, susu, ataupun buah. Tinggal kita pilih sesuai selera. Satu orang bisa mengalokasikan dana sekitar 40-60ribu untuk mencicipi makanan dan minuman di MRCL Coffee Studio.

Harga menu MRCL Coffee Studio cukup pricey untuk area Solo, hampir setara dengan kedai kopi ternama. Namun, harga tersebut wajar kok dengan fasilitas yang dimilikinya.


Fasilitas dan Suasana MRCL Coffee Studio

Jujur saja ya... Suasana di MRCL Coffee Studio ini nyaman banget!

Pelanggannya ada, tapi ngga crowded, mungkin karena tempatnya luas dan banyak kursi yang tersedia. Bisa juga karena pemilihan waktunya juga.

Jadi, selama saya menggelar kelas seni di MRCL Coffee Studio, dalam kurun waktu 2 jam semua bisa berjalan lancar tanpa kendala. 


Fasilitas MRCL Coffee Studio yang bisa mendukung aktivitas kita:

- Parkir luas dan gratis

- Kecepatan wi-fi yang baik.

- Toilet yang bersih.

- Charging station berbagai jenis merk handphone.

- Ada ruang privat.

- Ada colokan laptop.

- Ada high chair untuk batita.


Meeting di MRCL Coffee Studio

Selain mengajar daring di MRCL Coffee Studio, saya juga pernah mengajak rekan saya untuk meeting di MRCL Coffee Studio. Bagaimana tanggapannya? SUKA!


Anak-anak bisa nyaman mendampingi aktivitas orangtuanya di MRCL Coffee Studio. Bahkan mereka sabar menanti hingga 4 jam lhoh, ya tentunya dengan beberapa penyesuaian ya. Namun, dengan melihat respon anak kami, kemungkinan kami akan rajin meeting atau meet up di sana. 

Jika anak-anak saja nyaman, apalagi orang dewasa? #tsah

Detail menarik terletak di lantai dan dekat kasir MECL Coffee Studio TATV

MRCL Coffee Studio sangat cocok untuk menjadi lokasi pertemuan dengan kolega bisnis ataupun rekan sejawat. Aksesibilitasnya sangat mudah sehingga berbekal GMaps kita bisa mencapai kedai kopi ini. Mau naik transportasi pribadi oke, transportasi umum juga ayo aja.


Nah, tertarik untuk mencoba kenyamanan MRCL Coffee Studio? Sudah pernah mencoba hang-out di sana? Tulis di kolom komen ya...

Baca Juga: Rekomendasi Ayam Bakar di Resto Bali Solo


Salam Hangat,

sapamama

11 Komentar

  1. Coffe shop nya terlihat nyaman dan cozy nih, cocok buat nongkrong sama teman atau keluarga

    BalasHapus
  2. Informatif banget nih kak, tempat dan suasana nya cozy banget deh hmm bisa betah nih klo gi hangout ma teman-teman

    BalasHapus
  3. Wah konsepnya lebih ke family ya karena ramah anak. Keren euy bisa ngopi syantik bisa bawa anak juga 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo'i mba, kadang suka ramai karena ada aktivitas syuting yang melibatkan anak.

      Hapus
  4. Ini di gedungnya TATV, mbak? Aku tuh kalau ke TA TV suka bingung parkirnya deh. hehehe. Tapi tempatnya lumayan asyik nih kyaknya. Kapan2 kita ngumpul situ yuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketahuan udah lama bgt ga lewat TATV nih.. Sekarang parkirnya luas banget lho, jadinya makin nyaman.

      Hapus
  5. Namanya unik yaa..MRCL coffee.
    Dengan ambiance yang menyenangkan maka bekerja di cafe. Hihi...lumayan dapet 1 artikel nulis.

    BalasHapus
  6. Udah lama ngga ke solo ni mbak, jadi ada rekomendasi baru kalau kesana. Asiik

    BalasHapus
  7. luas banget sih ini, estetik juga tempatnya buat kerja dan ootd hahahai..
    mau mampir aah

    BalasHapus