Teman-teman masih inget nggak dengan kehebohan yang ditimbulkan pengacara kondang Hotman Paris dan Nikita Mirzani bulan Mei 2021 lalu? Tenang, ini hal yang inspiraif kok... Jadi kedua tokoh sensaional ini mengaku telah menjadi pemilik saham Holywings.


Holywings adalah sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2014 dan menanungi bisnis beer house, lounge, dan klub malam. Holywings menyajikan pertunjukan live setiap hari, menu dengan gaya masakan dari seluruh dunia, dan minuman yang beragam.


Saat ini Holywings sudah memiliki 30 cabang yang terdapat di Bandung, Jakarta, Tangerang, Medan, Surabaya, dan yang digadang-gadang akan menjadi klub terbesar adalah yang berlokasi di Bali.


Yang wajib kita pahami, Holywings ini punya 3 kategori lho, apa saja? 

Holywings Club

Adalah level teratas Holywings. Holywings Club selain ada makanan dan minuman yang bervariasi, teman-teman juga bisa menikmati fasilitas untuk menikmati musik seperti berkaraoke dan diskotek untuk ajojing, hehehe....

Holywings Bar

Holywings bar mirip dengan cafe, hanya saja di bar tersedia berbagai minuman beralkohol. Biasanya anak muda akan menikmati berbagai makanan dan minuman sambil ngobrol santai.

Holywings Restaurant

Untuk Holywings Restaurant konsepnya lebih hangat dan cocok untuk keluarga.

Rendering Holywings
Sumber: Behance

Selama ini anak muda Solo harus berkunjung ke kota Semarang untuk sekedar hangout ke Holywings. Namun ada kabar bahwa Holywings akan membuka cabang di kota Solo. Nah, beberapa hari yang lalu saya melihat postingan instagram salah satu akun instagram yang menyoroti pembangunan di kota Solo dan sekitarnya, yaitu @skyscrapercitysolo. Ternyata ada kabar terbaru tentang Holiwings di Solo, tepatnya sih di Solo Baru, Sukoharjo. Sudah ada rendering Holywings yang berlokasi di The Park, yaitu di ex area Citra Niaga. Wah, kabar baik untuk teman-teman di Solo.

Sumber: www.skyscrapercity.com

Saat ini proyek Holywings sudah melewati proses groundbreaking, namun sepertinya warga Solo dan sekitarnya harus bersabar setidaknya hingga beberapa bulan ke depan untuk dapat menikmati Holiwings.

Sayangnya untuk Holywings ini bukan Holywings Club, kemungkinan Holywings The Park Solo akan berupa Holywings Bar atau Holywings Restaurant.


Rekomendasi Menu Holywings

Untuk teman-teman yang nantinya ingin menghabiskan waktu di Holywings, ada baiknya teman-teman mencicipi beberapa menu rekomendasi berikut ini:


Salted Egg Chicken Wings dan Chilli Salty Chicken Wings

Menu ini merupakan menu yang banyak disukai oleh pengunjung Holywings. Banyak yang bilang kalau salted egg chicken Holywing memiliki bumbu yang nendang sehingga ngga cukup kalau cuma makan satu, hihihi... Nah, bagi yang menyukai sensasi pedas, maka kamu bisa memilih chilli salty chicken wings yang bercitarasa pedas asin.

Sumber: Marsha Sehan


Bitter Ballen

Menu bitter ballen di Holywings cocok untuk kita yang menyukai camilan yang creamy dan yummy.

Sumber: Marsha Sehan


Original Yakult Soju

Yang penasaran dengan soju bisa mencicipinya di Holywings. Ada perpaduan antara soju dan yakult yang manis asam. Penyajiannya di dalam teko dan bisa disajikan untuk 4 orang, tapi konon ternyata bisa mencapai 10 gelas sih, jadi bisa nambah kalau mau, hehehe...

Sumber: Marsha Sehan

Budget yang perlu disiapkan bervariasi ya, bisa mulai Rp50.000-200.000/orang. Kalau mau lebih banyak pun bisa, hehehe...


Musik Di Holywings

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jam buka Holywings sekitar pukul 16.00. Pada jam itu pengunjung masih sepi dan mulai ramai di malam hari. Untuk pertunjukan musik biasanya dimulai pukul 09.30.


Untuk musik, Holywings memiliki kumpulan musisi di Holywings Record yang rilis pada tahun 2020. Musisi tersebut antara lain adalah Elmatu, Glen Clivto, Ananda Bams, Gery Alfredo, Brotherhood, dan Gzella Band. Jika uingin mendengarkan musik mereka, kita bisa berkunjung ke aplikasi spotify.


Ada beberapa review dari rekan yang berkunjung di Holywings Serpong yang mengatakan bahwa di sana diperbolehkan untuk merokok saat malam hari, yaitu ketika live music di mulai, jadi, untuk teman-teman yang kurang nyaman dengan asap rokok, sebaiknya sebelum datang di acara live music ada baiknya memeriksa dengan pihak Holywings dulu ya dari pada kecewa.


Rasanya nggak sabar ya untuk menanti pembukaan Holywings Solo. Kalian pernah berkunjung ke Holywings? Coba sharing di kolom komentar ya...



Salam Hangat,

sapamama




16 Komentar

  1. Menunya bikin ngiler. Ada musik eksklusif juga. Pasti nyaman banget kalau berkunjung ke sana.

    BalasHapus
  2. Diskotik untuk ((AJOJING)) ya ampuunn mba, auto ngakak akuuu, kentara kita seangkatan yaa wkwkwk

    Holywings ini mayan populer di Surabaya. Tapi aku kalo order pakai ojek online. Blum berani dine in

    BalasHapus
  3. Cuma pernah denger aja, belum pernah order atau ke sana. Hehe. Kayaknya ada di beberapa kota ya Mbak?

    Bitter ballennya menggoda

    BalasHapus
  4. Tempatnya estetik banget. Enak dong ke sini ya untuk makan dan nongkrong sama keluarga atau teman. Bisa jadi tempat foto ootd juga. Hehe. Tak sabar saat pembangunannya selesai nanti kaya gimana.

    BalasHapus
  5. Sering jalan ke Serpong tapi belum singgah ke Holywings. Alasannya itu tadi , kalau pas berdua suami sih gapapa, tapi kalau ajak anak ada live music , rokok dan lainnya ....wah. Tapi ternyata ada 3 macam ya, coba ku cari yang aman untuk anak-anak

    BalasHapus
  6. Tempat nongkrongnya anak muda ya, setelah melakukan aktifitas yang padat seharian.

    BalasHapus
  7. Saya penasaran jg masuk di hollywings surabaya. Cuma pas lewat kok kayaknya eksklusif, hehhee. Next jadi ingin masuk

    BalasHapus
  8. Wow salted egg chickennya menggoda selera banget. Baru denger saya nama tempat ini, enak ya kayaknya buat ngongkrong-nongkrong gaul gitu. Hehe..

    BalasHapus
  9. Baru tahu Nikita dan Hotman punya saham disini, dan baru tahu tentang tempat ini. Ternyata sudah sampai 30 cabang ya

    BalasHapus
  10. Kayaknya Holywings cocok buat anak muda perkotaan yang berduit. Bagi kami di pedesaan, cukup membeca artikel Sapamama saja. Sangat bermanfaat dan menambah wawasan.

    BalasHapus
  11. Saya pikir holywings ini yang jualan steak itu. Ternyata bukan ya. Hehe. Buat anak muda yang suka gaul pasti suka banget ke holywings ini

    BalasHapus
  12. Tempat weekend keluarga baru ini ya, dari segi lokasi dan tempat. Nyaman sekali. Menunya juga menu biasa khas masyarakat kita, familiar. Bisnis seperti ini memang menjanjikan.

    BalasHapus
  13. Aku baru pernah denger aja sih, nggak tahu juga di Semarang atau nggak, wkwk. Maklum biasanya makannya di cafe meong aja hihi. Tapi boleh juga kapan2 ngerasain makan di resto eksklusif macam begini.

    BalasHapus
  14. Di Bandung ada beberapa nama yang menggunakan "wing" tapi kayanya gak ada Holywing. Menarik konsepnya yaa.. Aku cari tahu aah...apakah ada di Bandung atau engga.

    BalasHapus
  15. Wiiih solo Makin keren nih Ada holywing juga ya disana keren nih makannya menggoda selera banget ya..

    BalasHapus
  16. Harga makanannya terjangkau tidak ya?

    BalasHapus