Konon rambut adalah mahkota. Saya adalah salah seorang yang mengamini hal itu. Bicara tentang potongan rambut, saya termasuk yang konvensional dalam memilih model rambut. Nggak berani neko-neko, hehehe... Rambut paling pendek yang pernah saya miliki adalah sekitar tahun 2018. Saat itu saya memotong rambut saya dengan model blunt bob.

 

Kenapa kok mau memotong rambut sampai sependek ini? Karena saat itu saya masih masa transisi, menjadi ibu baru dan saat itu anak masih menyusui, jadi rambut lumayan rontok. Ngga tega melihat banyaknya rambut rontok, akhirnya saya putuskan untuk memotong rambut saya hingga pendek sekali. Jadi terasa lebih ringan dan segar!

 

Namanya istri biasanya selalu minta validasi suami saat bicara tentang penampilan. Walau dibebaskan dalam memilih model rambut yang saya suka, tapi ternyata suami kurang suka potongan rambut pendek. Beliau lebih suka saat saya berambut panjang, minimal sedikit di bawah bahu katanya. Saya sendiri juga sebetulnya suka sih dengan rambut panjang. Jadi sejak tahun 2019 saya memutuskan memanjangkan rambut hingga saat ini. Tak terasa sudah 2 tahun lebih.


Baca juga : Review Shampoo Vegan Biotin Love Beauty And Planet


Sekarang rambut saya sudah sepanjang pinggang. Ini kali kedua saya berambut panjang. Nah, kini masalah klasik saya muncul lagi, rambut rontok!

 

Cara Mencegah Rambut Rontok

Karena masih ingin memiliki rambut panjang, maka satu-satunya jalan adalah merawat rambut saya agar terhindar dari kerontokan yang berlebihan.


Ada beberapa cara untuk mencegah rambut rontok, yaitu:

1. Melakukan trim secara rutin.

Coba lihat bagian ujung rambut, kita bisa menemukan ujung rambut yang bercabang. Nah, dengan memotong bagian ujung rambut ini ternyata bisa mendorong pertumbuhan rambut baru lho... Kita bisa melakukannya 6-8 minggu sekali.

2. Jangan menyisir rambut basah.

Ternyata rambut yang dalam kondisi basah lebih rapuh dan mudah rontok. Jadi, hindari menyisir saat rambut basah ya..

3. Jangan mengikat rambut terlalu kuat.

Jika kita mengikat rambut terlalu kencang, akar rambut bisa rusak. Usahakan untuk menghindari mengikat rambut secara berlebihan seharian. Sisir rambut menjelang tidur agar saat bangun rambut tidak kusut.

4. Hindari stress.

Tak hanya rambut rontok, stress adalah akar dari banyak masalah kesehatan. Lakukan meditasi atau yoga untuk membantu tubuh dan pikiran relaksasi.

 

Hair Mask Untuk Perawatan Rambut Rontok

Selain ke empat cara di atas kita juga bisa mencegah rambut rontok dengan melakukan perawatan rambut dengan menggunakan hair mask.

 

Hair mask cocok untuk mengatasi masalah rambut rontok dan kondisi parah lainnya. Apalagi jika kita sering menggunakan stylling rambut, pernah mengubah tekstur rambut (meluruskan atau mengeriting), dan melakukan pewarnaan rambut. Maka penggunaan Hair mask wajib dilakukan.

 

Selama hampir 3 bulan saya menggunakan produk hair mask dari YPlogy. Saya memilih varian ginseng untuk membantu permasalahan rambut rontok saya.

Kenapa memilih YPlogy?

YPlogy adalah merek hair mask lokal. Di masa seperti ini memang ada banyak sekali produk hair mask di pasaran, dengan kualitas yang hampir sama, tentu akan lebih baik jika kita bisa membeli dan menggunakan produk lokal, betul?

Masukkan hair mask YPlogy ke dalam kulkas selama 1-2 jam sebelum digunakan untuk mendapat sensari segar.

Kenapa memilih hair mask YPlogy Ginseng?

Ginseng memiliki berbagai manfaat antara lain untuk menutrisi rambut, mencegah ketombe, dan tentu mengatasi rambut rontok. Berdasarkan studi, ginseng memiliki unsur bioaktif, ginsenosides, yang mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan proliferasi papila dermal, serta mencegah rambut rontok melalui modulasi berbagai jalur cell-signaling. Selain itu, ginseng juga diyakini mampu menyehatkan sel-sel pada kulit kepala yang dapat memperkuat folikel dan akar rambut. Tidak hanya mendorong pertumbuhan helai baru saja, hal ini juga turut mencegah penipisan dan kerusakan rambut.

Tekstur hair mask YPlogy Ginseng lembut di tangan


 
Ingredients Hair  Mask YPlogy Ginseng

Sebelum menggunakan suatu produk ada baiknya kita memeriksa kandungan apa saja yang terkandung di dalamnya. Dan berikut ini adalah ingredients YPlogy Ginseng:

Aqua, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Lanolin, Sodium Lauryl Sulfate, Panax Ginseng Root Extract, Parfum, Ethanol, Methylparaben, Propylparaben, Sorbitan Stearate, Pseudozyma Epicola/Soybean Flour/Argania Spinosa Kernel Oil Ferment Filtrate, DMDM Hydantoin, Synthetic Wax, Benzyl Alcohol, Phenoxyethanol, Polysorbate 60, Talc,Tocopheryl Acetate, Ethylparaben, CI 73360, CI 14720, CI 19140, Methylchloroisothiazolinone, Sodium Chloride, Methylisothiazolinone, Dextrin, CI 16255.

 

Ada dua bahan istimewa dalam hair mask YPlogy Ginseng, yaitu argan oil dan vitamin E.

Argan Oil dan kandungan asam di dalamnya seperti asam linoleat, asam oleat, asam palmitat, dan asam stearat. Ditambah lagi beta karoten, omega-3, vitamin E hingga xantofil, mampu mencegah kerusakan akibat penataan dan pewarnaan, menjaga kelembapan rambut, melindungi dari paparan sinar ultraviolet dan mencegah rambut rontok. Sedangkan vitamin E dapat menjaga kilau alami rambut, merangsang pertumbuhan rambut, serta memperbaiki rambut bercabang.


Baca juga : Review Love Beauty And Planet Shampoo And Body Wash


Produk hair mask YPlogy Ginseng sudah terdaftar BPOM NA18211000389. Berat bersih satu produk hair mask YPlogy adalah 250 gram.


 
Cara Pemakaian Hair Mask YPlogy Ginseng

Cara pemakaiannya cukup mudah kok. Sebelumnya kita bisa mencuci rambut terlebih dahulu dengan shampoo kesayangan kita. Setelah itu, keringkan rambut dengan handuk. Gunakan hair mask YPlogy Ginseng di batang rambut, jauh dari kulit kepala. Diamkan selama sekitar 10 menit untuk hasil terbaik. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Setelah menggunakan hair mask YPlogy Ginseng, rambut akan lebih ringan dan mudah di sisir, aromanya juga harum dan tahan lama. Untuk varian ginseng aromanya harum dan unik, khas banget. Ada nuansa oriental, yang beda dengan aroma bunga ataupun buah.


Ohya, saya menggunakan hair mask seminggu sekali karena pertimbangan waktu. Sekali mandi keramas, dan pakai hair mask saya bisa menghabiskan waktu hampir 30 menit di kamar mandi, terkadang anak saya protes, hehehe... Tapi lumayan sih bisa me time sebentar, sambul menunggu hair mask YPlogy Ginseng meresap kita bisa nonton drakor atau membaca webtoon favorit.

 

Penutup

Selain hair mask YPlogy Ginseng terdapat varian hair mask lainnya yaitu Mint, Vanilla, Milk, Kopi, Coklat, Green Tea, Anggur, Avocado, dan Kiwi. YPlogy juga memiliki produk perawatan rambut lain yang juga bisa menjaga kesehatan rambut, yaitu Hair Coat Serum dan Hair Tonic.


Harga yang ditawarkan oleh YPlogy cukup terjangkau lho, kita bisa mendapat satu buah hair mask dengan harga Rp27.499/pcs, untuk  hair coat serum dibanderol dengan harga Rp26.999/pcs, dan hair tonic seharga Rp22.999/pcs. Ada paket-paket pilihan yang bisa kita pilih juga untuk mendapatkan produk YPlogy dengan harga yang lebih hemat.


Produk-produk YPlogy bisa dibeli di marketplace seperti Shopee atau Tokopedia, selengkapnya bisa ke akun media sosial YPlogy.

 

Sudah pernah mencoba hair mask YPlogy? Atau mungkin tertarik untuk menggunakan produk YPlogy? Sharing di kolom komentar ya...

 

 

 

Salam Hangat,

sapamama

 

 

27 Komentar

  1. Harganya terjangkau sekali...yeaay, kemasannya pun unyu. Aku banget rontok rambutku, sampai dipotong pendek karena mau dirawat dulu. Mau coba Hair Mask Yplogy ginseng aja kalau gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss lah, varian lainnya juga gha kalah keren lho..

      Hapus
  2. Wah baru tau ada produk ini, pas banget lagi butuh asupan produk hair treatment. Harganya murah dan produknya bagus ya mba, jadi pengen coba

    BalasHapus
  3. wah wah wah.. sepertinya saya butuh hair mask seperti ini nih. MEmang masalah saya sejak dulu tuh ya rambut rontok. Makanya saya nggak berani rambut panjang, karena semakin panjang semakin mudah rontok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, apalagi untuk wanita berhijab memiliki rambut panjang lebih menantang ya...

      Hapus
  4. betul mba untuk pemakaian hair mask kayak giini ga bisa rutin tiap hari karena pertimbangan anakjuga ya kadang suka gedor2 bikin ga nyaman deh hahaha

    BalasHapus
  5. Owalah, jadi rambut yang basah sebaiknya jangan disisir dulu, ya? Sekarang ini rambutku lagi pendek, karena sedih banget lihat rambut agak panjang yang rontok-rontok terus. Di sisir, di handuk, di kamar mandi, di bantal, di lantai, di mana-mana. Huhu. Aku penasaran nih sama Yplogy aroma kopi atau green tea, kayaknya bakal menenangkan banget, deh.

    BalasHapus
  6. Setuju kalau rambut adalah mahkota wanita. Bahkan bagi saya setelah berhijab pun rasanya sedih kalau punya masalah dengan rambut. Harganya bersahabat banget. Jadi pengen cobain kalau kayak gini

    BalasHapus
  7. Belom pernaah nyobain hair mask ini, aku lagi butuh banget nih, kebeneran lagi rontok rambutnyaaa. Hahhaaa beneran tuh munngkin karena suka iket kenceng rambut, nyisir basah2 juga, trus sedikit stresss. Baiklaah, rontok diciptakan sendiriii.
    Mau kepoinn dulu , btw kecee dan indah banget sii rambutnyaaa.

    BalasHapus
  8. Halo Mak, ini kenapa yah, kalo rambut pendek rontoknya sedikit, tapi pas rambut panjang, rontoknya lumayan banyak. Apalah bisa pakai produk ini buat mengatasi rambut rontok ini

    BalasHapus
  9. Kendala rambut rontok aku juga sering mengalami. Rasanya sedih aja, berbagai upaya perawatan rambut rontok juga dah pernah dicoba. Tapi hasilnya kaya kurang maksimal.
    Dari artikel ini tampaknya produk hair mask patut untuk dicoba,apalagi kandungan gingseng diyakini dapat memperkuat folikel dan akar rambut.

    BalasHapus
  10. Rambutmu bagus pisan saya, cantik... Kemasan produknya lucu dan harganya terjangkau, bisa nih borong besok 9.9 ya...

    BalasHapus
  11. wah iya, rambut juga perlu dirawat ya mbak
    salah satunya dengan rutin menggunakan hair mask
    aku suka dgn produk ini mbak, harganya terjangkau dan packaginya lucu

    BalasHapus
  12. Wah aku jarang ngetrim nih. Jadi ingatkan. Hairmask isi kandungan ginseng memang bagus ya mbak buat rambut. Noted banget nih merek ini

    BalasHapus
  13. Mbak era cantik banget rambutnya panjang gitu. Kalau aku sih sampai sekrang masih nyaman berambut pebdek tapi sejak rajin dicatok dan dicat jadi agak rapuh juga. Boleh juga nih nyoba hair mask lokal ini. Harganya terjangkau bgt

    BalasHapus
  14. Rambutku akhir-akhir ini juga rontok banget, apa bisa coba produk ini ya mba untuk solusinya

    BalasHapus
  15. Hooa mbak, envy banget sama rambutnya. Aku tuh rontok parah banget dari beberapa tahu terakhir katanya orang-orang hormon ibu menyusui, tapi sampai sekarang udah gak menyusui rambut tetap aja rontok :(

    Btw, harganya terjangkau sekali. Patut aku coba nih siapa tau bisa mengatasi kerontokan rambutku

    BalasHapus
  16. rambutnya bikin envy banget mbak, panjang, tebal dan cantik. Saya belum pernah pakai hair mask. ternyata bagus ya hasilnya jika rambut diberi treatment dengan hair mask, apalagi kandungannya ginseng. Jadi pengen nyoba juga nih mbak.

    BalasHapus
  17. Sama mbak, pas menyusui rambut saya juga rontok banyak banget, akhirnya potong cepak model laki, yang motong suami sendiri.

    produk hair mask yplogy ini banyak banget variannya ya, harganya juga murah menurutku. Jadi pengen nyoba juga nih

    BalasHapus
  18. Wah, kebetulan lg nyari perawatan buat rambut rontok. Gak tau knp akhir2 ini rada rontok lg nih rambut. Aplg klo abis keramas

    BalasHapus
  19. kok unyuuuu banget ini packagingnya makkk
    liatnya seneng
    makenya apalagi ya
    biasanya kau ke salon buat hair mask soale kangen pijetannya
    tapi pakai ini enak sering dipake di rumah bisa sendiri

    BalasHapus
  20. Kebetulan nih punya problem rambut rontok.. Jadi perlu cobain deh..biar masalah rontok segera usai..hehe Rambut makin sehat dan berkilau juga ya pake hair mask ..

    BalasHapus
  21. Ada banyak sekali ternyata varian dari yplogy hair mask.
    Kalau melihat kondisi rambutku yang mudah rontok, rasanya varian ginseng adalah yang terbaik yaa..

    BalasHapus
  22. wah kayanya aku butuh nih pylogy hair mask. rambutku juga suka kering dan rontok, kayanya aku butuh yang varian gingseng juga deh.. mau coba cari di ecommerce aaaah

    BalasHapus
  23. wah harganya terjangkau nih. Aku sendiri belum pernah pakai hair mask. Kebayang lama di kamar mandi, anakku udah bertarung di luar, hahah ... tapi rambutku lagi rontok banget. Makasih rekomendasinya, ya, Mbak Era.

    BalasHapus
  24. Semenjak punya anak dan memakai jilbab, rambutku rusak parah, rapuh dan gampang rontok, makanya ga pernah punya rambut panjang. Pas rontok parah, aku sampe motong rambutku sendiri, sampe pendek banget. Sekarang malah pengen aku botakin, biar bisa kurawat dari awal lagi. Coba hair-mask-yplogy-ginseng, ah. Siapa tahu bisa bikin rambutku membaik

    BalasHapus