Menurut teman-tean, siapa sih bintang drakor yang usianya sudah nggak lagi muda tapi tetap glowing abis? Pasti ada banyak banget ya...

Tapi, let me tell you about my choices. Here they are...

1. Kim Hye So (54 tahun)

Foto: @hs_kim_95


Jungjeon mamma yang satu ini belakangan kembali viral dengan dramanya yang berjudul Under The Queens Umbrella. Selain aktingnya yang memang keren banget, di drama ini sangat nampak kulit wajah Kim Hye So yang masih kencang layaknya porselen. Kayaknya, kalau ada lalat yang hinggap pun bakal kepleset di kulitnya.

2. Jang Na Ra (42 tahun)

Foto: asianwiki.com

Aktris satu ini memulai karirnya di bidang tarik suara. Dia sudah aktif bahkan sejak saya masih remaja. Dramanya yang terakhir saya lihat adalah Go Back Couple berpasangan dengan Son Ho Jun. Then what? Di usianya yang ke 42 tahun ini, wajahnya tetap cute menggemaskan. Bahkan masih cocok kalau memiliki peran sebagai mahasiswi atau anak SMA. 

3. Song Hye Kyo (41 tahun)

Foto: @kyoo1122

Kalau menurut saya, mantan istri Song Joong Ki ini makin hari makin bersinar. Saat ini ia tengah menikmati kesuksesan dalam memerankan karakter Moon Dong Eun di drama seri Netflix The Glory. Dan kalau lihat paras mba Song Hye Kyo, rasanya kayak lihat vampir gak sih, sejak tahun 2000 pun wajah ngga berubah. Tetap cantik!


Sudah jadi rahasia umum kalau namanya wajah dengan kulit yang mulus dan sehat pastilah dirawat dengan sungguh-sungguh. Sungguh ngapusi kalau hanya bermodal cuci muka pakai air wudhu. Kalau mereka bilang bisa cantik karena menggunakan minum suplemen, pakai skincare dan perawatan di klinik kecantikan, baru deh, bisa dipercaya.


Memilih Klinik Kecantikan

Jaman sekarang ada banyak sekali pilihan klinik kecantikan. Tapi kalau saya pribadi jelas memilih klinik kecantikan yang ternama, punya cabang di berbagai kota di Indonesia, aksesnya mudah, perlengkapan canggih, dan tentu servis/pelayanan tenaga ahli dan staff-nya juara. Saat memutuskan bahwa kita mau melakukan treatment di klinik kecantikan, maka kita harus menyadari bahwa proses menuju glowing ini harus berproses. jadi kita ikuti tahap demi tahap untuk tampil glowing layaknya bintang drakor.



ZAP The Park Mall Solo Baru

Klinik itu tak lain adalah ZAP Clinic. Klinik kecantikan yang didirikan sejak tahun 2009 ini sudah memiliki puluhan cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Di Solo sendiri sudah ada 2 cabang ZAP Clinic. Nah, kali ini saya berkunjung ke ZAP The Park Solo Baru yang beralamat di ZAP The Park Mall Solo Baru ada di Lantai 2 Unit 2-0475. Letaknya di lantai 2 sisi timur, agak ujung tapi posisinya sangat mudah di temukan.


By the way, ini kali pertama saya mencoba perawatan di ZAP CLinic.. Saya dianjurkan untuk melakukan pendaftaran secara online melalui handphone. Gampang kok, tinggal scan QRIS dan isi data. Staf juga memerlukan foto KTP kita, jadi siap-siap ya...


Perlu beberapa saat untuk mengisi form ini, jadi, saya memilih duduk sejenak di sofa yang nyaman ini. Tak sampai 10 menit saya menunggu, dr. Ulfa, dokter yang akan menangani saya datang. Saya pun berkonsultasi dengna beliau. Menceritakan problem kulit saya, diantaranya pori-pori besar, bekas jerawat, dan flek hitam.


Untuk glowing seperti bintang drakor tentu harus dimulai perawatan yang dasar untuk saya. Dari hasil konsultasi, dr. Ulfa maka saya disarankan untuk melakukan treatment ZAP Photo Facial Glow. Perawatan ini menggabungkan 3 teknologi, yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion. Beliau juga mengungkapkan bahwa perawatan ini cocok untuk membantu mencerahkan kulit. Durasi perawatan sekitar 35 menit dan tidak ada down time, yang artinya minim iritasi sehingga tidak meninggalkan bekas kemerahan setelah perawatan. 


Selain menjelaskan tahapan perawatan kulit dan saran untuk perawatan lanjutan, dr.Ulfa juga memastikan beberapa hal, diantaranya alergi dan kondisi kesehatan lain. Rupanya, ada beberapa kondisi kesehatan yang membuat pasien tidak dianjurkan menjalani treatment ZAP Photo Facial Glow. 


Ohya, dr.Ulfa menyarankan pada saya untuk melakukan treatment ZAP Photo Facial GLow selama 4 minggu dengan durasi perawatan 1 minggu sekali untuk mendapatkan hasil terbaik. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan melakukan perawatan PRP (menggunakan plasma darah) untuk membantu memulihkan luka bekas jerawat (bopeng).

Selesai konsultasi, saya diminta masuk ke ruang perawatan. Interiornya minimalis dan berkelas. Aromanya juga harum, bikin saya rileks. Saya menyimpan tas dan barang bawaan di laci yang disediakan, lalu diminta untuk rebahan di bed dan bersiap.



Tahapan ZAP Photo Facial Glow

1. Cleansing & Oxy Cleansing

Tahapan pertama adalah celansing untuk membersihkan wajah dari kandungan kimia dari skincare maupun make up. Selanjutnya di susul dengan Oxy Ckeansing Oxy yang berfungsi untuk membersihkan make up di sela-sela pori-por agar kulit bersih makin maksimal. Langkah OXy Cleansing ini mengandung cairan segar sehingga mata perlu di tutup.


2. Laser Toning

Selanjutnya perawatan disusul oleh teknologi laser yang ditembakkan ke kulit. Fungsinya untuk mengikis sel kulit mati, dan membantu mengurangi produksi minyak berlebih. 

dr.Ulfa mulai menembakan laser dari area dagu yang berlanjut ke pipi, hidung dan dahi. Ada sensasi clekit-clekit di kulit, tapi tidak sakit. Ada rasa agak hangat di area yang mendapat tembakan sinar laser. Bagian yang bikin makin tenang adalah, dr.Ulfa selalu bertanya untuk memastikan apakah kita cukup nyaman selama perawatan.


3. Alma Beauty Rejuve

Tahap ketiga adalah Alma Beauty Rejuve. Perawatan ini menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari Intense Pulse Light (IPL). Treatment ini bermanfaat mengurangi hiperpigmentasi dan bekas jerawat serta membantu membuat kulit tampak lebih cerah.

Treatment Alma Beauty Rejuve diawali dengan mengoleskan gel dingin di seluruh wajah. Perawatan ini pun tidak menimbulkan rasa sakit, ada sensasi hangat di area yang sedang disinari.



4. Oxy Infusion

Treatment ini merupakan tahap akhir dari rangkaian Photo Facial Glow. Setelah kulit wajah dibersihkan dari sisa gel, dokter lanjut menyemprotkan spray serum vitamin C dan oksigen bertekanan tinggi. Metode ini membuat serum dan oksigen lebih cepat diserap kulit sehingga membuat kulit terasa lebih segar. Tahapan Oxy Infusion ini menyenangkan sekali, karena kulit terasa dingin dan segar.


Tada... selesailah sudah seluruh tahapan ZAP Photo Facial Glow di ZAP Clinic The Park Solo Baru.. Durasi perawatan 30-45 menit ini sukses membuat saya rilaks, bahkan, saya sempat hampir tertidur lho! Rasanya pengen banget ke sini lagi untuk melakukan treatment ini.


Jika teman-teman tertarik, kita bisa menyiapkan dana berkisar Rp997.000;/treatment. Kalau ada promo, kita cukup merogoh kocek sebesar Rp749.000;/treatment. Kerasa banget kan, hematnya?


Beberapa hal yang perlu diperhatikan setelah melakukan ZAP Photo Facial Glow

  • Wajib menggunakan sunscreen setiap hari, bahkan saat aktivitas di dalam rumah. Jika merasa kulit terlalu kering, kita bisa mengaplikasikan moisturizer.
  • Tidak melakukan eksfoliasi hingga 2 hari ke depan
  • Tidak menggunakan skincare dengan bahan aktif seperti retinol, niacinamide, dan sebangsanya selama 2 hari ke depan. Dianjurkan untuk menggunakan skincare yang melembabkan seperti hyaluronic acid
  • Tidak berenang atau berolahraga yang membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat dulu selama 2 hari. 


Setelah selesai, saya pun menemui staff, biasanya di momen ini kita bisa sekalian melakukan reservasi untuk pertemuan berikutnya.

Teman-teman


punya pengalaman perawatan di ZAP Clinic? Sharing di kolom komentar yuk, perawatan apa saja yang jadi favorit kalian?


Salam Hangat

sapamama








25 Komentar

  1. Pengen banget nyobain treatment begini. Di daerah saya tinggal sini nggak ada ZAP sayangnya, nggak mau buka cabang di sini apa? Wkwk. Padahal baru sekali treatment udah kelihatan ya Mbak lebih tampak glowing, apalagi kalau benar-benar rutin. Impian punya kulit awet muda kayak eonnie tercapai dah! Hehe..

    BalasHapus
  2. Treatment wajah memang jadi kebutuhan buat perempuan yang mau tampil awet muda walau usia tidak lagi muda wkwkwk. Aku pun setiap bulan treatment Mba, tapi nggak di ZAP karena nggak ada di sini :-D

    Semoga bisa punya wajah dan tubuh kaya eonnie di atas yaak hihihi.

    BalasHapus
  3. Duh, saya belum jadi jadi cobain ke Zap Mbak. Kapan-kapan mudah-mudahan bisa yaa. Auto kagum deh liat Eonnie2 di atas. Udah di atas 40an masih aja seglowing itu. Treatmentnya mesti rutin banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita juga bisa glowing ya mba... Glowing luar dalam

      Hapus
  4. wah bling bling setelah perawatan, kelihatan nyata ya hasilnya setelah perawatan di zap clinic, ternyata zap ini sudah buka juga di Solo, mantap

    BalasHapus
  5. Alma Beauty rejuve nya berapa lama mbaa? saat diolesin gel pasti adem banget yah? aku penasaran juga saat laser tuh. Ahhh jadi pengen ke ZAP juga biar kek Song Hye Kyo yang kayanya ngga bisa tua gituu wkwkwk.

    BalasHapus
  6. Waah, tahapannya Photo Facial Glow ini panjang juga ya, Kak. Mana lengkap pula sebelum perawatan bisa konsultasi ke dokter dulu. Mantap ih, jadi pengen nyobain juga :D

    BalasHapus
  7. Di Semarang juga ada ZAP nih, bisa nyobain treatment kayak Mbak Era. Kebetulan aku juga punya masalah kulit dengan flek hitam. Udah nyobain pake berbagai skincare belum hilang juga. Memang harus treatment ke beauty clinic sepertinya nih.

    BalasHapus
  8. Jang Nara dan Song Hye Kyo meski udah 40 + memang kulitnya glowing dan keliatan awet muda. Lihat review Mba Era ke ZAP klinik after ya keliatan lebih fresh dan glowing ya. Memang rekomended nih ZAP

    BalasHapus
  9. Kebetulan ada cabangnya di Surabaya jadi pengen cobain juga treatment-nya nih. Apalagi kalau bisa dirasakan manfaatnya seketika pasti deh bisa tenang

    BalasHapus
  10. Usia sudah kepala
    4 tapi masih kelihatan 20tahunan ya, jadi pengen juga kelihatan awet muda gitu. Kuncinya emang ada pada perawatan ya. Boleh juga nih treatment glowing di ZAP

    BalasHapus
  11. Percaya banget treatment di ZAP, ga bakal abal-abal karena cabangnya udah dimana-mana. Baru tau sekarang ZAP udah menyebar ke Solo ya, semoga sukses!

    BalasHapus
  12. memang klau perawatan ke klinik khusus kecantikan itu bisa lebih berasa puas soalnya langsung kelihatan ya, mbak hasilnya. apalagi praktiknya juga dilakukan oleh mereka yang sudah berpengelaman di dunia kecantikan gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, karena langsung ditangani dengan ahlinya ya

      Hapus
  13. Hampir gak percaya kalau ngliat perempuan Korea tuh ya...
    Rasanya perawatan badan itu gak hanya perlu menjaga asupan makanan dengan baik tapi juga dirawat dengan ahlinya di ZAP Clinic. Memuaskan banget..

    BalasHapus
  14. Penasaran. Jadi pingin cobain juga. Biar awet muda kaya Mbak Jang Na Ra. Wkwkwk

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah ke ZAP sih, cuma kalau dari review ini lebih safety ya karena ada pra treatment untuk konsultasi dulu dan memilih perawatan yang tepat

    BalasHapus
  16. Keren ih, jadi pengen perawatan jg apalagi di ZAP ini kebetulan ad di kotaku jg.

    BalasHapus
  17. Aduh pingin deh seawet muda Ahjumma korea2 tadi. Mau juga nyobain treatment di ZAP. ZAP juga ada di Depok lho. Bisa konsultasi pula

    BalasHapus
  18. emang kerasa bagnet kok bedanya, aku ya pengen ke sana lagi
    tapi rencananya mau ambil yang Photo Facial Glow Acne

    BalasHapus
  19. Sudah dengar ini tempat facial Zap, kudu dicoba deh, hasil before after langsung keliatan.

    BalasHapus
  20. Wah, langsung tampak hasilnya ya Mbak, beneran lebih glowing itu Mbak terlihat di foto. Next time cobain juga deh, ZAP sudah ada di Bandung juga.

    BalasHapus