Mau Bikin Ilustrasi Buku Anak? Ikut Sapamama Art Class Aja Yuk


Apa yang terbersit dalam pikiran teman mama saat berpikir tentang masa anak-anak?

Kalau saya berpikir tentang saat-saat yang penuh kebahagiaan, tanpa beban, penuh warna, dan canda tawa. Seringkali ada rasa kangen hinggap di dalam hati dan membuat saya ingin memasuki suatu pintu untuk membawa saya kembali pada masa itu.


Bukan pintu ajaib atau mesin waktu seperti milik Doraemon, namun portal ajaib yang saya gunakan adalah goresan tangan. Entah itu goresan tangan manual maupun goresan tangan digital. Saya menikmati menyajikan karya dengan media menggambar. Saya bisa menciptakan dunia dan sosok yang sesuai dengan imajinasi saya. Momen memilih warna juga menjadi salah satu bagian favorit saya.


Lain saya, lain juga teman mama. Ada teman mama yang diberkahi dengan kemampuan untuk merangkai kata sehingga menjadi sebuah kisah petualangan masa kecil yang mengasyikkan. Beberapa melahirkan karya cerpen, novel, ataupun dongeng.


Yang paling sering saya temui adalah teman mama yang kemiliki kemampuan menulis yang baik namun menemui kesulitan dalam visualisasi karyanya. Hal itu membuat mereka membutuhkan jasa ilustrator. Walaupun kiini teman mama dapat menemukan banyak ilustrator dengan rate card beragam, namun, bukankah akan lebih menyenangkan dan terasa istimewa jika teman mama dapat membuat karya ilustrasi untuk tulisan karya sendiri?


Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya ingin memberikan kesempatan bagi teman mama untuk mewujudkan mimpinya. Pada tanggal 6-12 Desember 2020 Sapamama Art Class menyajikan kelas ilustrasi Fairy Tale yang akan di bimbing oleh seorang ilustrator buku anak dan guru seni, yaitu kak Happy Rose.


Apa sih syaratmya? SUKA & INGIN BELAJAR MENGGAMBAR.


Dengan modal itu teman mama akan lebih bersemangat dalam mempraktikkan latihan-latihan yang disajikan di dalam kelas. Di kelas ilustrasi Fairy Tale teman mama akan belajar dari dasar menggambar hingga finishing karya ilustrasi. Tema fairy tale dipilih karena tema ini adalah pusat imajinasi dan begitu erat dengan dunia anak. 


Di Sapamama Art Class teman mama juga dapat belajar dasar watercolor lho... Kenapa? Karena ilustrasi yang akan dibuat di kelas ini menggunakan media manual. Bagi pecinta digiatl juga tak perlu berkecil hati. Teman mama dapat tetap mengikuti kelas ilustrasi Fairy Tale ini. Teman mama dapat menggunakan aplikasi procreate. Aplikasi ini biasanya terdapat di iPhone atau iPad. Kenapa procreate?  Karena spesialisasi kak Happy Rose memang dalam penggunaan aplikasi tersebut.


Lalu, jika teman mama ingin menggunakan aplikasi lain bagaimana?

Tidak masalah. Di android ada beberapa aplikasi yang dapat di instal untuk menghasilkan karya digital, diantaranya adalah Ibis Paint X dan Adobe Illustrator. Walau berbeda, namun teman mama tetap dapat menyesuaikan kok, asalkan teman mama susah mengenal fitur-fitur yang ada di aplikasi, maka prakteknya akan lebih mudah.


Kelas ilustrasi Fairy Tale ini ada HTM-nya ya, yaitu Rp 100.000; Jika tertarik teman mama dapat melakukan pendaftaran. Untuk dapat mengikuti Sapamama Art Class Fairy Tale teman mama dapat menghubungi nomor yang tertera di flyer ya...


Rasanya sudah tidak sabar untuk mengikuti kelas ini. Teman mama tertarik? Yuk, DM atau wapri ke 085802111299.


Sampai jumpa di kelas ya...



Salam Hangat,

sapamama

Posting Komentar

2 Komentar