Saat masih remaja dan memasuki masa puber, jerawat muncul menjadi salah satu teman setia. Tapi untungnya saat itu nggak banyak, hanya beberapa biji tapi hilang timbul. Kadang jerawatnya kecil, kadang besar dan bikin mama gemas sehingga saat jerawat dirasa matang jerawat itu dipencet dan dikeluarkan isinya. Tapi, setelah itu biasanya muncul teman baru. Lubang di kulit yang bikin wajah kita jadi terlihat layaknya bulan. Penuh kawah! Hiks...

Ilustrasi jerawat dan kawah bekas jerawat


Jerawat di Usia Dewasa

Dulu aku pikir kalau saat dewasa, kita nggak bakal jerawatan lagi. Tapi nyatanya, justru di usia dewasa, tepatnya 25-28 tahun jerawat tetap jadi teman setia. Selain jerawat hormonal yang muncul saat pre menstrual syndrome (PMS), ada beberapa penyebab datangnya jerawat.

1. Stres

Namanya juga dunia bekerja, tekanannya sering kali menimbulkan stress. Target, lembur, kurang istirahat, akhirnya kortisol pun membuncah dan menyebabkan jerawat. Hiks... 

2. Polusi

Banyaknya kendaraan motor mempengaruhi kualitas udara. Kotoran yang ditimbulkan bercampur debu, ditambah cara membersihkan kulit yang kurang tepat menjadikan wajah kita lahan subur bibit-bibit jerawat.

Masalah jerawat di usia dewasa


3. Salah menggunakan produk skincare atau make up
Ketika dihadapkan dengan pekerjaan yang mewajibkan kita memiliki performa penampilan maksimal, mau tak mau seharian kita harus menggunakan make up. Jika tidak dibersihkan dengan baik, maka risiko jerawatan makin besar. Ada jerawat, tentu kita perlu mencari produk untuk menghempaskannya. Sering kali produk-produk skincare yang kita pilih tidak cocok dan justru menimbulkan masalah jerawat berkepanjangan. 


Rekomendasi Klinik Kecantikan Untuk Masalah Jerawat

Seorang sahabat memberikan rekomendasi klinik kecantikan andalannya. Ia sudah melakukan perawatan di klinik ini selama sekitar 5 tahun, dan saat saya amati, progresnya itu kelihatan banget. Kulitnya yang sekarang memang jauh lebih baik, berseri-seri, mulus, bahkan kalau saya bilang, lalat pun bisa kepleset saat nempel di kulitnya, hehehe...

Before dan after


ERHA Ultimate Acne Cure Kini Menjadi ERHA Acne Center

ERHA adalah sebuah klinik kecantikan yang didirikan di Jakarta pada 28 September 1999. Klinik ini memiliki tenaga ahli mumpuni, teknologi terkini, produk yang inovatif, dan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Saat ini sudah ada 105 klinik ERHA yang tersebar di 48 kota.

Di kota Solo, tempat saya tinggal juga terdapat Erha yang beralamat di Solo Paragon Mall, Jl. Yosodipuro, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta. Asyik banget kan, selesai perawatan bisa sambil ngemall.

Karena komitmennya untuk menjadi solusi no.1 masalah jerawat bagi semua usia, gender, dan segala level permasalahan jerawat, ERHA Ultimate Acne Care kini bertransformasi menjadi ERHA Acne Center yang semakin terdepan. 


Program ERHA untuk Membasmi Jerawat

Peranan ERHA untuk membantu acne warrior yang punya masalah jerawat dapat dilihat dari program-program yang ditawarkan. Acne warrior yang bisa ditangani oleh Erha juga beragam lhoh, mulai dari perempuan dan laki-laki. Dari segi umur, bisa sejak usia 13 tahun hingga usia dewasa, macem mahmud kayak kita begitu lhoh...



Kenapa banyak yang memilih ERHA? Karena memang ERHA beda dengan klinik lainnya. ERHA bisa membantu mengatasi masalah jerawat dengan efektif,  cepat, dan hasilnya jelas. Jelas sebagai Solusi Bebas Jerawat No.1 pilihan acne warrior!

Beda dengan klinik lain, ERHA juga punya Solusi Jerawat Berbasis Program dibuat secara khusus sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing acne warrior ERHA, aman, harga yang bersahabat, dan sesuai dengan gaya hidup kita. Perpaduan rangkaian produk jerawat Erha mampu mengatasi masalah jerawat dengan berbagai tingkat keparahan jerawat termasuk untuk kulit yang sensitif. Dengan dukungan teknologi terbaru, hasil dari program di ERHA akan cepat terlihat. Nggak akan ada lagi rasa insecure karena jerawat, baik remaja, hingga dewasa akan tampil semakin percaya diri. 

#happyacneending

Rata-rata remaja mengalami masalah jerawat, maklum, di usia remaja zat berminyak atau sebum menyumbat pori-pori. Entah berupa komedo, jerawat aktif, atau bekas jerawat. Namun, tak perlu khawatir, ERHA Acne Center menyediakan program yang komplit, mulai jerawat ringan hingga pasca jerawat alias bekas jerawat.


Seringkali acne warrior bingung menentukan paket kecantikan untuk mengatasi masalah jerawat kan. Nggak satu, dua kali saya sempat keliru mengambil paket kecantikan sehingga gagal mengusir jerawat. Kalau di ERHA, kalian nggak akan mengalami masalah salah pilih paket seperti yang pernah terjadi pada saya. Karena ada solusi tersendiri bagi tiap-tiap masalah jerawat. Jadi ada tiga solusi utama untuk kulit berjerawat.

Untuk solusi pasca jerawat ada berbagai pilihan yang disesuaikan dengan kondisi level masalah jerawat kita. Beberapa pilihan tersebut, yaitu Comedoless & Poreless Program, Acne Finale – Skin Redness Program, Acne Finale – Dark Spot Program, Acne Finale – Acne Scar Program, serta Acne Finale – Ultimate Program.

Pilihan program Era – Solusi untuk jerawat


Untuk memuluskan langkah acne warrior bebas dari jerawat, ERHA punya tiga rencana yang ampuh untuk kita.

1. Advance Plan

Pertama, konsultasi dengan dokter, lalu kita akan mendapatkan satu rangkaian produk yang sudah dipersonalisasi, dan kita akan melakukan beberapa jenis perawatan. 

2. Basic Plan

Diawali dengan konsultasi dengan dokter, kemudian kita akan mendapatkan satu rangkaian produk yang sudah dipersonalisasi, dan kita akan mendapatkan satu jenis perawatan.

3. Product Plan

Di sini hanya dua langkah saja, yaitu konsultasi dengan dokter dan kita akan mendapatkan satu rangkaian produk yang sudah dipersonalisasi.



Acne Peeling Treatment Andalan Hilangkan Jerawat

Acne Peeling merupakan treatment pilihan nomor 1 acne warrior untuk menyembuhkan jerawat aktif. Peeling sendiri adalah metode pengelupasan kulit yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih halus, cerah dan tampak lebih muda.

Acne Peeling merupakan tindakan peeling pada wajah yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, melepaskan lapisan kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan, mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit.

Untuk bisa melakukan treatment acne peeling, acne warrior harus melakukan konsultasi dengan dokter. Biaya acne peeling di ERHA adalah Rp525,000 belum termasuk konsultasi.

Nah, aku punya foto perbandingan buat kalian...


See, kelihatan banget ya, beda antara before dan after treatment acne peeling di ERHA Acne Center. Jadi makin gak sabar buat treatment ini. Kalian juga kan?


Penasaran dengan acne peeling ERHA Acne Center? Kunjungi ERHA terdekat di kota kalian. Selengkapnya di www. erhaultimate.co.id atau https://acnecure.erhaultimate.co.id/.



Salam Hangat,

sapamama


29 Komentar

  1. Bener-bener jawaban dari kekhawatiran acne warrior ya. Temen saya pun cerita katanya kerasa banget perawatan di ERHA, apalagi kalau rutin hasilnya beneran memuaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba. Saudaraku juga begitu. Pakai ERHA dan makin glowing.

      Hapus
  2. Aku pernah dengar metode treatment di ERHA memang berbeda dari tempat lain, lebih modern dan tepat sasaran dalam menciptakan inovasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantesan bisa ngatasin masalah kulit terutama jerawat dan bekasnya ya mba.

      Hapus
  3. Bertemu solusi yang tepat nih ya buat pejuang jerawat. Sehingga bisa kulit wajahnya lebih sehat terawat

    BalasHapus
  4. Kalau ERHA, tak usah diragukan. Produk dan perawatannya sudah terkenal di mana-mana dan hasilnya jadi bukti nyata. Saya punya beberapa bekas jerawat batu yang bandel, tapi kalau bisa ke sana, saya pengen perawatan anti-aging.
    Yah... sesuai usia, lah.

    BalasHapus
  5. Iya jelas itu before afternya mba. Wah dari meradang terus membaik perlahan ya mba. Erha memang jempolan yaaa, aku pernahnya pakai produk Erha untuk rambut, pak suami jg pakai itu untuk ketombe. Pengin deh yg untuk wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, bener ya... Ngga cuma masalah kulit wajah, tapi rambut juga bisa ya

      Hapus
  6. Pernah baca2 pengalaman yg pernah klinik di Erha itu emang bagus bermacam treatmentnya. Inovasinya memberikan solusi dlm perawatan kecantikantermasuk diantaranya mengatasi jerawat aktif/bekas jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat sekali mba Siti... Dan customize sesuai kondisi kulit kita

      Hapus
  7. Pernah ngerasain jadi acne fighter. Beneran stressful, capek, dan bikin down sih. Sayangnya waktu itu klinik dan informasi belum kaya sekarang. Jadilah berminggu-minggu melanglang antara satu dokter ke dokter lain, satu klinik ke klinik lain bermodal coba-coba, haha.
    Coba udah ada Erha ya, pasti nggak harus habis banyak uang dan buang2 waktu.
    Eniwe, aku suka banget sama facial soapnya Erha yg khusus acne tu, mbak. Sampe sekarang masih pakai meski udah nggak jerawatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telat tahunya ya mbaa.... Tapi lebih baik terlambat daripada tidak tahu sama sekali, ye khan....

      Hapus
  8. Dari before after nya nampak nyata yaaa hasil perawatan di ERHA yang sejak lama memang ternama membantu para acne warriors. Pilihan programnya pun ada disesuaikan dengan kebutuhan kita. Pengin bawa anak remaja ke sana yang jerawatan nih saya...

    BalasHapus
  9. Iyaya.. betapa senengnya ketika kulit wajah ada perubahan ketika melakukan perawatan yang tepat untuk kulit berjerawat. Keren banget ERHA Ultimate Acne Cure. Sangat teliti dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

    BalasHapus
  10. Waaah masa-masa jerawatan saya sudah berlalu , sekarang waktunya perawatan anti aging. Tapi bermanfaat banget nih perawatan jerawat atau acne di Erha ini buat para remaja yang jerawatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Nunung... Mulai dari remaja hingga dewasa bisa ke ERHA

      Hapus
  11. wah ternyata erha umurnya sudah mau 25 tahun yaa. keren banget nih bisa bertahan selama itu. jadi ingat adikku dulu juga ke erha ini mbak waktu dia sma dan bermasalah banget sama jerawat

    BalasHapus
  12. Jerawat emang bikin sebel. Dan kita yang udah dewasa jerawatnya kadang kian banyak. Cocok emang kalau treatment di ERHA.

    Rupanya Klinik ERHA udah ada sejak 1999, konsisten memberikan perawatan kecantikan.

    BalasHapus
  13. Jerawaat memang nyebelin, akubbiasa keluar kalau mau menstruasi mana mateng2 kan sakit yakss kalau dah mecah membekas...

    Boleh di coba ni treatment kul8t berjerawat dari Erha klinik apalagi cabangnya ada di dekat sekolah anak2

    BalasHapus
  14. ERHA jaminan banget ya buat permasalahan kulit, anak saya juga ke ERHA waktu kulitnya bermasalah, ada merah merah di kulit dan akhirnya sembuh

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah ke ERHA mba. Kulitku emang ga terlalu bermasalah soal jerawat (bukannya ga pernah, tapi ga parah gitu lho). Tapi di ERHA kan ga cuma perawatan jerawat aja yaa...Duh, kalau rutin me time di situ, aku yakin bisa glowing deh hehe. Dan kalau suruh nyebut nama klinik perawatan kulit, ERHA itu ada di topmind aku deh.

    BalasHapus
  16. Udah pernah juga mba ngerasain metime di ErHa beneran deh bikin betah bangt pelayanannya juga ramah sebelum nya kita harus konsul dulu ke dokter mana yg teoat baru deh dilakukan perawatan puas bangt pokoknya

    BalasHapus
  17. Anakku yg baru aja beranjak remaja mulai punya jerawat, tp aku gak bs ngasih banyak saran karena aku gak jerawatan sejak kecil. Kayanya kalo diajak ke erhan acne center ini cocok deh

    BalasHapus
  18. Bicara bekas jerawat yang mengganggu saya jadi ingat kalau sampai seusia ini kadang mengalami ledakan hormon yang menyebabkan muncul jerawat batu. Lokasinya sering di area hidung. Dan seperti dulu juga, tangan saya rajin menyerang area itu sehingga saat sembuh jadi bekas jerawat yang mengganggu. Pengen ke Erha, jadinya.

    BalasHapus
  19. Jerawat itu harus dituntaskan dengan baik dan benar yah, hempaskan sampai ke akarnya biar selesai dan nngak muncul lagi

    BalasHapus