Bermalam Di Green Room Solo Paragon Residences Bersama Keluarga


Di akhir pekan saya memiliki rencana aktivitas berupa seminar parenting di salah satu hotel di Kota Solo. Namun karena saya sedang mudik dan mama saya belum rela untuk berpisah dengan cucu kesayangan, maka akhirnya saya putuskan untuk mengajak mama dan adik saya untuk ikut bermalam di kota Solo.

Karena momen mama dan adik saya menginap di kota Solo adalah momen spesial, maka saya memilih untuk mengajak mereka menginap di Green Room Solo Paragon. Green Room Solo Paragon adalah sebuah fasilitas penginapan yang terletak di jantung kota Solo. Green Room Solo Pragon merupakan bagian dari Solo Paragon Residence, berdampingan dengan Solo Paragon Hotel dan Solo Paragon Mall. Dan karena memiliki akses langsung ke dalam Mall, kita dapat memenuhi kebutuhan kita dengan mudah.

Green Room Solo Paragon menawarkan unit kamar tipe Gold (30m2) yang nyaman dan memiliki fasilitas yang lengkap.
Fasilitas di dalam kamar meliputi :
- 1 Kamar tidur queen
- 1 Kamar tidur sofa
- 1 Kasur lipat
- 2 unit AC
- TV
- Kulkas
- Dispenser & air minum
- Lemari dengan gantungan baju
- Pantry dengan alat masak yang lengkap
- 2 handuk dan perlengkapan mandi
- Kamar mandi dengan shower air hangat

Pantry dengan alat masak lengkap disertai meja makan

Sofa bed yang nyaman

Kasur berukuran queen size

Tamu Green Room Solo Paragon juga dapat memanfaatkan fasilitas umum Solo Paragon Hotel & Residence seperti kolam renang, kids corner, Garden Terrace, atauppun tarif parkir flat Rp 10.000; flat dengan syarat kendaraan tidak keluar dari check-in hingga check out.

Asyik banget ya...
Sembari saya melangsungkan seminar, anak saya dapat bermain-main di kolam renang dan kids corner yang tersedia didampingi oeh mama dan adik saya. Ibu dapat belajar dengan tenang, nenek dapat menghabiskan waktu dengan cucu, dan si kecil pun akan memiliki kenangan yang indah bersama nenek & tantenya.

Kolam renang di Solo Paragon Hotel & Residence

Taman dan kids corner Solo Paragon Hotel & Residence

Green Room Solo Paragon kok ada pantry-nya?

Jadi, Green Room Solo Paragon merupakan kondotel atau komdominium hotel. Yaitu merupakan bangunan yang terdiri dari unit-unit layaknya apartemen. Tiap unit memiliki dapur, ruang duduk, ataupun kamar tergantung tipe yang ada. Berbeda dengan hotel yang dikelola oleh hotel, kondotel dikelola perorangan, dalam hal ini Green Room Solo Paragon dikelola oleh bapak Suprapto. Kondotel juga dapat menjadi alternatif investasi di bidang properti lho, hehehe....
Pemandangan di malam hari

Pemandangan di siang hari


Berapa biaya menginap di Green Room Solo Paragon?

Harga kamar ada di angka Rp 403.814; hingga Rp 435.822; namun seperti halnya hotel yang lain, fluktuasi harga tergantung dari hari kita menginap. Biasanya di akhir pekan atau hari libur nasional harga akan sedikit diatas hari kerja biasa.

Bagaimana cara menginap di Green Room Solo Paragoon?

Karena Green Room merupakan properti pribadi, maka kita dapat melakukan reservasi kepada pemilik/pengelola kamar secara langsung. Silahkan menghubungi pak Suprapto di nomor 0812-2722-4663. Pak Prapto, sapaan akrab pak Suprapto ini sangat ramah dan informatif. Jadi teman-teman tidak perlu segan. Reservasi kamar juga bisa dilakukan melalui www.airbnb.co.id. Ada versi aplikasinya ya, jadi teman-teman bisa langsung unduh untuk makin mempermudah transaksi.

Yang paling saya suka dari menginap di Green Room Solo Paragon adalah aksesnya mudah, dekat dengan berbagai tempat wisata seperti Stadion Manahan, Taman Balekambang, Kraton Mangkunegaran, Taman Sriwedari, Museum Keris Nasional, dan bisa menikmati CFD (Car Free Day) di hari minggu pagi.

Untuk urusan perut juga so easy. Dari lobby hotel lalu belok ke kiri kita sudah bisa memasuki Solo Paragon Mall, menu apapun ada di sana. Mau resto tradisional stand alone juga ada banyak di sekitar Solo Paragon. Saat malam tiba, di dekat lapangan Kotta Barat terdapat pusat kuliner yang wajib dikunjungi. Namun, jika kita ingin berhemat, kita dapat memasak sendiri karena ada pantry dengan alat masak yang lengkap.

Wedang Asle & Nasi Liwet, salah satu menu sarapan dengan harga yang jelas dan terjangkau.

Jika saat teman-teman ingin bermalam namun ternyata Green Room Solo Paragon sedang terisi, Musafir Guest House juga bisa menjadi solusi lho... Guest House yang terletak di pasar kliwon ini juga dikelola oleh pak Prapto. Seperti apa keistimewaannya? Kita bahas dilain kesempatan ya...

Sampai jumpa dan selamat berkumpul dengan keluarga.



Salam Hangat
sapamama




Posting Komentar

2 Komentar