Rabu, 09 Oktober 2019

Asyiknya Floating Yoga di Celebrity Fitness Solo Paragon

Walau bukan ahli namun bisa dibilang saya menyukai olahraga Yoga. Pertama kali saya melakukan olahraga ini ketika saya berada di Samarinda padal tahun 2010 awal. Dulu saya berlatih di salah satu sanggar di dekat Stadion Segiri. Terakhir saya ke Samarinda tahun 2013 studio tersebut masih ada. Entahlah jika sekarang. Saya lupa nama studionya, walau tempatnya kecil tapi di sana cukup lengkap lho... Selain yoga di sana juga ada Pilates, Aerobic, BL, dan Belly Dancing. 

Setelah sebelumnya saya me-review beberapa studio yoga dan zumba di kota Solo di artikel ini dan ini, kemarin saya berkesempatan untuk mencicipi salah satu franchise studio olahraga terbesar di Indonesia, yaitu Celebrity Fitness

Beberapa kali melihat iklannya di sosial media, akhirnya saya mencoba free trial yang mereka tawarkan. Free trial ini dapat dilakukan selama 7 hari. Cukup menarik bukan? Akhir pekan saya mengisi data dan di hari senin saya langsung dihubungi staff Celebrity Fitness (celfit) Solo Paragon. 

Kak Hans, staff Celfit memberikan beberapa opsi untuk saya pilih. Karena saya suka yoga, maka saya mencoba Floating Yoga. Seperti yang kita ketahui, yoga bermanfaat untuk mengurangi stress, membuat tubuh menjadi rileks dan santai. Lalu, apa beda yoga dan floating yoga? 

Floating yoga memerlukan perlengkapan khusus yang mirip dengan ayunan, namanya swing. Swing memiliki beberapa bagian, ada bow paddle, short paddle, long paddle, hammock dan foot strap (cmiiw). Selain itu floating yoga juga memiliki gerakan yang banyak melawan gravitasi. Yang paling menonjol adalah gerakan inversion (posisi kepala di bawah).


Bagi saya floating yoga cukup menarik dan menantang. Banyak gerakan yang mungkin sulit dilakukan dengan pada yoga biasa namun bisa dilakukan dengan mudah melalui alat bantu swing dalam floating yoga. Contohnya, handstand. Karena kaki bertumpu pada lilitan kain, maka posisi handstand sangat mungkin di lakukan. Kuncinya adalah kita harus selalu rileks. Jika tubuh kita tegang maka beban malah akan bertambah. Efeknya kita akan kesulitan bergerak dan pasca latihan otot akan sakit.

Banyak gerakan akrobatik dan indah bisa dikembangkan dalam floating yoga, jadi jangan heran kalau para peserta di kelas yoga ini tak segan untuk mengabadikan momen gerakan indah yang mereka lakukan. Saya adalah salah satunya, hahaha....


Pelatih dalam kelas floating yoga ini adalah koko Arif yang juga menjadi instruktur di Yoganeps. Beliau memang merupakan salah satu instruktur yang mumpuni dan recommended di kota Solo. Selama latihan kami dibimbing dengan baik. Jika ada kesulitan maka beliau tak segan untuk membantu.


Nah, karena ruangan di Celfit ini sangat nyaman dan full AC maka kerja keras kami berayun-ayun tidak menghasilkan keringat, padahal sudah sampai ngos-ngosan, hahaha.... Yoga tanpa keringat rasanya seperti ada yang kurang. Namun bukan itu yang menybabkan kami hanya berakhir di free trial. Ada beberapa alasan kami mengurungkan niat untuk bergabung dalam membership,
1. Dilarang membawa anak kecil.
Saya dan teman saya memiliki anak balita yang harus senantiasa diajak beraktivitas. Staff Celfit memberi kelonggaran untuk anak-anak dapat menunggu di ruang tunggu. Namun, namanya balita, rasanya hati ini tak nyaman kalau tidak bisa memandang mereka.
2. Kontrak membership yang panjang
Jadi, untuk menjadi member di Celfit kita harus memiliki kontrak selama 12 bulan. Untuk ibu-ibu yang sering bepergian keluar kota, rasanya terlalu "sayang" bagi kami untuk tidak disiplin mengikuti kelas. Rugi kalau harus libur seminggu-2 minggu karena harga paketnya sudah cukup pricey.


Berapa harga membership di Celebrity Fitness Solo Paragon?
Jadi ada beberapa rules ya moms.....
1. Konrak membership selama 12 bulan. Untuk Celfit di Solo Paragon biaya bulanannya 574k.
Untuk member baru, 2 bulan pertama membayar biaya bulanan dan biaya GSP sebesar 349k. Jadi total yang harus dibayar selama 2 bulan adalah 923k.
2. Pembayaran biaya bulanan setiap tanggal 1. Jika kita tidak berangkat latihan tetap akan dikenakan biaya sesuai kontrak.
3. Jika sekiranya kita akan keluar kota dalam waktu lama, kita bisa mengajukan cuti. Cuti ini harus diajukan sebulan sebelum hari H dan ada biaya administrasi 200k.
4. Dengan menjadi member kita bisa mengikuti semua kelas sesuai dengan keinginan kita, hanya saja jika kita ingin menggunakan jasa Personal Trainer (PT), maka akan ada biaya tambahan. Kita bisa memilih PT sesuai dengan keinginan dan kecocokan kita terhadap PT tersebut.

Kutang lebihnya seperti itu ya...

Yang pasti fasilitas olahraga di sini amat sangat lengkap. ada fasilitas loker, kamar mandi dan sauna. Staff yang service excellent. Serius lho... Kak Hans yang mendampingi saya dan teman-teman ini bisa menghandle anak balita dan cukup sabar.

Jadi, jika ada biaya dan waktu anda cocok silahkan bergabung dengan Celfit Solo Paragon.
Berikut ini adalah jadwal latihan di Celebrity Fitness Solo Paragon. Selengkapnya ada di laman web Celfit ya...


Demikian yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa.


Salam hangat,
sapamama

Previous Post
Next Post

post written by:

Sapamama merupakan sebuah blog pribadi yang hadir untuk berbagi energi positif bagi wanita Indonesia. Hubungi kami di email: erasoloraya@gmail.com

0 komentar: