Rabu, 15 Mei 2019

REKOMENDASI STUDIO YOGA DAN ZUMBA DI KOTA SOLO VERSI SAPAMAMA PART 2

Jika kemarin kita sudah membahas empat studio yoga di sini, kini kita akan bahas beberapa studio lagi. Silahkan disimak studio ke-4 dan seterusnya ya...

         5. Lanies Studio (Jl. Sutan Syahrir No.74 Solo)
(+) Berada di pusat kota
(+) Merangkap toko perlengkapan olahraga
(+) Ada yoga/pilates, zumba, aerobic, dan fasilitas fitness
(-) Kurang luas
Level : Pemula/Beginer
Tak jauh dari Ganeps terdapat Lanies Studio. Jika dilihat dari bangunannya termasuk studio yang sudah lama berdiri. Detail harga ada di foto ya moms.Yang saya coba di sini adalah zumba karena saat saya datang yoganya sedang libur. Untuk pemula, ZINnya cukup jelas memperlihatkan langkah tariannya, hanya saja kurang luwes dan agak kaku. Sangat kontras jika dibandingkan dengan ZIN Fathar di Body And Mind. Jika di BNM semangat terpompa dan ceria, di Lanies agak terasa boring.



    6. Global Fitness
Di sini saya hanya berkunjung untuk memeriksa jadwal dan cek biaya. Karena jaraknya yang terlalu jauh, jadi memang bukan target studio saya untuk beryoga. Ada berbagai aktivitas olah raga, seperti Aerobic, Yoga, Pilates, Zumba, Body Combat dll. Harganya juga cukup murah lho, Untuk membership hanya Rp 125.000; dengan biaya pendaftaran Rp 25.000; detail ada di foto berikut,





7. Nismara
Di sini saya hanya melakukan prenatal yoga. Postnatal yoga/yoga for women baru mulai diaktifkan di kuartal pertama tahun 2018. Lokasinya tak jauh dari Body And Mind dan mudah dijangkau baik oleh trasnportasi pribadi atau kendaraan umum. Sayangnya harga per datang cukup mahal untuk kelas masyarakat di kota Solo, yaitu Rp 40.000; sekali datang. Menjadi memberpun perbedaannya tidak banyak. Untuk info terkini mommies bisa mengikuti akun media sosialnya di instagram ya, @ nismarababyspa atau whatsapp di 0813-9323-0603.

  8. RPM Fitness Manahan
Merupakan salah satu fitness center kenamaan di kota solo. Tak heran jika harga yang ditawarkan cukup lumayan untuk warga kota Solo. Biaya per datang Rp 40.000; dan untuk membership: Rp 275.000/bulan, Pelajar di bawah usia 22th Rp 225.000/bulan. Biaya pendaftarannya Rp 100.000; (bisa berubah sewaktu-waktu).
Namun sebenarnya jika kita memaksimalkan olahraga, harga itu cukup murah mengingat untuk status member bisa bebas mengikuti kelas olahraga kapan saja dan apa saja. Selain itu mereka juga biasa memberikan promo member baru, misalnya dengan Buy 2 Get 1 (dua member baru gratis 1 member), menarik kan?! Untuk jadwalnya bisa cek gambar di bawah ini:


Di RPM Manahan kelas yang pernah saya ikuti adalah Belly Dancing , kelasnya ramai dan seru! Kebetulan saat itu juga ada yang sedang ber-yoga di luar jamnya. Tempatnya luas sekali, jadi nyaman. Saat itu saya juga membawa anak, jadi anak less rewel karena bisa main sendiri (tentu sambil di awasi ya). Recommended! Untuk info terbaru silahkan ikuti akun instagramnya di @ rpmbodyfitness atau bisa juga whatsapp di 0857-2656-5398.

9. Narolu Yoga
Pertama tahu tentang Narolu adalah sat Solo Paragon Mall mengadakan acara di bulan September yang lalu. Lalu saya mencoba mencari lewat internet dan mendapatkan kontak whatsapp di gmaps. Jika dilihat mereka sudah sangat profesional dengan fokusnya hanya pada yoga saja. ada yoga, swing yoga  dan whell yoga. Hanya saja mereka kurang kooperatis daam menyebutkan biaya yoga. Untungnya akhirnya saya mendapat info dari teman yang telah mencoba ber-yoga di sana. Dan sungguh saya terkejut karena harga mereka ternhyata yang termahal di Solo Raya. Bahkan Celebrity Fitness dan RPM Fitness juga lebih murah. Entah apa yang membuat berbeda, saya enggan mencoba karena jaraknya yang jauh dari rumah saya.

Untuk biayanya: Pendaftaran member Rp 100.000; biaya yoga per datang untuk member Rp 75.000; per datang non member Rp 100.000; dan untuk member paketan per bulan Rp 250.000;. Jika member dan rajin datang cukup terjangkau ya, tapi kalau mau trial dulu untuk memeriksa kecocokan sepertinya Nay. Jadwalnya terlampir ya mom. (semua bisa berubah sewaktu-waktu)

Foto oleh Bram Chandra via gmaps

Demikianlah ulasan saya mengenai tempat yoga dan zumba di kota Solo. Semoga dapat membantu mommies dalam menemtukan piihan. Saran saya, coba dulu baru rasakan. Karena jika kita belum mencoba maka kita tidak akan tahu tingkat kecocokannya pada kita.

Kalau anda, suka ber-yoga di mana?

Salam sehat selalu,
sapamama





Previous Post
Next Post

post written by:

Sapamama merupakan sebuah blog pribadi yang hadir untuk berbagi energi positif bagi wanita Indonesia. Hubungi kami di email: erasoloraya@gmail.com

0 komentar: