Kamis, 12 September 2019

Tips Make Up Untuk Pipi Chubby dari Beauty Class LT Pro. Tips Membuat Alis? Ada!

Pertama kali saya menggunakan produk make-up dari La Tulipe sekitar awal tahun 2013. Saat itu perusahaan tempat saya bekerja melakukan kerja sama dan La Tulipe dipercaya sebagai produk make-up yang diwajibkan untuk digunakan sehari-hari.

Sejak saat itu saya selalu membeli produk make-up dari La Tulipe. Kenapa? Produk pemulas bibirnya tidak menyebabkan bibir kering dan warnanya tidak pecah walaupun telah lama digunakan. Compact powdernya memberikan perlindugan terhadap sinar UV. Yang paling saya suka adalah... Walaupun sudah mengandung foundation tapi compact powder La Tulipe tidak menyebabkan kulit saya berjerawat, padahal kulit saya termasuk sensitif. Sejak saat itu produk compact powder La Tulipe menjadi andalan saya.


Hari Minggu tanggal 8 September 2019, saya berkesempatan mengikuti La Tulipe Beauty Class Glam Make Up dan Tips Hijab Pesta di Solo Paragon Mall, Surakarta. Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini berjalan dengan menyenangkan. Hadir diantara kami MUA (make-up artist) dari kota Solo sebagai narasumber kami. 

Kali ini kami akan menggunakan serangkaian perlengkapan make-up dari LT Pro. Senang sekali akhirnya saya bisa mempelajari seni mempercantik wajah dari brand favorit saya. Sebelum mulai mengaplikasikan make-up, kami harus membersihkan wajah kami terlebih dahulu. Ada dua jenis make-up remover yang kami gunakan.
  • Cleansing Water LT Pro untuk membersihkan make-up di area pipi, dahi, dagu dan leher.
Pembersih ini warnanya hitam, botolnya tinggi dengan kapasitas 150ml. Pas dalam genggaman. Modelnya pump sehingga menjaganya tetap steril. Cara mengaplikasikannya dengan membasahi kapas lalu diusapkan pada kulit. Aromanya harum namun lembut. Iya, pembersih wajah ini alchohol free, jadi aman untuk digunakan. Teksturnya watery, cair dan tidak lengket. ketika selesai digunakan juga tidak menyisakan after taste. Wajah terasa ringan dan bersih. cleansing water ini juga PEG free lho, apa itu? PEG atau Polyethylene Glycol merupakan salah satu komponen kimiawi yang digunakan dalam industri kosmetik dll. Selengkapnya bisa mempelajarinya di sini.

Harga produk ini sekitar Rp77.000; - Rp95.000;.
  • Simply Touch Eye make-up Remover untuk membersihkan lipstick dan eye shadow.
Hampir sama seperti produk sebelumnya, produk pembersih make-up ini juga harus menggunakan kapas untuk di aplikasikan di wajah. Aromanya juga harum dan lembut. Walau ada kandungan minyaknya, tapi tidak terasa lengket dan ringan di kulit. Kemasannya cukup mungil dengan kapasitas 120ml sehingga mudah dibawa bepergian.

Harga produk sekitar Rp63.000; - Rp85.000;


  • Setelah membersihkan wajah, kini kita memasuki tahap selanjutnya yaitu menggunakan powdery foundation. Apa itu?

Powdery Foundation LT Pro - Sumber : www.ltpro.com 

Powdery Foundation ini dapat memberikan dua tampian yang berbeda, yaitu glossy dan matte. Caranya?

- Untuk tampilan matte kita bisa mengusapkan puff seperti biasa atau di tap-tap dengan pelan dan penuh kasih sayang, hehe....
- Untuk tampilan glossy kita bisa membashi puff  lalu diaplikasikan di wajah kita.

Kalau saya pribadi lebih menyukai tampilan matte mom, hehehe.... Kalau glossy jadi nampak seperti artis Korea, kan repot kalau nanti diminta foto bareng, hahaha.....

Powdery foundation ini terdapat tiga pilihan warna, yaitu : Latte, Almond, dan Hazelnut. Hmmm... Sounds yumm... 

Harga produk ini sekitar Rp112.000; - Rp120.000;

By the way, ada sedikit tips tentang aplikasi foundation nih, mau tahu?
Untuk penggunaan foundie, kita bisa langsung menggunakan dua jenis foundie sekaligus, yaitu foundation cream  liquid. Perbandingannya adalah 1:1. Namun bagi kulit yang memiliki banyak bekas jerawat dapat menggunakan 2:1. Jika masih belum mencapai hasil yang diharapkan bisa ditambah dengan menggunakan perfect blend foundie yang memiliki dua varian warna yaitu exotic & fire.

  • Selesai meratakan foundie, kita gunakan Countoure Kit Count On Me dari LT Pro. 

LT Pro memiliki countour & highlight kit yang bernama Count on Me. Terdapat tiga warna untuk hightlight dan tiga warna untuk countouring. Sudah sejak lama saya ingin mencoba teknik countouring, maklum, pipi saya agak chubby. Dan karena saya punya garis tulang pipi yang tegas, saya ingin menonjolkannya dengan menggunakan teknik countouring ini




Aplikasi Count On Me - Sumber : PicDeer
Di bagian dalam kit sudah ada pola yang bisa kita ikuti untuk diterapkan sesuai bentuk wajah. Tips make-up untuk pipi chubby yang dijelaskan dalam beauty class adalah dengan memberikan garis countour dari tengah telinga di tarik ke arah cuping hidung. Gunakan warna secukupnya, jangan terlalu tipis ya, kalau terlalu tipis nanti countour-nya tidak terbentuk. Kemarin saya terpaksa mengulangi proses dari awal karena belum berhasil, Dipercobaan kedua (menggunakan krim yang lebih banyak), barulah shading wajah dapat terbentuk.

Untuk countour hidung, tarik garis dari cuping hidung naik ke atas hingga kelopak mata, makin naik garisnya makin tipis.

Untuk hasil maksimal, countouring wajah ini akan lebih baik jika dilengkapi dengan teknik highlights. Kemarin saya hanya memainkan kontur saja, walau shading wajah terbentuk tapi masih belum sesuai ekspektasi.

Harga produk Count on Me sekitar Rp149.000-Rp 154.000;

  • Langkah selanjutnya kita bisa mengaplikasikan LT Pro loose powder.

Loose Powder LT Pro - Sumber : www.ltpro.com 
Kali ini kita bisa mengaplikasikannya menggunakan brush ya... Kenapa kok menggunakan brush?
Karena lebih ringan dan merata pada kulit kita. Selain sponge, brush menjadi make up item yang wajib dimiliki setiap wanita.

Loose powder atau bedak tabur ini istimewa lho, karena mengandung silica untuk menyerap produksi minya berlebih sehingga tampilan make-up akan nampak segar sepanjang hari. Bedak ini juga memiliki formula vitamin E yang melembabkan & mengandung antioksidan, juga dilengkapi avocado oil yang melembutkan kulit.

Bedak ini tersedia dalam empat warna, yaitu Clair, Ivory, Ochre, dan Natural dan Beige.

Harga produk ini berkisar RP120.000-Rp.129.000;


  • Melangkah ke tahap selanjutnya yaitu penggunaan compact powder, gunakan yang sesuai warna kulit kita ya...
Langkahnya mudah, cukup di aplikasikanmenggunakan brush atau sponge. Saya suka dengan produk ini karena tidak cakey, coverage bagus tapi tidak tebal.

Selain menyerap keringat berlebih, compact powder ini juga dapat menutup kerutan dan bekas jerawat. Dilengkapi sunflower oil & vitamin E untuk melembutkan dan melingungi wajah dari radiasi bebas.

Harganya sekitar Rp 129.000;-Rp140.000;

Berlanjut ke area mata, kita bisa memilih untuk mempercantik bagian mata terlebih dahulu atau alis.

  • Karena alis saya sudah rapi dan tebal, saya memilih untuk menghias mata dengan eye shadow terlebih dahulu (kita bisa memilih sebaliknya).
Dengan tema glamour, yang terbayang biasanya jenis warna yang glittery blink-blink ya... namun kali ini berbeda. Di acara La Tulipe Beauty Class Glam Make Up ini penekanannya pada make-up glamor namun natural, jadi dengan warna yang kalem kita tetap bisa tampil glamor.

Sebelum mengaplikasikan eye shadow, kita bisa menggunakan eye shadow primer agar warna yang dihasilkan lebih kuat dan tahan lama. Untuk eye shadow, pilih warna sedang untuk di daerah kelopak mata, warna gelap di area ujung mata. dan pilih warna terang di area bawah alis. Usapkan secara berlahan dan merata hingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan selera kita.

  • Memberntuk alis

Membentuk alis merupakan drama tersendiri bagi para perempuan. Kebanyakan dari kita memiliki masalah disini, entah karena alis terlalu tebal, pangkalnya menjadi kotak, ataupun asimetris. Sebetulnya untuk membentuk alis sudah ada pakemnya lho...
1. Gunakan pensil untuk mengukur & menunjukkan ujung alis, yaitu dari atas daun telinga/tengah telinga ke ujung alis kita.
2. Puncak alis, yaitu di lengkungan bagian atas alis.
3. Buat garis di sisi bawah alis, mulai tarik garis dari pangkal alis ke arah puncak, setelah itu lanjutkan hingga ujung. Ulangi di sisi atas alis dan pertemukan di ujung yang sama.
4. Jika sudah membentuk bingkai, maka isi bagian dalam alis, pelan dan merata.
5. Berhati-hati di bagian pangkal agar tidak berbentuk kotak, usap searah dengan bulu alis.
6. Kita juga bisa menggunakan eye shadow untuk mengisi bagian dalam alis. Terutama bagi yang alisnya tebal, agar hasilnya lebih natural. Produk khusus yang bubuk juga ada, biasanya dilengkapi dengan sisir mungil untuk merapikan alisnya.

Proses pembuatan alis - Sumber : Akun instagram @emakbloggersolo

  • Setelah itu, menggunakan Blush On dan Highlighter

Pilih warna yang sesuai dengan kita, gunakan brush berukuran besar, usap pelan di area pipi, tarik dari arah pipi menuju telinga. Sempurnakan dengan highlighter agar nampak shinny dan anggun.

  • Terakhir, lipstick!

Pilih warna kesukaan kita yang tentu disesuaikan dengan tema glam.

Demikian serangkaian tutorial penggunaan make-up dalam Beauty Class besama La Tulipe Cosmetics. Mantab dan recomended!



Ohya, kami juga memperoleh bingkisan cantik dari acara La Tulipe Beauty Class Glam Make Up dan Tips Hijab Pesta lho.... Yuk, kita intip isinya.


1. Cleansing Water
Yeay, senang sekali bisa mendapatkan produk ini, review sudah saya tulis di bagian atas artikel ya...

2. Face Mist
Kemasan mungilnya cocok.untuk travelling. Cukup satu kali spray untuk menyegarkan.diri.

3.  Compact Powder
Desainnya sederhana dan elegan, yang sangat mengejutkan, awalnya saya kira produk ini tidak memiliki cermin, ternyata cerminnya dilindungi sedemikian rupa menggunakan glass protector.



Berikut ini ingredientsnya ya...




Ada satu hal lagi yang membuat saya merasa nyaman dan tenang saat menggunakan produk LT Pro, apa itu?

Produk-produk LT Pro sudah bersertrifikasi Halal dari MUI, tak ada keraguan, makin yakin dan mantab menggunakan produk-poduk LT Pro.


Salam Hangat,
sapamama
Previous Post
Next Post

post written by:

Sapamama merupakan sebuah blog pribadi yang hadir untuk berbagi energi positif bagi wanita Indonesia. Hubungi kami di email: erasoloraya@gmail.com

0 komentar: