Review Love Beauty and Planet Shampoo and Body Wash, Harum dan Ramah Lingkungan


 "Setiap anggota keluarga punya kebutuhan sabun yang berbeda"

Entah di mana saya mendengarnya, namun setelah saya pikirkan kembali hal tersebut benar adanya. Sebelumnya, saya kalau beli sabun ya pilih kemasan besar biar bisa dipakai rame-rame. Tapi.... ternyata memang kebutuhan antara saya, suami, dan anak berbeda.

Suami saya lebih suka sabun yang aromanya lembut, anak saya yang aktif membutuhkan sabun yang diperkaya antiseptik yang tentunya diformulasi khusus untuk anak-anak. Dan saya....adalah penyuka sabun dengan aroma yang harumnya semerbak. Kenapa? Agar bisa sekaligus untuk relaksasi saat mandi.

Suatu hari saya pergi ke minimarket, saya melihat satu brand body care yang cathcy. Namanya "Love Beauty and Planet". Hmmm...sepertinya brand ini memiliki sesuatu yang istimewa, jarang-jarang ada produk yang memiliki branding sayang bumi, kecuali produk itu organik. Yang pasti... It's Vegan!

Lalu saya coba untuk menggali lebih dalam tentang brand ini.

Tentang Love Beauty and Planet

Produk ini didirikan tahun 2017 di Amerika Serikat dan terjual di lebih dari 15 negara di seluruh dunia. Love Beauty and Planet memiliki produk perawatan tubuh diantaranya perawatan rambut dan kuit serta deodoran.

Love Beauty and Planet diawali oleh sekelompok orang yang percaya bahwa merawat kecantikan sambil melakukan kebaikan adalah hal yang dapat dilakukan bersamaan.


Itulah sebabnya mereka memulai satu tujuan sederhana, bahwa apapun yang dilakukan harus baik untuk kecantikan dan memberikan cinta pada planet.

Tujuan Love Beauty and Planet adalah membuat planet ini dan siapapun yang menggunakan produk mereka menjadi lebih indah.

Ada beberapa poin yang menjadi keunggulan produk Love Beauty and Planet, yaitu:

1.Sustainable Resource/BahanTerbarukan

Aroma dalam produk mereka seperti aroma lavender, ylang-ylang dan vetiver diperoleh dari bahan alami yang telah tersertifikasi. Di tahun 2020 ini mereka berkomitmen untuk menggunakan bahan alami dan tersertifikasi di semua produk yang mereka miliki.

2. Reducing Waste/Mengurangi Sampah

Botol yang digunakan pada produk Love Beauty and Planet adalah 100% plastik daur ulang yang juga dapat didaur ulang kembali. Walau saat ini tutup botol mereka belum bisa didaur ulang, mereka berkomitmen untuk segera membuat tutup botol yang dapat di daur ulang.

3. Saving Water/Hemat Air

Produk kondisioner Love Beauty and Planet memiliki formula ringan dan mudah dibilas sehingga kita bisa lebih hemat air.

4.Counting Our Footprints with Honesty/Jujur Dalam Menghitung Jejak Karbon Yang Ditimbulkan

Setiap tahun Love Beauty and Planet menginformasikan jumlah emisi karbon yang dihasilkan dari proses produksi dan distribusi, serta memperhitungkan untuk 'membayar' atas karbon yang mereka hasilkan. Mereka memiliki target untuk mengurangi jejeak karbon hingga 20% di tahun 2020.

Pajak yang terkumpul akan digunakan untuk program pengurangan limbah, emisi karbon juga mendorong tingkat daur ulang yang lebih tinggi.

5. Love Beauty and People for The Planet Project

Selalu ada potensi yang dihasilkan dari hal kecil. Oleh karena itu setiap tahun Love Beauty and Planet memberi dukungan pada aktivis dan program untuk perbaikan lingkungan. Contohnya adalah kerjasama yang dilakukan dengan Ashoka. Kerjasama ini mendorong para pembawa perubahan untuk dapat mengurangi sampah.

6. To Brave and Benevolent Beauty/Berani dan Kecantikan yang Penuh Kebaikan

Love Beauty and Planet berkomitmen bahwa di tahun 2020 ini mereka akan membuat setidaknya 3 inovasi untuk meningkatkan kecantikan kulit dan rambut serta memberi kebaikan pada bumi.


Senang sekali menemukan brand yang memiliki visi positif terhadap bumi dan lingkungan


Perbedaan tekstur shampoo dan sabun mandi Love Beauty and Planet


Akhirnya saya mencoba 2 produk dari Love Beauty and Planet yang saya temukan di minimarket, yaitu produk shampoo dan sabun mandi. Hmm... Seperti apa detailnya? Let's check this out

Review: Love Beauty and Earth Shampoo

Pertama kali saya mencium aromanya saya langsung suka. Produk ini memiliki aroma mawar dan murumuru butter dari Amazon yang sangat harum dan feminim. Shampoo di klaim dapat membuat rambut semakin berkilau dan cocok untuk rambut yang diwarnai.

Keunggulan produk shampoo Love Beauty and Planet antara lain TIDAK mengandung silicon, parabean, dan bahan pewarna serta tidak melalui uji coba terhadap binatang. Shampoo ini bersertifikat vegan, menggunakan murumuru butter alami, mawar yang ditanam secara berkelanjutan, minyak kelapa organik, dan menggunakan bahan pembersih yang berbahan alami. NO GUILT girls!

Shampoo Love Beauty and Planet juga sudah tercatat di BPOM sehingga terjamin keamanannya,

Cocok ngga pakai shampoo ini?

Alhamdulillah cocok!

Saya menggunakan shampoo ini setelah hampir sebulan pemakaian. Kondisi rambut tetap baik, lembut, mudah ditata, dan yang paling saya suka adalah aromanya yang sangat awet. Aroma mawar dan murumuru butter ini bisa bertahan sampai 3 hari lho... Jadi dari keramas sampai periode keramas berikutnya aroma tetap terjaga. Bahkan adek saya pernah bilang kalau bantal yang sudah saya gunakan aromanya jadi wangi banget, hehehe...

Rambut harum dan berkilau setelah pemakaian rutin shampoo Love Beauty and Planet


Fyi
, saya tidak berhijab dan dalam keseharian rambut saya sering diikat dan sesekali di gerai, jadi bisa saja efeknya akan berbeda bagi wanita berhijab.

Nilai Produk: 4,5/5

Repurchase? Absolutely

Review: Sabun - Love Beauty and Earth Body Wash

Untuk sabun saya mencoba aroma lain, yaitu aroma air kelapa dan bunga mimosa. Aromanya juga harum walau tidak seharum shamponya. Aroma harumnya lebih ringan, cocok untuk wanita yang aktif.

Keunggulan produk sabun Love Beauty and Planet hampir sama dengan shampoonya, yaitu bersertifikat vegan, menggunakan air kelapa dan minyak kelapa organik, bunga mimosa yang ditanam secara berkelanjutan, pembersih berbasis tanaman dan lembut, serta tidak melalui uji coba terhadap binatang.

Sabun ini juga sudah terdaftar di BPOM dan...poin lebihnya adalah memiliki sertifikat halal MUI. Jadi makin yakin khan...

Cocok pakai sabun mandinya?

Cocok dong...

Sama seperti shampoo, saya menggunakan sabun Love Beauty and Planet selama hampir satu bulan. Bisa dikatakan bahwa produk ini membantu melembabkan kulit saya. Kulit jadi terasa makin lembut. Sayangnya aromanya tidak terlalu awet, jadi untuk melengkapinya sebaiknya teman mama menggunakan body lotion Love Beauty and Planet juga. Worthed every penny!

Nilai: 4/5

Repurchase: Sure! Tapi akan ganti varian mawar dan murumuru butter.

Detail dan komposisi produk Lopve Beauty and Planet, Vegan, ada BPOM dan Halal MUI


Harga shampoo dan sabun mandi ini ada di kisaran Rp30.000-40.000/botol 200ml tergantung promo dan lokasi pembelian. Cukup terjangkau kan... Memang agak mahal sedikit tapi bagi saya ini worthed dengan dampak yang diberikan. Teman mama bisa memperoleh produk Love Beauty and Planet di minimarket, supermarket, ataupun di e-commerce.

Nah, demikian review saya untuk produk shampoo dan sabun mandi Love Beauty and Planet. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk memilih produk perawatan tunbuh teman mama.

Bagi saya sendiri memiliki produk yang sesuai dengan jalan hidup merupakan bagian dari self love. Menurut teman mama bagaimana? Sharing yuk!



Salam Hangat

sapamama


Posting Komentar

4 Komentar

  1. baru tahua da produk ini, mungkinbisa dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mba. Rekomen banget aih menurut saya, hehehe....

      Hapus
  2. Udh pernah coba suka wanginy, suka campaignny mereka tp tdk cocok huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayang banget... Ngga cocoknya kenapa mam?

      Hapus