Review Babylon Minyak Telon, Banyak Manfaat, Aromanya Khas dan Cocok Untuk Bayi Hingga Balita

 


Siapa yang suka mencium aroma minyak telon?

Tahu gak sih, saking sukanya sama aroma minyak telon saat saya kuliah, saya ngga pakai parfum dan lebih memilih menggunakan minyak telon. Kenapa? Selain bikin badan hangat, aroma khasnya itu lho.... Saya suka!

Bagi saya, minyak telon tuh memang istimewa. Saat mencium aromanya, ada perasaan senang, tenang, dan gemas di satu waktu. Gemasnya seperti punya bayi lagi, hehehe....

Saat ini anak saya sudah berusia hampir 5 tahun, jadi frekuensi penggunaan minyak telon sudah tidak seperti dulu. Nah, beberapa hari yang lalu kulit anak saya sempat bentol-bentol, ternyata bentol dan gatal karena digigit semut. Akhirnya saya coba untuk mengoleskan Babylon Minyak Telon. Tidak berselang lama gatalnya sudah reda.

Selama ini saya menggunakan minyak telon dengan tujuan untuk menghangatkan tubuh anak, ternyata ada manfaat lain minyak telon lho...

Berikut ini adalah 3 manfaat yang dapat diperoleh dari Babylon Minyak Telon.

1. Melindungi dan mengobati kulit dari gigitan serangga

Babylon Minyak Telon mengandung 33% Oleum Cajuputi. Ternyata, minyak cajuput ini memiliki aroma yang dapat mengusir serangga. Bentol akibat gigitan serangga juga dapat hilang saat diolesi Babylon Minyak Telon dalam waktu yang relatif singkat.

2. Meredakan perut kembung

Orang dewasa saja jika perut kembung dan begah jadi ngga nyaman kan. Sendawa...terus. Ketidaknyamanan itu juga dirasakan anak kita. Untuk mnegatasinya teman mama bisa mengoleskan Babylon Minyak Telon di sekitar perut dan punggung. 

3. Meredakan hidung tersumbat

Semalaman menggunakan AC (air conditioner) seringkali membuat hidung saya dan anak saya tersumbat saat bangun tidur. Anak saya kadang rewel saat Saat hidungnya mampet, anak saya bisa jadi rewel. Untuk meredakan hidungnya yang tersumbat, biasanya saya oles Babylon Minyak Telon di area dada. Beruntung ada botol kemasan 30 ml yang portable, ukurannya pas di genggaman tangan anak sehingga anak saya bisa mencium aroma minyak telon langsung dari botolnya.


Lebih Dekat Dengan Babylon Minyak Telon

Babylon Minyak Telon adalah produk dari PT. Irawan Djaja Agung (PT.IDA) yang terletak di Sidoarjo, Jawa Timur. PT.IDA sudah beroperasi sejak tahun 1929 dan menyediakan berbagai produk kesehatan seperti bedak gatal, salep kulit, puyer sakit kepala, minyak urut, dan masih banyak lagi. Untuk produk Babylon Minyak Telon sendiri sudah menemani anak-anak Indonesia sejak tahun 2010.

Saya suka dengan tekstur minyak telon ini karena pas, tidak lengket dan tidak terlalu cair. Babylon Minyak Telon juga memiliki ciri khas yang unik, yaitu pada aromanya yang hmmmm....haruuuum...banget. Anak saya saja sampai terpukau dengan aromanya, hahaha....

Kandungan di dalam Babylon Minyak Telon antara lain Oleum Cajuputi 33%, Oleum Anisi 8,5%, Parfum 1%, dan Oleum Cocos ad 100%.

Selain dalam kemasan fliptop 60 ml, Babylon Minyak Telon hadir dalam kemasan inovatif dan istimewa yaitu ukuran 30 ml yang berbentuk kemasan spray dan ukuran 430 ml yang ada dalam kemasan pump. Teman mama bisa memilih sesuai kebutuhan.

Kemasan Babylon Minyak Telon spray sangat mudah digunakan, bahkan oleh anak-anak


Selain minyak telon juga ada produk minyak kayu putih. Jika ingin mencobanya teman mama dapat membeli produk dalam bentuk gift pack. Teman mama akan mendapatkan 2 buah Babylon Minyak telon ukuran 30 ml dan minyak kayu putih ukuran 30 ml.

Semua produk sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) Indonesia. Teman mama bisa tenang dalam menggunakan produk-produk unggulan ini.

Babylon Minyak Telon Pump dan gift pack, cocok untuk kado

Harga Babylon Minyak Telon Spray 30 ml sekitar Rp 12.000;

Harga Babylon Minyak Telon Fliptop 60 ml sekitar Rp 26.800;

Harga Babylon Minyak Telon Pump 430 ml sekitar Rp170.000;

Harga Gift Pack Babylon Minyak Telon sekitar Rp42.000;

Untuk mendapatkan produk ini caranya sangat mudah karena Babylon Minyak Telon ini dapat diperoleh di minimarket ataupun apotek langganan teman mama. Produk ini juga dapat di beli secara daring melalui e-commerce andalan seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan info terbaru, challange, dan lain-lain silahkan follow akun instagram @babylon_id.

Teman mama punya pengalaman menarik seputar minyak telon? Sharing di kolom komen ya...


Salam Hangat,

sapamama


Posting Komentar

8 Komentar

  1. Waaaahhhh aku ga prnh liat ada minyak telon model pump gitu mba. Enaaaak kalo begitu. LBH hemat dan banyk. Ini hrgnya terjangkau dan LBH murah dr minyak telon yg udh terkenal duluan yaaa.

    Aku jg sukaaaa nyiumin bayi yg pake minyak telon. Dulu si Kaka slalu pake mba. Tp adeknya ga bisa. Minyak telon, minyak kayu putih ato segala minyak yg ada hangat2 nya , kulit dia lgs luka. Makanya si adek aku pakein minyak yg ga hangat. Sensitif bgt kulit nya memang :(.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mam, ini pas banget saya punya ponakan bayi, jadi sangat bermanfaa.

      Wah, kulit dedeknya sensitif ya.... Lalu sekarang pakai apa mam?

      Hapus
  2. Kebetulan minyak telon di rumah lagi habis, bisa buat stock neh. Harganya lebih terjangkau ya yang ini mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, harganya terkangkau. Aplagi kalau promo. Makin cucok, hehe

      Hapus
  3. Wah... Terakhir menggunakan minyak telon sekitar 5 atau 6 tahunan yg lalu xixixi...
    Saat anak sdh menginjak 3 thn, saya beralih dr minyak telon ke minyak kayu putih yg lrbih hangat...
    Sekarang anak2 sdh remaja, sdh jarang pk minyak kayu putih juga, kecuali saat cuaca benar2 sdng dingin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, udah lama banget ya mam... Kalau sudah remaja sudah bisa merawat diri sendiri ya mam, palingan diingetin aja buat pakai minyak saat cuaca dingin

      Hapus
  4. Udah setahunan ini aku pakaikan anakku Babylon Minyak Telon yg botol spray, mom. Yang paling beda dari minyak telon yang lain itu wanginya yang enaaaak banget, cara pakenya juga gampang krn botolnya spray, lebih irit jg krn ga gampang tumpah, hehe.... dan yang penting lebih aman.... pengalaman sblm pakai Babylon pakai merek yang udah terkenal duluan yg botolnya fliptop, pas baby lagi fase oral, yang segala jenis barang dimasukin mulutnya, eh lha kok pas lagi ditinggal bentar tiba-tiba dia pegang minyak telon yang udah kebuka itu tutupnya dan nyaris keminum, huhuhu horor kalau inget itu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ternyata mam tistia udah lebih dulu kenal ya... Bener ya, aromanya harum enak seger gitu. Makin duka meluk cium anak saya, hahaha....

      Saya juga punya pengalaman ga enak sama tutup botol biasa, dibuat main anak saya sampai habis, bececeran di mana-mana minyak telonnya, hahaha....

      Hapus